3
Story #Memetwit Kakek Nenek Misterius by @zarryhendrik Kisah Kakek Nenek yang penuh misteri 33395 pv 47 29

Buat yang simak linimasa @zarryhendrik kemarin, sempet baca dong tentang cerita misterius yang ternyata dapet respon cukup heboh. Nah, ternyata berlanjut dengan penjelasan nih, biar menyelesaikan penasaran yaa..

baghir SF @syahidfuad
Gue bisa, sampai tuntas. RT @zarryhendrik: Sudah sejauh ini gue share... So... Mereka siapa? Ada yang bisa analisa?
baghir SF @syahidfuad
Belum. Cuma kalau penasaran sama fenomena ini, gue bisa ngejelasinnya dari hulu sampe hilir yang bakal bikin lo bengong. :p RT @zarryhendrik
baghir SF @syahidfuad
@zarryhendrik Okeh. Gue bakal detail nyeritainnya bahkan sampe sebab-akibat vila nyokap lo yang dipilih sama mereka dan ini bukan fiksi. 💋
baghir SF @syahidfuad
Emang pada yakin mau gue ceritain dimari nih? Kan gue cuma mau nyeritainnya ke lo doang taek! :/ @zarryhendrik
baghir SF @syahidfuad
Berhubung detail dan runutannya bukan common-knowledge. Jadi gue coba jelasin singkat aja deh ya soal vila nyokap lo. @zarryhendrik
baghir SF @syahidfuad
Mereka milih vila nyokap lo itu alasan irasionalnya karena vila itu potensial buat dijadiin tempat "uka-uka" menurut mereka.. @zarryhendrik
baghir SF @syahidfuad
Uka-uka disini perihal harta kerajaan Nusantara yang dititipkan ke presiden RI pertama, Soekarno, yang diyakini buat ngebangun Indonesia.
baghir SF @syahidfuad
Peranan mereka kayak gini; si ayah pasti ngaku dia itu Soekarno/Sulaiman, si bunda ini ibu Inggit/Nyi Roro Kidul..
baghir SF @syahidfuad
Kalau untuk Jawa Barat, biasanya si ayah ini dalemnya sosok Soekarno, Sulaiman dan Prabu Siliwangi.
baghir SF @syahidfuad
Oh sori, si Romo ketinggalan. Si Romo ini biasanya sosok jendral besar Indonesia. *kalau menurut gue romo ini rombongan monyet* :p
baghir SF @syahidfuad
Mereka ini menginisiasi calon pengikutnya dengan kepercayaan fundamental dalem diri mereka, "agama, budaya, sejarah" biar mereka percaya.
baghir SF @syahidfuad
Makanya disaat mereka ini bilang kalau vila itu dipilih oleh mereka itu karena menurut mereka vila ini potensial buat dipake "wadah".
baghir SF @syahidfuad
Tapi lucunya disini, alm. nyokap dan oma-nya @zarryhendrik kagak ngewaro sama sekali disaat mereka ngelakuin hal-hal aneh dan mistis.
baghir SF @syahidfuad
Karena awal mereka menginiasi tuh adalah disaat nyokap dan omanya @zarryhendrik ini penasaran dengan apa yang mereka lakukan..
baghir SF @syahidfuad
..dan disaat nyokap dan omanya @zarryhendrik penasaran ini lah mereka bakal ngeluarin dalil-dalil yang luar biasa bisa ngehipnotis kita.
baghir SF @syahidfuad
Tapi mereka ini nggak bisa diremehin, mereka punya kapasitas buat masuk ke dalem pikiran kita sampe ke dasarnya. @zarryhendrik
baghir SF @syahidfuad
Dalam kasus yang berbeda mereka milih karena bukan karena ortunya, tapi demi ketemu anaknya. Jadi memungkinkan lo @zarryhendrik sasarannya.
baghir SF @syahidfuad
Dan skema kayak gini udah ada sejak tahun 80-an sampe detik ini, ya katakanlah gue bisa bilang gini karena tau sejarah yang benernya.
baghir SF @syahidfuad
Gue pribadi pernah diiniasi sama mereka, sama sosok nenek yang ngaku dia ini adalah "penyelesai" untuk kebangkitan Indonesia. @zarryhendrik
baghir SF @syahidfuad
Gue mau nyerita karena takut ada sanak sodara atau malah kalian sendiri yang terlibat soal fenomena ini, karena ini kayak candu you know!
baghir SF @syahidfuad
Oh. Soal kantong darah itu mereka pake buat ziarah, biasanya dateng ke gunung-gunung yang mereka anggap tempat buat ngebuka "kunci."
baghir SF @syahidfuad
Kunci yang dianggap bakal ngebuka semua harta dan warisan leluhur buat kebangkitan bangsa ini, katanya.
Load Remaining (26)

Comment

Andy Harahap @AndyRyugaki 19/03/2017 14:15:08 WIB
Alah sok tau lo nyet! Ngejelasinnya aja lo pake unsur mistis terus buat judul "jangan terjebak cerita mistis" ? You wanna make laugh huh? Kalau mau mengungkap misteri itu jelaskan secara ilmiah jgn secara mistis dongo!!
Login and hide ads.
Login and hide ads.