0
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Kok paragraf pertama mirip sama berita kompas. Dah kloning berita ya skrg?? Luar biasaaaa tempe bongkrek ini twitter.com/tempodotco/staโ€ฆ
Kei @KeiSavourie
@Herrreza @tempodotco @kurawa wajar lah dunia media online saling copas, it's inevitable. Gak bisa diapa2in juga.
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Terus sumbernya gini. Ahok bilang tahu. Kok bisa 2 berita dr 2 media sama? Kloningan yee pic.twitter.com/JVhfHRyTnX
Askmenfess @__CendolDawet
@Herrreza kalo dlm satu petik nya sama artinya kalimat lgsg keluar dr mulut ahok, akan sangat mungkin keluar interpretasi yg sama menurut gw
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Seterah lu dah.. Liat noh video gue. Tanya temen lu yg wartawan atau redaktur juga. Kalo ada sih twitter.com/araghutama/staโ€ฆ
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Kloning berita gak gitu2 juga keleus.. Transkrip bisa dikloning dan nyebar. Kalo berita?? Kagak boleh.
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Humas Pemprov DKI itu punya dokumen semua door stop dgn Gubernur. Kalo mau nyepin bakal ketahuan.
Askmenfess @__CendolDawet
Gini lho om maha benar, Pak ahok tau akun kurawa, tp dia gtw identitas aslinya..makanya suruh nanya staf nya.. twitter.com/Herrreza/statuโ€ฆ
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Iya.. Seterah lu. Gue aja sama lu bisa beda. Trus gimana pembenaran Paragraf awal berita dr 2 media sama? twitter.com/araghutama/staโ€ฆ
habit #HOKI @owri8
@ARaghutama @Herrreza keliru. ga liat video utuhnya? pak ahok tahu kurawa. pas tny twit2 kurawa ttg tempo dg reklamasi, pak ahok blg ga tahu
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Kompas bisa nuntut Tempe dong kalo kloningan..
Bekti @BBBekti
@Herrreza seinget gw dulu hans pernah ngetwit dah biasa klo wartawan saling tuker2an bahan berita diedit dikit
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Bahan mentah. Transkripan atau recording. Tapi klo nulis berita. Sama itu bikin wartawan diamuk redakturnya twitter.com/bbbekti/statusโ€ฆ
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Bikin berita itu yg tertib. Media besar loh. Bukan media curut. Masa gak dpt pelatihan sih. pic.twitter.com/AwoWBgCJDF
Expand pic
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Media online ada 3 tipe menurut Dewan Pers. Media Professional, Media partisipan, Media abal-abal.
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Apa susahnya bikin media online abal-abal? Tinggal kloning berita. Kasih headline gak nyambung sama kutipan. Kasih judul dgn embel2. "Wah"
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Jurnalistik kerjaan professional. Ada skill yg hrs dilatih terus dan etika yg hrs dijaga.
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Nah, kalo ngutip quote aja blepotan. Lalu bikin berita yg gak nyambung dgn konteks saat wawancara. Dimana professionalitasnya?
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
T : Pak Ahok, tahu rame2 twitter yg kurawa itu gak, Pak Ahok? || J : Tahu
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
T : Pak Ahok, itu ada menyebut nama soal reklamasi dll-nya itu, Pak. Pak Ahok liatnya gimana rame2 itu || J :laporan staff aja. Staff cerita
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Terus kenapa ditulis kayak gini? Dr mana kalimat "saya gak tahu"? Pdhl Ahok spontan ngomong "saya gak ngeh" pic.twitter.com/Qj5IpZvXsp
Expand pic
Reza Syariati (ุฑ) ๐Ÿ‘ @Herrreza
Nih rekaman wawancaranya. Pemprov DKI punya semua dokumen video saat doorstop media. Mau ngeles apalagi? pic.twitter.com/PvbkT7B5EP
Load Remaining (14)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.