0
Firanda Andirja @Firanda_Andirja
Mereka sholat subuh berjamaah setelah gagalnya kudeta di Turkia. Alhamdulillah pic.twitter.com/pss7RmgR6z
Expand pic
el diablo @digembok
Bang @jonru Itu sholat pake kaos kaki kaya jokowi... Gak wudhu yah? Sholatnya Gak Sah. #Terjonru twitter.com/Firanda_Andirj…
iwanjimel @iwanjimeltwit
Salahnya kenapa jonru gak jadi presiden. Coba kl jadi presiden gk bakal ada masalah sholat pake kaos di kaki atau di kepala 😀
ini penjelasan jonru tentang komentarnya soal sholat & kaos kaki
Jonru @ayomenjonru
Bolehlah jika Anda menyebut ini klarifikasi atas status saya mengenai "kaos kaki Jokowi". Komentar si teman ini,... fb.me/565Q2USMQ

Bolehlah jika Anda menyebut ini klarifikasi atas status saya mengenai "kaos kaki Jokowi".

Komentar si teman ini, yang diposting di sebuah status di FB personal saya, merupakan komentar yang paling GUE BANGET.

Intinya: Bagi saya sih, ISU UTAMANYA bukan soal boleh tidaknya pakai kaos kaki ketika shalat. Soal boleh tidaknya, itu urusan fiqih dan sudah banyak ustadz maupun ulama yang membahasnya.

Saya memposting status soal kaos kaki tersebut, sebenarnya lebih menyorot kepada soal KELAZIMANNYA.

Ya, seperti yang ditulis oleh teman pada foto capture ini:
Orang yang SUDAH TERBIASA SHALAT, dia TIDAK akan pakai kaos kaki lagi setelah wudhu. Apalagi jika dia shalatnya di dalam masjid, BUKAN dalam situasi darurat, misalnya dalam perjalanan naik mobil, dan sebagainya.

Jokowi shalat di dalam masjid, dalam keadaan yang TIDAK DARURAT. Artinya, secara normal seharusnya dia tidak pakai kaos kaki lagi setelah wudlu.

Ini masalah kelaziman, bukan boleh tidaknya dari segi hukum agama.

Begitulah kira-kira. Wallahualam.

but still

Abdul Aziz @abdul____aziz
@jonru @SupriaRO sy di Jakarta aja sering sholat pake kaos kaki...krn sy pernah tinggal di Makkah sih...jd udh tahu ilmu fiqhnya..biasa itu.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.