Sejauh Manakah Kebenaran Berita Larangan Pemakaman Cara Islam thd Korban Tewas Pro-Kudeta Turki?

Berita yang lain menggambarkan kesedihan mendalam Erdogan atas tewasnya seorang sahabat dalam peristiwa percobaan kudeta tersebut.
international Turkey KUDETA erdogan turki coup
0
Aldin 🇧🇦 @aldin_ww
#Turkey Presidency of Religious Affairs announced that it will not provide religious services for burial of pro-coup people.
Saniscara @absolutia
Pemerintah Turki larang para imam adakan pemakaman secara islam utk pemberontak2 yg terbunuh pd percobaan kudeta tempo hari. hebring.
Iman Brotoseno @imanbr
Turki melarang imam melakukan pemakaman secara Islam untuk pendukung kudeta yg tewas international.sindonews.com/read/1124750/4…

Dikutip seperti apa adanya tulisan di Sindo News:

Otoritas Turki dilaporkan telah melarang pemakaman secara Islam untuk pendukung kudeta yang tewas. Para imam juga diperingatkan untuk tidak memimpin doa bagi para pendukung kudeta yang tewas.

Larangan itu diumumkan oleh Direktorat Urusan Agama Turki. ”Imam tidak akan memimpin doa untuk tentara pro-kudeta yang menargetkan bangsa kita,” bunyi pengumuman itu, seperti dikutip Daily Mirror, Rabu (20/7/2016).

Ratusan orang tewas dalam kudeta militer Turki yang berakhir kegagalan pada Jumat malam pekan lalu. Korban tewas berasal dari kalangan rakyat sipil dan juga dari kubu militer yang ingin menggulingan Pemerintah Presiden Tayyip Erdogan.

Larangan itu muncul di saat Pemerintah Erdogan meluncurkan operasi pembersihan besar-besaran terhadap semua orang yang diduga sebagai pendukung kudeta. Mereka yang jadi target pembersihan di antaranya dari kalangan pendidik, polisi, militer dan dan tokoh politik. Sudah ribuan orang ditangkap dan ditahan usai kudeta gagal.

URL SINDOnews.com Turki Larang Pemakaman Islam untuk Pendukung Kudeta yang Tewas Imam diperingatkan untuk tidak memimpin doa bagi pendukung kudeta yang tewas.
MS Kaban @hmskaban
@imanbr @SINDOnews gak ada beda dgn usulan koruptor gak usah dishalatkan zenazah nya apa bukan bermakna mengkafirkan juga...
Rudy Permana @ruddypermana
@imanbr lawan Erdogan = lawan islam... kog mirip PKS (",)
Askari @Hasanbdg
@imanbr @SINDOnews kebangetan tuh Erdogan, teroris di indonesia aja masih dpt pemakaman yg baik secara islam.
akhmad sahal @sahaL_AS
Kalo berita ini benar, Erdogan mencap muslim pendukung kudeta sbg kafir. Mengkafirkan muslim lain = Takfiri. international.sindonews.com/read/1124750/4…
Mat Peci🇲🇨 @rahmat91957598
@imanbr @SINDOnews Ada baiknya dicheck dulu lah, mana kita tau yg sebenarnya.
Bono @18syaban1400
@imanbr @SINDOnews saya buka situs diyanet turki atau direktorat urusan agama turki g ada pernyataannya
Wahiddin Rambe @wahiddinlc
@imanbr @SINDOnews , jgn langsung telan info sprti ini, org yg anti islam dgn segala cara unt menjatuhkn Erdogan.

Di lain sisi, berita mengenai kesedihan Erdogan di pemakaman korban kudeta dari pihak anti-kudeta yang merupakan sahabat sekaligus juru kampanye-nya juga tersebar

URL KOMPAS.com Erdogan Menangis di Pemakaman Temannya yang Tewas Saat Terjadi Upaya Kudeta - Kompas.com Erdogan menangis dalam prosesi pemakaman Erol Olcak dan putranya yang berusia 16 tahun.
URL detiknews Erdogan Menangis di Pemakaman Sahabat Korban Percobaan Kudeta Ribuan orang di Turki, termasuk Presiden Recep Tayyip Erdogan, menghadiri pemakaman korban tewas dalam upaya kudeta pada Jumat malam.
URL SINDOnews.com Hadiri Pemakaman, Erdogan Ikut Panggul Peti Mati Korban Kudeta Erdogan tampak berbaur dengan ribuan pelayat yang turut serta dalam upacara pemakaman para korban kudeta berdarah tersebut.
Nurjanah Adara @NHulwani
Shalat jenazah dan proses pemakaman para syuhada yg menjemput kesyahidan saat rencana kudeta berlangsung. pic.twitter.com/DroXpH34GQ
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Aji Teguh @BungAji
Erdogan reads Quran at the burial of his colleague Erol Olcak,who was killed by elements of coup #TürkiyeYenilmedi pic.twitter.com/7bqxTattVc

Comment

KriGreen @KhondakarR 22/07/2016 01:37:08 WIB
I am looking for someone horny young sexy guy_ my details in my profile_my profile link- http://goo.gl/ZVeoXJ
Login and hide ads.
Login and hide ads.