Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Yang BOLEH dan TIDAK selama hamil"

Hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama hamil, pelurusan dari berbagai macam mitos yang beredar juga
6
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Ok... mari kita mulai kultwit mengenai apa yang #boleh dan #gaboleh untuk ibu hamil... siapppp???

08/11/2012 16:29:03 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Makan daging kambing? #boleh kok… Kecuali yang punya masalah kolesterol krn si kambing ini kolesterol tinggi

08/11/2012 16:30:03 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Makan durian? #boleh asal ngga tiap hari 1 buah isi 10 biji khan? Kolesterol tinggi dan berlaku sebagai pencahar juga

08/11/2012 16:31:03 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Makan nanas? #boleh banget, malah nanas ini banyak vitamin yang baik untuk kehamilan. Yg gabole itu nanas muda 10 kilo sehari

08/11/2012 16:32:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Minum air kelapa di trimester awal? #boleh dan enakkkk.. Seger dan mengandung elektrolit tinggi yang baik untuk cairan tubuh

08/11/2012 16:33:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Makan sate dan steak? #boleh asal dagingnya mateng sampe dalem, krn daging yg blm matang bisa ada parasitnya loh.. Bahayaaa

08/11/2012 16:34:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Makan sushi atau sashimi? #boleh ASAL MATENGGGGGG.. gatau deh ada sashimi mateng ga sih??

08/11/2012 16:35:01 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Minum teh? #boleh walaupun berkafein tapi ngga besar.. Jadi sehair 1-2 gelas masih gapapa kok

08/11/2012 16:36:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Minum soda? #boleh tapiiiiiii sesekali aja deh karena ada gula buatan dan pengawet yang ga baik sama skali (hamil ataupun engga)

08/11/2012 16:37:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Minum es? Ya #boleh la yawwww… ga akan bikin bayi gede kok. Yang bikin gede itu kalo es-nya dikasih sirop atau gula sekilo

08/11/2012 16:38:01 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Ke salon buat creambath atau facial? #boleh ah.. Enak malah bumil bisa santai dan cantikkkk. Tapi kalo facial jangan pake bahan aneh2 ya

08/11/2012 16:39:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Pijit dan urut? #boleh asal bukan pijit dan diurut bagian perut yaaa.. Kalo bagian tubuh lain sih silahkannnn

08/11/2012 16:40:03 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Pake sepatu hak? #boleh kalo emang pengen dan kuat, tapi maksimal 3cm yah biar nggak nambahin beban di kaki yg menyebabkan varises

08/11/2012 16:41:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Menambal gigi bolong? #boleh banget malah harus loh.. Gigi bolong bisa menginfeksi rahim yg buntut2nya bikin ketuban pecah dini

08/11/2012 16:42:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Ngolesin badan pake minyak/balsem? #boleh lah… janin khan di dalem perut terlindungi banget, gakan berasa ikutan kepanasan deehhh

08/11/2012 16:43:03 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Makan pedes2? #boleh aja kenapa engga? Gabakalan bikin rambut si baby tipis.. Asal jangan kebanyakan aja ntar sakit perut :p

08/11/2012 16:44:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Berenang? #boleh banget justru sangat disarankan saat hamil berenang tuh bagus dan sehat sekalipun cuma nempel di pinggir gaya tutut

08/11/2012 16:45:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Minum obat sakit kepala? #boleh selama kandungannya hanya Paracetamol yah.. Ini yang aman buat ibu hamil, dan harus sesuai aturan pakai

08/11/2012 16:46:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Minum kopi? #boleh tapi jangan keseringan deh… soalnya kafeinnya khan lumayan tuh, bisa menghambat penyerapan zat besi buat si baby lho

08/11/2012 16:47:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Makan mpek2 dan bumbu cukanya? #boleh kok … tapi kalo ga tahan sama asem cuka-nya ya jangan dong, ntar sakit perut apalagi ada mag

08/11/2012 16:48:03 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Makan ikan laut? #boleh asal pilih ikan yg cenderung kecil-sedang yah, semakin gede ikan, mercury-nya tinggi. Jadi jangan makan ikan paus

08/11/2012 16:49:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Pake produk kecantikan wajah? #Boleh asal udah yakin kandungan krim2nya gada yg ber-merkuri.. kalo paraben emang banyak, ya udah dikit2 aja

08/11/2012 16:50:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Pake masker? #boleh biar kinclong… tapi lebih baik yg alami, kayak masker alpukat yg minggu lalu dibahas di http://t.co/8LM0cit8

08/11/2012 16:51:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Main sama kucing? #boleh asal yakin si kucing itu bersih rajin ke salon, meni-pedi supaya ga menularkan toksoplasma

08/11/2012 16:52:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Pake aromaterapi? #boleh asal aman buat bumils… contohnya aroma lavender atau sandalwood itu khan aman ga memicu kontraksi kayak jasmine

08/11/2012 16:53:02 WIB
Load Remaining (39)

Comment

No comments yet. Write yours!