0

Pelaku bom bunuh di Mapolresta Solo, setelah melalu proses identifikasi ditemukan fakta bahwa pelaku bernama Nur Rohman, seorang pemuda berkelahiran Surakarta 1 November 1985.

Nur Rohman bertempat tinggal di Sangkrah RT 1 RW 12, Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Saat ini jenazahnya sudah diamankan di rumah sakit untuk diotopsi.

URL merdeka.com Bomber di Mapolresta Solo bernama Nur Rohman, warga Pasar Kliwon | merdeka.com Let's be smart. Pelaku bom bunuh diri bernama Nur Rohman, seorang pemuda berkelahiran Surakarta 1 November 1985.
Kelahiran Surakarta, 1 November 1985
Adam Harvey @adharves
Police have named the attacker in the Solo police station blast as 30-year-old Nur Rohman
Blank @JojoBinjai
Pelaku serangan bom di Mapolresta Solo bernama Nur Rohman, kelahiran Surakarta 1 November 1985?
Bagian dari jaringan Bahrun Naim

Nurohman merupakan anggota kelompok Abu Musaf. Abu Musaf berada satu jaringan dengan Bahrun Naim otak penyerangan di Thamrin pada awal tahun ini.

URL detiknews Kapolri: Pelaku Bom Solo Diduga Nur Rohman, Jaringan Bahrun Naim Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan pelaku diduga merupakan Nur Rohman. Dia merupakan anggota jaringan bom Thamrin.
Evan A. Laksmana @EvanLaksmana
Police: bombing suspect is Nur Rohman (part of Bahrun Naim's network behind Thamrin attack) m.detik.com/news/berita/32… pic.twitter.com/EJhPPdGyY7
Expand pic
Termasuk dalam jaringan Aman Abdurrahman

yang belum tertangkap saat petugas Densus 88 beraksi di Solo pada 29 Desember 2015. Sata itu, petugas meringkus Nur Hamzah dan Andika.

URL Poskota News Lolos Disergap Tahun Lalu, Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Solo - Poskota News SOLO (Pos Kota) – Identitas pelaku bom bunuh diri di Polresta Surakarta terungkap. Pria 21 tahun ini termasuk orang yang dicari-cari polisi dalam kasus terorisme. Informasi yang dihimpun PoskotaNews.Com dari...
Warga Pasar Kliwon
94,3 Sriwijaya Radio @Sriwijaya943FM
Bomber di Mapolresta Solo bernama Nur Rohman, warga Pasar Kliwon #PindangPatin pic.twitter.com/uf3hXHhO9J
Expand pic
Simpatisan ISIS

Bukan nama baru dalam jaringan teror. Dia masih jaringannya Ibadurahman alias Ali Robani alias Ibad. Jadi Nur Rohman ini adalah kelompok Hisbah Solo.

KOMPAS TV @KompasTV
Kepala BIN Sutiyoso mengklaim pelaku bom bunuh diri di Solo adalah simpatisan ISIS. Selengkapnya dalam #KompasSiang pkl 11.00 WIB
Mantan Ketua RT 01/12 Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jateng.

Terduga Nur Rohman yang sehari-hari berjualan bakso keliling dengan sepeda motor itu, semenjak adanya peristiwa bom di Sarinah Jakarta dan ditemukan bom rakitan di Sangkrah, terus menghilang, sampai sekarang ini terjadi adanya peristiwa tersebut.

URL Elshinta.com Lurah: Terduga pelaku bom bunuh diri Solo mantan ketua RT Terduga pelaku bom bunuh diri di halaman Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (5/7), yang bernama Nur Rohman merupakan mantan Ketua RT 01/12 Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jateng.
Yakin dapat pahala jika melakukan perang di Bulan suci umat Islam, Ramadan.

ISIS mengumumkan jihad di bulan Ramadan, itu Islam versinya ISIS. Justru berpahala (jika mereka melakukan pengeboman saat Ramadan). Kelompok ini menganggap bulan Ramadan bulan jihad. Tapi jihadnya mereka salah kaprah.

URL CNN Indonesia Pelaku Bom Solo Yakin Akan Pahala Perbuatannya keyakinan tersebut telah menjadi doktrin dan penyebab pelaku berani untuk melakukan aksinya pada hari terakhir bulan Ramadan, Selasa (5/7) pagi.
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.