0

Belakangan terdapat kasus 'pencomotan' materi jokes dari seorang komika

Uus @uusbiasaaja
Komedian punya materi on air dan off air. Biasanya kalo off air materinya ga terlalu banyak yang baru tapi yang paling kuat.
Uus @uusbiasaaja
Situ mah enak kerjaannya bukan ngelucu. Disini kami yang kerjaannya ngelucu terus kami yang dibilang ngejiplak. Tai.
Uus @uusbiasaaja
Orang mah males juga jadi kreatif kalo ujung2nya begini. "Disepelein". Bikin karya lagi? Oke sih. Lo juga tapi. Biar tau capeknya :)
Uus @uusbiasaaja
"Lawakan ga lucu kok diposting." Hahahhahahhaa. Mau bales mukul kok pake tangan roti. Ya dimakan atuh.
Uus @uusbiasaaja
Ga lucu. Tapi dibuat meme. Dibuat status. Huft.
ِمصْباَحُ اْلمُنِيْر @AuLMisbahul
Beda sama Uus yang reaktif sama pencomotan hasil karyanya dipost tanpa mencatumkan namanya. Kenapa? 👇🏼👇🏼👇🏼#CopasJoke pic.twitter.com/PXFE9HHg8E
Expand pic

Hal ini mengundang diskusi dari kalangan komika tentang jokes yang "dicomot"

Reggy Hasibuan @Regzindahood
Cek TLnya @GePamungkas buat ngerasain susahnya bikin materi di Stand Up. Udah gitu gampang banget kena comot orang.
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Org semakin berumur harusnya semakin bijak. Tp ada juga yg kebalikannya. Pdhl bocah jg tau, kalo salah mbok minta maaf, bukan cari pembelaan
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Gue udah lama gak aktif di twitter, dan belakangan ini nampaknya ada perseteruan, karena seorang komika materinya dicomot
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Terus dibilang, komikanya yang lebay.. Begini teman2, biar gue jelaskan kenapa pencomotan materi adalah hal yg tabu bagi komika
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Seproduktif2nya gue dalam menulis materi, membutuhkan 1 minggu penuh menulis dalam menghasilkan 20 menit materi, & yg lucu BISA cuma 5 menit
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Dan begitu pula komika2 di SELURUH pelosok Indonesia, merasakan hal yang sama.. Dan sering kok, udah capek2 bikin, eh dicomot orang
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Baik dicomot dalam bentuk dibawa ke standup terus malingnya malah dapet duit, bahkan dijadiin meme (paling sering Dagelan)
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Ada kok, komika yg kurang terkenal pas standup malah ditegur "lho, kok lo bawain materi dari meme sih?" .. Komikanya cengok, padahal....
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
.... itu materi dia yg emang dicuri ama meme. Komikanya gak terkenal, yg curi lebih terkenal, tebak penonton lebih percaya siapa?
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Begitu lho. Bukannya reaksi komika itu lebay. Tapi karena memang itu salah
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Gini aja deh.. Orang yang twitnya dicopas aja bisa kesel, apalagi kalo hal yg dipikirin & dilatih berbulan2, dicolong orang.. Have a heart
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Iyaa.. Banyak yg gak bisa tidur karena euphorianya.. BANYAAK twitter.com/faridatul_Z/st…
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Dan kalau bilang reaksi komika ini aja yang lebay, tidak.. SELURUH KOMIKA di dunia begini juga, contoh....
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Ada seorang komika US, Carlos Mencia, yg terbukti nyuri materi komika lainnya. Dipermalukan di depan panggung, dan diupload ke youtube
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Karena materi bagi kami memang SEPENTING ITU. Kami berusaha keras untuk menciptakan hal yg kalian belum pernah dengar, tapi kemudian dicomot
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Begituu.. Semoga yg belum mengerti, jadi mengerti.
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas
Gapapa. Tapi nunggu diizinin sama komikanya dulu. Kalo dia izinin, ya gapapa twitter.com/dyansnuy/statu…
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.