Diskusi Miris Kasus Guru yang Masuk Pengadilan Gara-gara Mencubit Muridnya

1

Menanggapi kabar guru di Siduarjo yang disidang karena mencubit anak TNI

Umar Hasibuan @umar_hasibuan75

Miris lihat kasus pak guru di sidoarjo Jatim ini.Adinda @RyanBertutur tolong bilang mas @hanifdhakiri bantu ini pic.twitter.com/XgbDzHR0iS

30/06/2016 15:08:44 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Beberapa netizen ramai mendiskusikan perbedaan hubungan dan hukuman yang diberikan guru pada murid di jaman sekarang dan jaman dahulu

☕️☕️ @sinagaisme

Dulu jawabnya : Pak guru / Ibu guru Sekarang Jawabnya : "Terpidana" pic.twitter.com/HC52chKRZv

30/06/2016 18:59:29 WIB
Expand pic
☕️☕️ @sinagaisme

Dulu, Gue sih lebih memilih dipukul penggaris daripada nulis tangan 25 halaman buku *saya janji tidak akan mengerjakan PR di kelas*

30/06/2016 18:49:33 WIB
Stephanie @ibusteph

Jawaban: 1. Guru TK *banyak SD ga terima murid yg ga bisa baca tulis* 2. GOOGLE twitter.com/sinagaisme/sta…

30/06/2016 19:12:39 WIB
Yogi Natasukma @SoundOfYogi

Aku dulu SMP digampar guru... trus saya gampar balik... trus masalah panjang XD twitter.com/FebryMeuthia/s…

30/06/2016 19:28:05 WIB
FabulousMommy @FebryMeuthia

Jadi ya jangan bilang "aku dulu smp digampar guru, gpp" no! Mau dulu mau skrg ga ada anak yg boleh diperlakukan begitu

30/06/2016 19:27:16 WIB
Yogi Natasukma @SoundOfYogi

Udeh gini aja.. jaman dulu orang2 belom pada kreatif, jadi hukuman ya hukuman fisik.. kalo sekarang kan bisa macem2 hukuman utk pendidikan

30/06/2016 19:30:35 WIB
Yogi Natasukma @SoundOfYogi

Paling seru itu dicubit di pinggang.. geli tapi sakit.. itu guru kreatif juga kalo ngasih hukuman gak ada titik vital kan disitu?

30/06/2016 19:32:37 WIB
Yogi Natasukma @SoundOfYogi

Gue masih percaya bentuk hukuman itu penting, begitu juga rewards dalam pendidikan... I mean di game aja ada reward and punishment kok

30/06/2016 19:33:32 WIB
Yogi Natasukma @SoundOfYogi

Masalahnya kadang2 guru terlalu semangat ngasih hukuman fisik, dan didasari emosi, bukan filosofi mendidik... jadinya kek bales dendam

30/06/2016 19:34:42 WIB
Yogi Natasukma @SoundOfYogi

Tapi gw yakin guru yg kayak gitu minoritas sih... Seumur2 gw ngalemin guru sentimen itu cuma atu

30/06/2016 19:39:20 WIB
Stephanie @ibusteph

Guru punya kuasa di kelas. Power corrupts. Idealnya, guru & ortu kerjasama check & balances. Bkn saling menjatuhkan. twitter.com/SoundOfYogi/st…

30/06/2016 19:43:50 WIB
The Peace Keeper @Doneh

Gue dulu, sama guru gue malah diajarin bertarung, memukul, menendang, bantingan.. Guru silat gue.. twitter.com/SoundOfYogi/st…

30/06/2016 19:46:18 WIB
Stephanie @ibusteph

"Guru udah ga dihormati zaman skrg ini." Tergantung guru yg gimana. Kapan sih org yg ga jadi teladan beneran dihormati? Respect is earned.

30/06/2016 19:51:02 WIB
Stephanie @ibusteph

"Guru udah ga dihormati zaman skrg ini." "Dihormati" itu mnrtmu sprt apa? Ditakuti krn hukum fisik, tekan nilai, imo, bukan hormat beneran.

30/06/2016 19:53:44 WIB
Stephanie @ibusteph

"Guru udah ga dihormati zaman skrg ini." Nggak kok. Elu aja yg kurang jalan2 & kenal sama cukup bnyk murid & ortu utk bs ambil kesimpulan.

30/06/2016 19:58:48 WIB
Stephanie @ibusteph

Gue wkt SMP pnah ditampar sm guru Biologi krn ngelawan dia yg: manggil anak2 sekelas "tuyul" &marah kl ga disahuti. Menurut dia itu becanda.

30/06/2016 20:03:20 WIB
Stephanie @ibusteph

Temen ce dicubit di pinggul olh guru olahraga (pria) krn g bw kaos olhraga. Kami lapor mlh dianggap bohong&ga sopan.Jd ga berani lapor ortu.

30/06/2016 20:09:13 WIB
Stephanie @ibusteph

Wkt tau ker gue skrg, guru SMP doain, "Semoga dpt murid yg kayak kamu bandelnya, biar kamu rasain. Hehehe." Iya, Bu, emg mksdnya jg begitu.

30/06/2016 20:15:21 WIB
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!