"Yang BOLEH dan TIDAK selama hamil"

Hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama hamil, pelurusan dari berbagai macam mitos yang beredar juga
CURE disease persalinan hypnobirthing mitos melahirkan hamil
5
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Ok... mari kita mulai kultwit mengenai apa yang #boleh dan #gaboleh untuk ibu hamil... siapppp???
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Makan daging kambing? #boleh kok… Kecuali yang punya masalah kolesterol krn si kambing ini kolesterol tinggi
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Makan durian? #boleh asal ngga tiap hari 1 buah isi 10 biji khan? Kolesterol tinggi dan berlaku sebagai pencahar juga
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Makan nanas? #boleh banget, malah nanas ini banyak vitamin yang baik untuk kehamilan. Yg gabole itu nanas muda 10 kilo sehari
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Minum air kelapa di trimester awal? #boleh dan enakkkk.. Seger dan mengandung elektrolit tinggi yang baik untuk cairan tubuh
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Makan sate dan steak? #boleh asal dagingnya mateng sampe dalem, krn daging yg blm matang bisa ada parasitnya loh.. Bahayaaa
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Makan sushi atau sashimi? #boleh ASAL MATENGGGGGG.. gatau deh ada sashimi mateng ga sih??
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Minum teh? #boleh walaupun berkafein tapi ngga besar.. Jadi sehair 1-2 gelas masih gapapa kok
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Minum soda? #boleh tapiiiiiii sesekali aja deh karena ada gula buatan dan pengawet yang ga baik sama skali (hamil ataupun engga)
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Minum es? Ya #boleh la yawwww… ga akan bikin bayi gede kok. Yang bikin gede itu kalo es-nya dikasih sirop atau gula sekilo
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Ke salon buat creambath atau facial? #boleh ah.. Enak malah bumil bisa santai dan cantikkkk. Tapi kalo facial jangan pake bahan aneh2 ya
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Pijit dan urut? #boleh asal bukan pijit dan diurut bagian perut yaaa.. Kalo bagian tubuh lain sih silahkannnn
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Pake sepatu hak? #boleh kalo emang pengen dan kuat, tapi maksimal 3cm yah biar nggak nambahin beban di kaki yg menyebabkan varises
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Menambal gigi bolong? #boleh banget malah harus loh.. Gigi bolong bisa menginfeksi rahim yg buntut2nya bikin ketuban pecah dini
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Ngolesin badan pake minyak/balsem? #boleh lah… janin khan di dalem perut terlindungi banget, gakan berasa ikutan kepanasan deehhh
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Makan pedes2? #boleh aja kenapa engga? Gabakalan bikin rambut si baby tipis.. Asal jangan kebanyakan aja ntar sakit perut :p
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Berenang? #boleh banget justru sangat disarankan saat hamil berenang tuh bagus dan sehat sekalipun cuma nempel di pinggir gaya tutut
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Minum obat sakit kepala? #boleh selama kandungannya hanya Paracetamol yah.. Ini yang aman buat ibu hamil, dan harus sesuai aturan pakai
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Minum kopi? #boleh tapi jangan keseringan deh… soalnya kafeinnya khan lumayan tuh, bisa menghambat penyerapan zat besi buat si baby lho
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Makan mpek2 dan bumbu cukanya? #boleh kok … tapi kalo ga tahan sama asem cuka-nya ya jangan dong, ntar sakit perut apalagi ada mag
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Makan ikan laut? #boleh asal pilih ikan yg cenderung kecil-sedang yah, semakin gede ikan, mercury-nya tinggi. Jadi jangan makan ikan paus
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Pake produk kecantikan wajah? #Boleh asal udah yakin kandungan krim2nya gada yg ber-merkuri.. kalo paraben emang banyak, ya udah dikit2 aja
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Pake masker? #boleh biar kinclong… tapi lebih baik yg alami, kayak masker alpukat yg minggu lalu dibahas di http://t.co/8LM0cit8
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Main sama kucing? #boleh asal yakin si kucing itu bersih rajin ke salon, meni-pedi supaya ga menularkan toksoplasma
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Pake aromaterapi? #boleh asal aman buat bumils… contohnya aroma lavender atau sandalwood itu khan aman ga memicu kontraksi kayak jasmine
Load Remaining (39)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.