Editor's Choice

Diskusi Komika Soal Etika "Asal Comot" Materi Komedi @GePamungkas

0

Belakangan terdapat kasus 'pencomotan' materi jokes dari seorang komika

Uus @uusbiasaaja

Komedian punya materi on air dan off air. Biasanya kalo off air materinya ga terlalu banyak yang baru tapi yang paling kuat.

19/06/2016 13:04:02 WIB
Uus @uusbiasaaja

Situ mah enak kerjaannya bukan ngelucu. Disini kami yang kerjaannya ngelucu terus kami yang dibilang ngejiplak. Tai.

19/06/2016 10:49:50 WIB
Uus @uusbiasaaja

Orang mah males juga jadi kreatif kalo ujung2nya begini. "Disepelein". Bikin karya lagi? Oke sih. Lo juga tapi. Biar tau capeknya :)

21/06/2016 22:49:37 WIB
Uus @uusbiasaaja

"Lawakan ga lucu kok diposting." Hahahhahahhaa. Mau bales mukul kok pake tangan roti. Ya dimakan atuh.

21/06/2016 22:46:31 WIB
Uus @uusbiasaaja

Ga lucu. Tapi dibuat meme. Dibuat status. Huft.

19/06/2016 13:08:05 WIB
ِمصْباَحُ اْلمُنِيْر @AuLMisbahul

Beda sama Uus yang reaktif sama pencomotan hasil karyanya dipost tanpa mencatumkan namanya. Kenapa? 👇🏼👇🏼👇🏼#CopasJoke pic.twitter.com/PXFE9HHg8E

20/06/2016 02:35:38 WIB
Expand pic

Hal ini mengundang diskusi dari kalangan komika tentang jokes yang "dicomot"

Reggy Hasibuan @Regzindahood

Cek TLnya @GePamungkas buat ngerasain susahnya bikin materi di Stand Up. Udah gitu gampang banget kena comot orang.

21/06/2016 22:44:39 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Org semakin berumur harusnya semakin bijak. Tp ada juga yg kebalikannya. Pdhl bocah jg tau, kalo salah mbok minta maaf, bukan cari pembelaan

21/06/2016 22:36:06 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Gue udah lama gak aktif di twitter, dan belakangan ini nampaknya ada perseteruan, karena seorang komika materinya dicomot

21/06/2016 22:39:02 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Terus dibilang, komikanya yang lebay.. Begini teman2, biar gue jelaskan kenapa pencomotan materi adalah hal yg tabu bagi komika

21/06/2016 22:39:45 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Seproduktif2nya gue dalam menulis materi, membutuhkan 1 minggu penuh menulis dalam menghasilkan 20 menit materi, & yg lucu BISA cuma 5 menit

21/06/2016 22:41:00 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Dan begitu pula komika2 di SELURUH pelosok Indonesia, merasakan hal yang sama.. Dan sering kok, udah capek2 bikin, eh dicomot orang

21/06/2016 22:42:21 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Baik dicomot dalam bentuk dibawa ke standup terus malingnya malah dapet duit, bahkan dijadiin meme (paling sering Dagelan)

21/06/2016 22:43:38 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Ada kok, komika yg kurang terkenal pas standup malah ditegur "lho, kok lo bawain materi dari meme sih?" .. Komikanya cengok, padahal....

21/06/2016 22:44:56 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

.... itu materi dia yg emang dicuri ama meme. Komikanya gak terkenal, yg curi lebih terkenal, tebak penonton lebih percaya siapa?

21/06/2016 22:46:34 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Begitu lho. Bukannya reaksi komika itu lebay. Tapi karena memang itu salah

21/06/2016 22:49:59 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Gini aja deh.. Orang yang twitnya dicopas aja bisa kesel, apalagi kalo hal yg dipikirin & dilatih berbulan2, dicolong orang.. Have a heart

21/06/2016 22:51:07 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Iyaa.. Banyak yg gak bisa tidur karena euphorianya.. BANYAAK twitter.com/faridatul_Z/st…

21/06/2016 22:54:18 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Dan kalau bilang reaksi komika ini aja yang lebay, tidak.. SELURUH KOMIKA di dunia begini juga, contoh....

21/06/2016 22:55:47 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Ada seorang komika US, Carlos Mencia, yg terbukti nyuri materi komika lainnya. Dipermalukan di depan panggung, dan diupload ke youtube

21/06/2016 22:56:45 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Karena materi bagi kami memang SEPENTING ITU. Kami berusaha keras untuk menciptakan hal yg kalian belum pernah dengar, tapi kemudian dicomot

21/06/2016 22:57:45 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Begituu.. Semoga yg belum mengerti, jadi mengerti.

21/06/2016 22:59:33 WIB
GenrifinadiPamungkas @GePamungkas

Gapapa. Tapi nunggu diizinin sama komikanya dulu. Kalo dia izinin, ya gapapa twitter.com/dyansnuy/statu…

21/06/2016 23:00:24 WIB
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!