0
KONTRAS @KontraS
Tema SESI 2 adalah tentang konsep penyelesaian pelanggaran HAM berat masa lalu. #MasihIngat
Ezki Suyanto @ezkisuyanto
Pembicara sesi ini yang TOP Agus Widjojo,korban asli yang bicara jujur apa adanya
mbak ika @embaknya
pembicara pertama adalag Agus Widjojo, ketua panitia pengarah #simposium65 sekaligus Gubernur Lemhanas--baru dilantik @PORTALKBR
KONTRAS @KontraS
Agus Widjojo: orang lain itu punya hak atas kebenaran yang berbeda | kebenaran yg berbeda maksudnya gimana sih nih om. #MasihIngat
Aksi Kamisan @AksiKamisan
Agus Widjojo itu anak jenderal yg dibunuh di 30 Sept. "bukan soal memaafkan/tidak, tp soal mengikhlaskan". #Ungkap65 pic.twitter.com/s7WnySFuS3
Yenni Kwok @yennikwok
Agus Widjojo, retired general and architect of #Simposium65, talks about reconciliation twitter.com/febrofirdaus/s…
Ezki Suyanto @ezkisuyanto
Agus Widjojo yang baru diangkat jadi gubernur Lemhanas ingin tragedi 1965 selesai,jangan menggantung lagi
KONTRAS @KontraS
AW: konsep rekonsiliasi ini adalah pemikiran dasar saya dlm mencari cara penyelesaian pelanggaran HAM masa lalu. #MasihIngat
KONTRAS @KontraS
AW: saya tidak peduli thdp konsep rekonsiliasi antar individu. yg saya mksd dg rekonsiliasi adlh pada tataran kebangsaan. #MasihIngat
febriana firdaus @febrofirdaus
AW: Ini bukan masalah pribadi saya dengan Ilham Aidit tapi rekonsiliasi lebih ke institusi. #Simposium65 Rekonsiliasi nasional
KONTRAS @KontraS
AW: kita harus mulai dg pengungkapan kebenaran. agr kita dapat semuanya. agr kita bs melihat mana pelaku mana korban. #MasihIngat
KONTRAS @KontraS
AW: dlm rekonsiliasi ada kok keadilan, walau bukan melalui keadilan restributif lewat pengadilan | gimana tuh pak caranya? #MasihIngat
febriana firdaus @febrofirdaus
AW: Kalau korban mengalami kerugian, negara harus perhatian. Dan perlu memulihkan hak-hak korban #Simposium65
KONTRAS @KontraS
AW: rekonsiliasi lbh komplit. demi harkat martabat agr kita bisa berdamai dg masa lalu | berdamai dgn cara gimana pak? #Masihingat
KONTRAS @KontraS
AW: perlu kesediaan masing2 pihak dlm rekonsiliasi u/ meninggalkan batas2 mitos korban | loh kok korban dianggap mitos sih? #MasihIngat
KONTRAS @KontraS
AW: kl kita msh berkutat utk menuntut keadilan, reparasi dll, kita terpeleset dlm penyelesaian pengadilan/pro justitia. ngga ketemu. | #eh?
febriana firdaus @febrofirdaus
AW: Itu tadi ilmu sekarang saya mau bicara dari hati. Rekonsiliasi itu dilema politik seperti AS dan Rusia yang mau membongkar nuklir
KONTRAS @KontraS
AW: sy ingin tau siapa yg bunuh ayah sy, tp saya tdk ingin berkutat dg beban masa lalu. | agar tdk jd beban, maka hrs diungkap! #MasihIngat
KONTRAS @KontraS
AW: tantangan rekonsiliasi adlh ttg letting go. putuskan hubungan dg masa lalu | sm mantan pacar aja kita susah letting go, pak #MasihIngat
febriana firdaus @febrofirdaus
AW: Rekonsiliasi harus berdamai dengan diri sendiri. Bagi yang blm berdamai dengan diri sendiri jgn coba masuk ke rekonsiliasi nasional.
KONTRAS @KontraS
Ditahan sewenang2, disiksa, dihilangkan, dibunuh, dll kok pak AW malah nyuruh letting go? :( #MasihIngat
febriana firdaus @febrofirdaus
AW: Kita #Simposium65 praktis ditentang dari korban, kelompok intoleran. Siapa yg mendukung kita?
febriana firdaus @febrofirdaus
AW: #Simposium65 ini adalah eksperime agar kita bisa memahami latar belakang tragedi 65 dan merumuskan kaidah rekonsiliasi.
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.