Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Editor's Choice

Perlunya Peran Orangtua Buat Anak yang Suka Nonton Youtube! @ShaniBudi

0
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Jadi semalam gue lagi scrolling timeline, dan gue ketemu sama video ini: youtu.be/ht7Ojb33JpM, this video is wrong on so many level.

07/05/2016 07:41:23 WIB
Expand pic
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Anak-anak ini harus punya idola yang lain selain Youtubers Yow Yow.

07/05/2016 00:27:40 WIB
Ario Pratomo @sheggario

Video di twit @ShaniBudi adalah salah satu dampak dari kekhawatiran gue di tulisan gue sheggario.com/2016/05/06/ada…

07/05/2016 00:31:14 WIB
URL sheggario.com Adakah Etika dalam YouTube? Ini adalah kekhawatiran saya, yang saya tumpahkan dalam tulisan untuk CNN Indonesia. Semakin maraknya YouTuber yang seakan tidak peduli dampak negatif karya mereka terhadap penontonnya. Masih adaka…
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Padahal kalo orangtuanya peduli, Anaknya bisa dikasih "Youtube Kids" yang emang sesuai dengan umurnya.

07/05/2016 00:38:14 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

"Bukan salah content makernya lah, itu kan bukan buat konsumsi anak-anak." WRONG!

07/05/2016 00:45:53 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Gue lebih sebel ke orangtua/kakak atau siapapun yang ngerekam dan publish ini sih daripada content makernya.

07/05/2016 00:50:15 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Orangtua harus peka dan ngawasin anaknya kalo buka youtube nonton video apa aja. Youtubernya juga harus peka sama "fans"nya siapa aja.

07/05/2016 00:59:39 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Karena anak sd cengar-cengir di video ngacungin jari tengah dan ngomong "f*ck pencitraan" itu sama sekali gak bener.

07/05/2016 01:00:45 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Harus ada yang buat pengarahan atau guideline ke orangtua&youtube, Salah satunya dengan menemani anak waktu anaknya menggunakan YouTube.

07/05/2016 07:36:58 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Jujur gue sebel liat video-nya, dan gue yakin anak-anak di dalem video ini cuma korban aja, dan seharusnya yang kayak gini bisa dicegah.

07/05/2016 07:44:18 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Kesalahan terbesar dari video ini adalah: Ke mana orangtuanya sampai anaknya bisa bikin video kayak gitu?

07/05/2016 07:52:50 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

"Sensor" pertama harus tetep dari Orangtua, gak udah sampe ngelaranc anaknya buka YouTube, tapi harus terus ditemani&dibimbing.

07/05/2016 08:03:15 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Orangtua harus tau kalo konten Youtube itu macem-macem, dari yg aman buat anak sampe yang nggak.

07/05/2016 08:08:11 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Gue setuju sama @pergijauh, Konten di YouTube terutama di Indonesia harus lebih banyak dan variatif lagi.

07/05/2016 08:20:49 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Tujuannya apa? Supaya ada pilihan, dan kejadian-kejadian ada video kayak yg link gue tadi bisa dicegah.

07/05/2016 08:25:49 WIB
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Orangtua harus tau, kalo untuk anak 5 tahun ke bawah ada aplikasi ini. pic.twitter.com/DQfLhh48ui

07/05/2016 08:51:28 WIB
Expand pic
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Kalau memang anaknya pake aplikasi atau mau nonton YouTube yang bukan kids, dibimbing, liat kebiasaan anak nonton video apa aja.

07/05/2016 08:52:47 WIB
URL www.commonsensemedia.org A Parent's Ultimate Guide to YouTube Advice from Common Sense Media editors. How to enjoy YouTube with your kids without feeling overwhelmed and confused.
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

4 cara mudah yang bisa dilakukan Orangtua kalo anaknya suka nontonin video di Youtube: pic.twitter.com/wnPrisf0Jo

07/05/2016 09:02:11 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
ShaniBudiRumahAja @ShaniBudi

Bahkan saran pertama di artikel tersebut gampang. Bimbing/kawal/temani anaknya kalo lagi nonton Youtube. pic.twitter.com/VZ7NzhQ5ql

07/05/2016 09:07:57 WIB
Expand pic
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!