0
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Mau cerita ttg Amplaz ki, td posisi disana gak wani nah skrng aja bro..
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Amplaz itu dulunya adalah sebuah pesanggrahan, jenenge Pesanggrahan Ngambarrukmo. Dulu menjadi tempat tgl Sultan HB VII hingga meninggal.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Isunya dulu knp tgl disitu krn diasingkan oleh putra mahkota yg menjadi Sultan HB VIII.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Letak pesanggrahan skrng msh ada, itu loh antara Mall dan Hotel yg berupa Joglo hijau. Di blkng joglo ada bangunan2 yg memang tertutup.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Sblm dibangun mall, bagian utara mall adalah kebun buah dan tanaman anggrek. Lalu bagian selatan adalah kandang kuda.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Smntr yg skrng jd hotel Ambarrukmo dulu cuman kebon sayur dan palawijo. Bagian dpn pesanggrahan yaitu pintu masuk telah mjd jalan solo skrng
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Sepeninggal HB VII yg wafat di pesanggrahan tahun 30an sejak itu kondisi memang tdk begitu terawat. Tahun 60an lalu mulai didirikan hotel.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Kalau hotel Amplaz mmg tdk terlalu mistis nmn namanya jg hotel milik kraton mk didalam hotel tsb ada 1 kamar dikosongkan utk Nyi Roro Kidul.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Kamar biru kalau gak salah sebutannya, lokasi nmr kamar kalau dulu di 3XX. Sengaja dikosongkan dan masih ada.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Yg jelas sbnere hotel itu jg mau dirubuhkan utk desain gedung lg tp entah knp ada aja alangan, alat berat yg rusak atau tukang yg sakit
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Dulu pas hotel sdh gak beroperasi didalem situ msh ada diskotik tp aksesnya cm pake lift nah kdng lift itu berhenti di lantai yg salah.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Dan didalem hotel seperti kyk ada orang jalan, atau didalem kamar, padahal memang udah g beroperasi. Hotel mulai total gk beroperasi th 2004
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Nama diskotiknya Safir. Itu ada didalem hotel ambarukmo dulu yg akses cm pake lift dan yg paling terkenal hantu anak2 yg suka naik lift.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Kalo yg skrng Amplaz gak dibangun apa2 cm dibiarkan kyk hutan yg byk pohon besarnya, sempet ada SD berdiri yg skrng pintu msk Amplaz selatan
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Nah di SD Ambarukmo (skng pintu selatan Amplaz) kalau gak salah itu kan ada byk pohon. Nah pd waktu mau nebang & gusur. Byk murid kesurupan.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Rumornya ada 3 orang penebang yg tewas saat menebangi pohon2 disitu. Meninggalnya krn apa kurang tahu.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
2005/06 awal2 pembangunan Amplaz, nah pas pemasangan fondasi pun byk korban disitu mlh lebih parah 15 orang. Ada yg pas ngecor di kecemplung
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Dan macem2 deh diluar nalar, byk ular dgn ukuran yg gak biasa jg ditemukan pas penggalian basement. Fondasi dan basement pokoknya korban byk
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Denger2 sih emang para korban dikubur deket2 tiang fondasi dan dicor biar korbannya gak nambah. Pokoknya tiang2 yg ada di parkir basement gt
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Itu diselatan ya, kalau di utara itu pojok. Tempat loding ituloh yg bisa buat masuk nembus carefour. Dulunya adalah kuburan.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Entah kuburan apa tp yg paling mendekati adalah kuburan kuda kencana milik Kraton.. Di utaranya dulu byk pohon duren tinggi2 jd mirip hutan.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Wah jd kalau kamu masuk ke Amplaz lewat loding barat, anggep aja kamu sudah masuk kuburan yg sudah dikeruk #hihi
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Pernah ada kasus disitu maling yg lari sampai dket kuburan situ dihakimi warga sekitar sampai tewas, mayat ditinggal keesokan harinya hilang
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Deket2 situ emang dulu yg sering bgt ada penampakan, pas blm rame barat Amplaz yg skrg parkiran motor itu adalah kebun kelapa.
Ardian Kusuma @ardiankusuma
Mitos yg paling sering ya dulu orang yg lewat situ (dan jln solo) pake motor sering bgt macet dan seperti dengar kelapa jatuh dideketnya..
Load Remaining (34)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.