Ayo #BeriJalanAmbulans

Jangan anggap remeh sirine Ambulans. Mengapa kita harus mendahulukan Ambulans untuk lewat? Ayo lebih peduli & sadar diri.
disaster ambulance ambulans
0
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Saya yakin bukan cuma 1-2 kasus seperti ini. Apapun alasannya, biasakan u/ #BeriJalanAmbulans. Ini masalah nyawa.. twitter.com/kompascom/stat…
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Saya yakin bukan cuma 1-2 kasus seperti ini. Apapun alasannya, biasakan u/ #BeriJalanAmbulans. Ini masalah nyawa.. twitter.com/kompascom/stat…
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Nah kan.. padahal yg begini banyai kasusnya. Apa harus nunggu diliput media dulu baru mau #BeriJalanAmbulans? 😑 twitter.com/bydinipuspita/…
Indah Riyanti Putri @indahrp_
@lisna_dwi @desy_yuss tapi kalo yg di depan ga ikut kasih jalan juga, ya setidaknya kita ga ikut-ikut menghambat 😊
Indah Riyanti Putri @indahrp_
@lisna_dwi @desy_yuss kalo macet insyaAllah masih bisa kasih lewat kok sedikit-sedikit *pengalaman*
Indah Riyanti Putri @indahrp_
@5andranova kalo "rombongan dadakan" sih emang nyebelin.. tapi kalo rombongan keluarga, harusnya yg ikut iring-iringan tidak >1 mobil ya..
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Semoga tweet series #BeriJalanAmbulans ini bisa jadi bahan pembelajaran kita semua, untuk menjadi manusia yg lebih bijak & lebih baik lagi..
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Di keluarga saya, dulu awalnya jg saya yg ngomel2 untuk #BeriJalanAmbulans tiap terdengar sirine. Alhamdulillah, sekarang udah ga lagi 😊
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Jadi, pedulilah ikut serta untuk #BeriJalanAmbulans. Dan sebarkan kepedulian ini kepada orang sekitar. Biar nular terus jadi kebiasaan.
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Karena yg jadi "rombongan dadakan" saat #BeriJalanAmbulans itu secara tidak langsung bisa buat orang jadi ilfil mau kasih jalan. Nah loh..
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Hal yg perlu diingat soal #BeriJalanAmbulans.. Jangan jadi "rombongan dadakan" yg tiba2 ikut di belakang Ambulans! Tolong sadar diri ya ☺
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Walau diantara kerumunan kendaraan di jalan hanya kita sendiri yg #BeriJalanAmbulans, itu telah membantu.. Ditambah, insyaAllah jadi pahala.
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Pernah kok saat macet, saya tetap #BeriJalanAmbulans dgn berhenti di antrian kemacetan, jd Ambulans bisa lewat. Biarin aja yg lain klakson2.
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Ketika sedang berkendara & ada sirine Ambulans, saya pasti sudah siap2 untuk #BeriJalanAmbulans. Mulai menepi/melambatkan laju kendaraan.
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Mulailah dari diri sendiri untuk #BeriJalanAmbulans. Sedikit mengalah sekian meter & membiarkan sekian waktu untuk yg lebih membutuhkan.
Indah Riyanti Putri @indahrp_
"Di luar negri sih bisa begitu, di Indonesia?" // Kalo memang ga semua bisa begini, mengapa ga dimulai dari diri sendiri? #BeriJalanAmbulans
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Mungkin kita bisa terinspirasi dari apa yg dilakukan oleh warga Jerman. Walau macet sekalipun. #BeriJalanAmbulans pic.twitter.com/rCv69gE9Uf
Expand pic
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Ya intinya, sebenarnya kita sudah sama-sama tahu betapa pentingnya #BeriJalanAmbulans lebih dulu di jalanan. Lalu solusinya bagaimana?
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Saya pernah di dlm ambulans, dgn pasien gawat darurat. Jalanan macet, masih ada ruang untuk #BeriJalanAmbulans. Tapi tetap saja sulit lewat.
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Bayangin posisi tenaga medis di dalamnya, pertolongan mereka tidak banyak membantu bila pasien tidak tiba tepat waktu. #BeriJalanAmbulans
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Bayangin dlm posisi pasien, bisa jadi gawat darurat, antara hidup & mati. Pasien sangat membutuhkan kecepatan transport. #BeriJalanAmbulans
Indah Riyanti Putri @indahrp_
Ga sulit kan membayangkan bagaimana jika yg ada di dalam Ambulans tsb adalah diri sendiri / keluarga / kerabat kita? #BeriJalanAmbulans
Indah Riyanti Putri @indahrp_
"Ah, kan banyak yg ga #BeriJalanAmbulans. Sulit menindaknya.." // Oke, kalo ga mau dari sudut hukum. Kalo dari sisi kemanusiaannya gimana?
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.