0
Fahira Idris DPD RI @fahiraidris
#RUUBuku 1. Minggu lalu Komite III kunker ke 3 Pemprov: #DIY #Riau #Sulut dlm rangka menyusun pandangan @DPDRI u/ RUU Sistem Perbukuan
Fahira Idris DPD RI @fahiraidris
#RUUBuku 2. Kebetulan sy dpt tugas pimpin rombongan Komite III @DPDRI ke Pemprov #DIY u/ serap aspirasi & pmasalahan pic.twitter.com/5Caz6Zyf6W
Expand pic
Fahira Idris DPD RI @fahiraidris
#RUUBuku 3. Indonesia Butuh "UU Sistem Perbukuan" Agar Cepat Jadi Negara Maju.. cc @DPR_RI @DPDRI @jokowi @Pak_JK pic.twitter.com/YvFMbT0NoA
Expand pic
Fahira Idris DPD RI @fahiraidris
#RUUBuku 5. Semua negara maju di dunia menyadari bahwa kebijakan sistem perbukuan adalah syarat mutlak dalam upaya menghidupakan (...
Fahira Idris DPD RI @fahiraidris
#RUUBuku 6. ...) menghidupakan dunia penerbitan, penumbuhkembangan minat baca, pemberantasan buta aksara, dan (...
Fahira Idris DPD RI @fahiraidris
#RUUBuku 7. ...) pemberantasan buta aksara, dan pencerdasan kehidupan bangsa, serta muaranya adalah kemajuan bangsa. pic.twitter.com/LNK2WCwRod
Expand pic
Fahira Idris DPD RI @fahiraidris
#RUUBuku 8. Oleh karena itu, Indonesia harus segera melahirkan "Sistem Perbukuan" yang diatur dalam sebuah "Undang-Undang". Yang Setuju RT ❤

Tweet yg disampaikan mengenai #RUUBuku tersebut lumayan banyak.....

Ika Natassa @ikanatassa
latar belakang 5 tweets maksimal cukup harusnya ya kan. org mau tahu intinya. twitter.com/wisnuadipurnom…
Ika Natassa @ikanatassa
dari 28 tweets sejauh ini, blm ada detail tentang apa isi #RUUBuku uni @fahiraidris. boleh dijelaskan?
Ika Natassa @ikanatassa
sudah sampai tweet no 42, belum ada juga cerita isi #RUUBuku nya. should I wait until tweet number 125 maybe? 😑😑
Ika Natassa @ikanatassa
maksud sumber daya? komponennya? standar mutunya? perbandingannya? cara meningkatkannya? twitter.com/fahiraidris/st…

Soal #RUUBuku yang dishare tersebut, Ika Natassa memberikan tanggapan, nih!

Ika Natassa @ikanatassa
kalau aku sih berpikirnya praktis. 1. bikin kebijakan yg menurunkan harga pokok produksi buku jadi harga jual bisa murah.
Ika Natassa @ikanatassa
2. hidupkan perpustakaan di setiap desa/kota berpenduduk > 1.000. pemerintah yg tanggung pembentukan perpustakaan + isinya.
Ika Natassa @ikanatassa
no 1 bikin yg sanggup beli buku jadi bisa beli lebih banyak. no 2 bikin yg nggak punya duit tetap bisa baca di mana pun dia.
Ika Natassa @ikanatassa
inti problem cuma 3: akses, harga, kualitas. tdk perlu berpanjang2 dlm jargon, cukup bikin SATU aja kebijakan real utk msg2 problem, kece
Ika Natassa @ikanatassa
masalah akses dan harga sudah kutwit tadi contoh solusinya. tinggal masalah kualitas: FOKUS pasa buku bacaan wajib + supporting sekolah.
Ika Natassa @ikanatassa
bikin task force beranggotakan akademisi + praktisi di bid masing2 utk telaah bacaan wajib + supporting kurikulum sekolah sekarang.
Ika Natassa @ikanatassa
telaah apa yg bagus, apa yg kurang. bikin pedoman. kerjasama dgn diknas utk sesuaikan kurikulum. ini kerjaan GEDE BANGET.
Ika Natassa @ikanatassa
singkatnya: 1. akses = pemberdayaan perpustakaan & taman baca. 2. harga: new tax & import policy. 3. kualitas: credible review board.
Ika Natassa @ikanatassa
dan inilah solusi yg di RT ibu itu. aku nggak paham kak asli 😑😑😑 pic.twitter.com/N8Z35eLM3n
Expand pic
Load Remaining (14)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.