PENGAMPUNAN PAJAK BUKAN HANYA BUAT ORANG KAYA!

UMKM, Petani, Warung, Perseorangan, selama terima penghasilan, lupa lapor bayar pajak bisa ikut #Taxamnesty
publicpolicy
1
Katagrafis @katagrafis
Ini ada artikel bagus nih tentang #taxamnesty. Drawa tweetkan ya!
Katagrafis @katagrafis
1. Judulnya #taxamnesty Bukan Hanya Buat Orang Kaya
Katagrafis @katagrafis
2. @jokowi bilang pengampunan pajak bukan karpet merah u/ para koruptor. Pemerintah sdh punya data rinci siapa sj yg berhak ikut #taxamnesty
Katagrafis @katagrafis
3. Dijelasin juga tuh tentang kerahasiaan dan keamanan data peserta, perlindungan hukum sama kenyamanan layanan di lapangan #taxamnesty
Katagrafis @katagrafis
4. Ada artikel deh yang Drawa RT kan tentang layanan #taxamnesty di 3 negara Singapura, Hongkong sama Inggris via Kedutaan Besar RI
Katagrafis @katagrafis
5. Dijelasin juga sama @jokowi kalo dipastiin kalo ikut #taxamnesty bakal untung secara finansial kalo bawa duitnya ke Indonesia
Katagrafis @katagrafis
6. Yang ikut #taxamnesty gak akan diperiksa lagi rekam jejak pajaknya dari 2015 sampe tahun ke belakang-belakangnya.
Katagrafis @katagrafis
7. Tapiii kalau ada yang bocorin tuh data pajak dari @DitjenPajakRI bakal dipidanain tuh 5 tahun jadi dijamin aman data yg ikut #taxamnesty
Katagrafis @katagrafis
8. Trus khusus buat UMKM yang omsetnya Rp 4,8 M setahun bakal dapet tarif tebusan yang rendah. Di UU nya si 0,5% tarif terendah. Asik!
Katagrafis @katagrafis
9. Yang kena 0,5% itu yang harta bersihnya kurang dari Rp 10 M. Kalau di atas Rp 10 M bakal kena tarif tebusan 2% #taxamnesty
Katagrafis @katagrafis
10. Gak cuma itu aja keuntungan buat UMKM, bisa fokus ngembangin bisnis, kan yg 2015 ke belakang gak bakal diperiksa2 lagi sama orang pajak
Katagrafis @katagrafis
11. Lo pengusaha bakso, pengusaha warung sembako, terima penghasilan ya lapor, kalo belum pernah lapor ikut aja #taxamnesty
Katagrafis @katagrafis
12. @jokowi bilang kalau akan awasi langsung pelaksanaan #taxamnesty termasuk bikin tim khusus dari jajaran pemerintahannya
Katagrafis @katagrafis
13. Bahkan sampai BPKP, tugasnya ngawasin petugas pajak, jadi kita2 yang ikut #taxamnesty yakin data kita aman
Katagrafis @katagrafis
14. @jokowi kemarinan sosialisasi langsung ke calon peserta #taxamnesty Jakarta , nah hari ini tuh di Surabaya juga sosialisasi
Katagrafis @katagrafis
15. Presiden turun langsung artinya kan serius betul Pemerintah sama #taxamnesty gak main-main, yang ikut juga dipastikan nyaman dan aman
Katagrafis @katagrafis
16. Kalo lo minat ikutan #taxamnesty, mending ikutan yang periode pertama Juli-September 2016. Soalnya tarifnya paling rendah tuh 2%
Katagrafis @katagrafis
17. Ingetnya kalo UMKM bukan 2%, tapi 0,5% tarifnya yang Juli-September 2016
Katagrafis @katagrafis
18. Trus 2% itu kalau repatriasi dana dari luar negeri ke Indonesia dan deklarasi harta di dalam negeri
Katagrafis @katagrafis
19. Kalau mengakui harta di luar negeri doang kena 4% tarif #taxamnesty nya
Katagrafis @katagrafis
20. Periode ke2 Okt-Des 2016, tarifnya bakal naik jd 3% u/ repatriasi & deklarasi dalam negeri, 5% utk deklarasi luar negeri sj #taxamnesty
Katagrafis @katagrafis
21. Periode ke 3 Jan-Maret 2016 tarifnya naik lg jd 5% u/ repatriasi & deklarasi dlm negeri, sama 10% klo deklarasi luar negeri. #taxamnesty
Katagrafis @katagrafis
22. Buruan kan makanya ikutan daripada kena tarif gede. Udah gitu kalau ketahuan gak lapor, lewat masa #taxamnesty, bakal kena sanksi 200%
Katagrafis @katagrafis
23. Dijamin aman nyaman, kalo ada yang berisik mau ke MK, diabaikan saja. Ya masa bikin UU main-main kalau Presiden turun langsung begini.
Katagrafis @katagrafis
24. Ada 5 prinsip #taxamnesty : Hapus tunggakan pajak, bebas sanksi administrasi, bebas sanksi pidana pajak, penghentian pemeriksaan pajak..
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.