0
renné nésa @makmummasjid
cerita gue kali ini di rumah. kalo ada yang inget cerita gue waktu 'rogo sukmo' ini awal kenapa banyak yg ikut di rumah ini.
renné nésa @makmummasjid
2007, gue pindah rumah. awalnya gue seneng karena harus berpisah dengan "penghuni" rumah lama. tapi, kesenangan gue berakhir dalam semalam.
renné nésa @makmummasjid
rumah yg akan gue dan keluarga tempati ini, bukan rumah baru. rumah lama yang penghuni sebelumnya sering ribut. begitu yg gue dengar.
renné nésa @makmummasjid
waktu pertama kali gue datang ke rumah ini, gue sedikit kecewa. karena kenapa rumah ini memiliki sumur juga seperti rumah lama gue.
renné nésa @makmummasjid
malam pertama gue di rumah ini, gue tidur cepat. jam 9 gue udah pules. biasanya gue tidur jam 1. mungkin karena cape seharian pindahan.
renné nésa @makmummasjid
gue tidur di kamar yg sebelumnya menjadi kamar anak perempuan. kira-kira abg lah. tapi kamar ini agak aneh untuk kamar perempuan.
renné nésa @makmummasjid
kamar bercat ungu, penuh poster. tapi lampunya redup. cenderung gelap. dan yg menurut gue aneh adalah, dindingnya bau dupa.
renné nésa @makmummasjid
gue pindah ke rumah ini memang buru-buru. belum sempat renovasi dan barang penguni sebelumnya masih belum semua dibawa oleh pemiliknya.
renné nésa @makmummasjid
tengah malam gue terbangun karena haus. gue keluar kamar menuju kulkas. saat gue mau buka pintu kulkas. keras. tidak seperti biasanya.
renné nésa @makmummasjid
aneh. gue lepas tangan gue dari pegangan pintu kulkas itu. kemuadian mencoba lagi dan dengan sekali percobaan, pintu terbuka dengan mudah.
renné nésa @makmummasjid
"ini punya saya, jangan dihalangi" gue ngomong dalem hati terus minum segelas air. waktu gue sedang minum, pintu kulkas terbanting, tertutup
renné nésa @makmummasjid
gue kaget. bau amis langsung menyeruak. gue nengok kesebelah kanan, tempat asal pintu itu terbanting. cuma ada bekas darah di lantai.
renné nésa @makmummasjid
gue langsung sedikit berbalik ke belakang. benar. dia di sana. anak perempuan membawa pecahan genteng duduk di lantai. kepalanya berdarah.
renné nésa @makmummasjid
dia yg menutup pintu kulkas. menyambit dengan pecahan genteng yg dia bawa. gue cuma senyum sedikit lalu kembali ke kamar.
renné nésa @makmummasjid
gue rebah di kasur, merem. baru sebentar, terdengar suara 'krek, krek, krek'. gue cuekin. tapi makin lama makin keras suaranya. ganggu.
renné nésa @makmummasjid
gue buka mata mencari sumber suara. dari loteng ternyata. makin malam makin keras. ga lama kemudian. "brakk" suara benda jatuh keras sekali.
renné nésa @makmummasjid
gue lari ke ruang tamu. karena suara jatuhnya disana. sampai di ruang tamu. suara 'krek, krek, krek' terdengar lagi. kali ini dari luar.
renné nésa @makmummasjid
akhirnya gue intip dari jendela samping untuk bisa liat apa yg ada di luar. anjir. ternyata jerangkong.
renné nésa @makmummasjid
jerangkong adalah sosok yg berbentuk kerangka tulang manusia. suara 'krek, krek, krek' itu suara gigi beradu dengan giginya dia.
renné nésa @makmummasjid
untungnya arahnya menuju ke tetangga sebelah. bukan masuk ke rumah gue. gue balik lagi ke kamar. belum sampe di kamar, kaki gue berat.
renné nésa @makmummasjid
susah melangkah. "napa ada aja sih" gue kesel sendiri ngomong gitu sambil liat ke bawah. dan benar. kaki gue di pegangin anak kecil yg tadi.
renné nésa @makmummasjid
gue baca-baca sampe tangan dia lepas dari kaki gue. karena males digangguin lagi. gue tidur depan kamar nyokap. biar aman dikit.
renné nésa @makmummasjid
akhirnya gue tidur di lantai. beberapa menit sebelum adzan subuh gue kebangun. karena rambut gue dijambak. ibunya anak kecil tadi.
renné nésa @makmummasjid
kenapa gue tau dia ibunya? pas gue melek anak kecil tadi nangis nunjuk-nunjuk gue. ibunya kaya gimana? kuntilanak? bukan. lebih serem.
renné nésa @makmummasjid
rambutnya beratakan ga panjang, mukanya sebelah rusak, sebelah lagi mulut doang nyamping. lehernya bolong keluar darah agak item netes.
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.