13
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Bukan cerita setan sih, tapi cerita orang misterius. Kisah nyata, pengalaman nyokap gue. Sampe sekarang gue penasaran sama orang itu.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Sekitar 10 tahun yang lalu, nyokap beli rumah di daerah Cianjur (deket bukit Carmel). Ada yang tau daerah itu?
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Rumah itu terbilang besar, luas tanah 550 meter, bangunan Belanda, ada 6 kamar. Cuma lokasinya pelosok bet.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Barangkali orang tua, biasanya di masa tua ingin menikmati suasana pegunungan. Maka tinggal-lah nyokap di sana.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Di sana nyokap ditemani Bi Olis, ibu yang biasa jaga rumah/villa. Sekitar 2 seminggu sekali nyokap baru balik ke Jakarta. Eh sorry.. Bekasi.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Nyokap gue emang terbilang okem. Dia berani sendirian di rumah itu. Rumah itu kayak mainannya. Dia urus, dia hias-hias, diwarnai.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Jalan setahun tinggal di situ, nyokap ngajak oma gue santai di rumanya. Berdualah mereka menikmati udara pegunungan yang sejak. Tiba-tiba...
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
...tiba-tiba di suatu hari, datang 1 mobil asing ke rumah gue. Ada 3 orang. Dia bilang ingin menginap di rumah itu selama 7 hari.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Tiga orang itu adalah seorang supir, dan sepasang kakek dan nenek. Nyokap nanya, kenapa mau di rumahnya, kan banyak villa daerah situ?
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Kata kakek itu ke nyokap gue, mereka sudah memilih bahwa mereka memang hanya harus menginap di rumah itu. Mulai aneh.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Kakek itu berbusana jadul sekali... Kemeja putih celana putih topi putih dan banyak hiasan semacam gelar/pangkat gitu di bajunya.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Kek gimana ya gue gambarinnya.. Pokoknya begitu, gue dikasih lihat fotonya di HP nyokap gue.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Sementara si nenek, berbusana biasa. Berjilbab biasa. Dan satu orang lagi adalah supir. Supir itu katanya Romo katolik.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Lalu menginaplah mereka. Nyokap sama oma gue tidur di kamar belakang, mereka tidur di 2 kamar besar di depan.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Hal yang aneh dimulai ketika si kakek dan si nenek berkenalan sama oma gue. Dia panggil oma gue 'nak.' Oma gue snewen.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Padahal kata nyokap gue, kalo dilihat oma gue justru kelihatan lebih tua dari mereka. Tapi oma gue dipanggil 'Nak.'
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Si kakek kata nyokap gue cukup gaul dan lucu. Suka ngelucu. Tapi logat jawa-nya lumayan kental. Si nenek lumayan pendiam, tapi murah senyum.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Sementara si supir yang katanya romo, dia nggak banyak bicara. Kebanyakan di dalam kamar.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Lalu si kakek tanya ke nyokap, "boleh pinjem kulkas?" Boleh. Lalu si romo mengisi penuh kulkas itu dengan kantong-kantong berisi darah.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Lalu nyokap yang sebenarnya agak polos nanya.. Apa kira-kira tujuan mereka menginap atau mau ke mana. Si kakek jawab, "mereka ada misi."
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
"Misi apa?" Lalu berceritalah si kakek.. "Bangsa ini kerajaan. Bla bla bla bla.." Si kakek ngomongin politik, majapahit, Indonesia.
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
...nyokap gue nggak ngerti apa yang diomongin. Pas dia ceritain itu, gue yang geregetan. Gue tanya, "si kakek berapa umurnya mom?"
#JasaRangkaiKataZH @zarryhendrik
Si kakek jawab sambil ketawa kalo dia sendiri lupa. Dia cuma bilang, dia lebih tua dari Bung Karno. WTF! Gue: "orang gila kali ah!"
Load Remaining (32)

Comment

Login and hide ads.