0

Orang bilang sekalipun penjahat,pembunu berdarah dingin,ada seseorang yg mereka sayang,perlakukan berbeda.istrinya anaknya atau kekasihnya.

Ya si penjahat akan sayang dan sopan pada istrinya. Dua sifat yg kontradiksi ditampilkan. Privat dan publik. Ada juga politisi, pengacara orang sukses yg tampil si publik baik dan menawan,tapi di rumah suka keras pada anak istrinya.

Ada juga celeb dan penyanyi yang luar biasa ramah menawan hati di depan kamera pada wartawan, namun 'sadis' keras pada asistennya, tukang perintah2 layaknya Rock Star, meminta ini itu. Di luar manis dan santun tapi pas di dalam kamar pas, haduh

Ada juga mereka yg menyembunyikan sesuatu.Bekerja sibuk,ramah temannya banyak, terlihat sebagai orang yang sangat sibuk,namun di rumah tak berdaya karena ada kungkungan kuasa lain.

Manusia hidup selalu penuh kontradiksi,di dalam dirinya sendiri selalu bertarung satu sama lain,pemikiran/perasaan dan tindakan.Namun itu hal biasa terjadi pada manusia sehat lahir/batin.

Yang lainnya punya kehidupan dua (double life) pejabat publik yg sukses terkenal dan ramah keluarga bahagia padahal ada kehidupan lain yang dijalaninya yang lebih membuatnya bahagia.

Mereka yang memilih menjalani kehidupan kontradiksi privat publik terjadi disebabkan ingin mencari aman dari gangguan luar, sehingga denial perlu dilakukan. Yang parah biasanya ketika pekerjaannya sperti memberantas narkoba, eh dia diam-diam pemakai, atau seringkali pejabat yg homophobia malah homo,sama spt pejabat di NewYork yg anti korupsi eh ternyata memakai prostitusi.

Bagaimanapun kontradiksi adalah manusiawi, kadangkala sebagai cara bertahan hidup. self defense. Pilihan menjalani kontraksi publik privat bukanlah pilihan mudah, apapun biasanya tak akan selamanya. Jadilah individu merdekanlahir bathin, pihak luar dapat membantu hidup anda tapi tak bisa mengarahkan anda.

Comment

Login and hide ads.