0
Wicaksono 🇮🇩 @ndorokakung
Aku bingung baca dua berita ini. Mana yang benar sik? pic.twitter.com/KZoCn4ApZa
Expand pic
tempe asli pribumi @ireng_singo
@ndorokakung wartawannya yg satu dengar lwt kiri dan satunya pake yg kanan...hehehe
Dede hermawan @iwanajedulu
@detikcom yups, tp harus dikaji ulang, jgn sampai banyak muncul polisi gadungan hanya dgn bermodal kaos tersebut..
Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih (berita di Republika)

"Ya, memang sudah masuk di kita surat larangan penggunaan atribut khusus polisi atau interpol tersebut digunakan oleh masyarakat umum (sipil),"

URL Republika Online Kapolri Larang Sipil Kenakan Atribut 'Turn Back Crime' | Republika Online REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Badrodin Haiti mengeluarkan surat larangan terhadap masyarakat atau sipil menggunakan atribut berkenaan dengan Turn Back Crime. Ya, memang sudah masuk di kita...

Sebelumnya beredar pula sejumlah berita bernada pelarangan ini, tetapi semuanya mengutip sumber yang sama 8aparat dari Lampung)

METRO TV @Metro_TV
Awas! Sipil Gunakan Atribut "Turn Back Crime" Bisa di Penjara goo.gl/dtxsyw pic.twitter.com/Egu70HErGm
Expand pic
URL beritasatu.com Gunakan Atribut Turn Back Crime , Kurungan 3 Bulan Menanti Kapolri mengeluarkan surat larangan terhadap masyarakat atau sipil menggunakan atribut berkenaan dengan Turn Back Crime.
Kapolri Badrodin Haiti (berita detikcom)

"Begini saya sampaikan, Turn Back Crime itu bukan uniform polisi, bukan juga uniform Interpol. TBC itu hanya motto dari Interpol. Boleh siapa saja pakai itu, boleh tak ada larangan, sekalipun belakangnya tulisan polisi boleh nggak apa-apa. Tolong jelaskan itu bukan uniform dan tidak dilarang oleh polisi. Itu kaos biasa sama dengan kaos yang dijual di pasar. Jadi Interpol justru mengapresiasi sosialisasi Turn Back Crime. Mulai dari pesawat Air Asia yang mensponsori TBC sampai memasyarakatnya ke anak muda. Diharapkan sebetulnya bukan TBC sebagai uniform tapi TBC sebagai moto, bahwa kejahatan harus dicegah dan diberantas justru jangan sampai menggunakan atribut lambang itu kemudian digunakan untuk kejahatan, ini malah sebaliknya. Karena itu saya minta media juga sosialisasikan TBC bukan uniform tapi motonya dari interpol."

URL detiknews Kapolri: Tak Ada Larangan Pakai Kaos Turn Back Crime, itu Bukan Seragam Polisi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memberi penjelasan mengenai atribut Turn Back Crime yang tengah banyak diburu masyarakat.
URL detiknews Kapolri: Siapapun Boleh Pakai Baju Turn Back Crime, Sekalipun Ada Tulisan Polisi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan bahwa kaos Turn Back Crime bukan seragam polisi.

Berita-berita bernada positif atas penggunaan atribut Turn Back Crime oleh sipil juga bermunculan dari berbagai media

TEMPO.CO @tempodotco
Kapolri: Kaus Turn Back Crime Bukan Seragam Polisi dlvr.it/LNkSBG
Kompas.com @kompascom
Kapolri Sambut Positif Banyaknya Warga yang MenggunaKan Atribut "Turn Back Crime". kom.ps/AFvREE
#AKBPtour @MrGamayel
@detikcom ya emang bener.... sapa aja noleh pake
Zakar Esak Al Pukat @Sega_won
@ndorokakung yang kanan jebakan betmen, biar kena yg kiri....kya rambu2 yg ketutup pohon
The Major @TheMajor1945
@detikcom .Kalo dilarang.tlg dirazia PKL yg jual kaos Turn Back Crime nya.agar masy.tdk beli.tk

Sepertinya kecenderungan bahwa penggunaan kaos maupun atribut Turn Back Crime tidak dilarang lebih mantap (mempertimbangkan kedudukan nara sumber yang jadi asal informasi)

LINA ANANDYA P @LinaPAnandya
Banyak anak2, termasuk keponakan saya umur 2 thn pakek kaos Turn Back Crime loh. Banyak yang jual kok.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.