1
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Makin banyak komen ahok koq makin kelihatan tingkat kecerdasanya yg dibawah rata2 ya.. Hmm.. twitter.com/kompascom/stat…
URL KOMPAS.com Soal Hasil Audit BPK, Ahok Sebut Jagoan Akan Menang Belakangan - Kompas.com "Kalau saya benar, saya tetap akan terang terus. Kamu enggak akan bisa tahan. Enggak ada kegelapan yang bisa menahan cahaya fajar," ujar Ahok.
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Teroris berani tuh sampe ledakin diri sendiri.. Benar? twitter.com/TimurIndonesia…
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Pgn ngajarin kalian tentang tunai yg dimaksud BPK..Karena ini berhubungan sama SP2D yg dimaksud. Tapi ngeliat komen2 kalian koq aku males ya
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Kalo ahok jd gubsu... Orang kayak gw bakalan jd sunny tanuwijaya-nya di sumut.. Re: makelar proyek twitter.com/wawan373/statu…
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Jd gini... Pembayaran tunai yg dimaksud BPK itu ya SP2D UP.. SP2D UP ini artinya uang udah ada sama bendahara SKPD... Dalam hal ini dinkes.
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Nah SP2D ini biasanya uangnya bisa dalam bentuk cash... Bisa cek... Bisa transfer juga... Tapi ini biasa disebut transaksi tunai..
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Nah... Apakah ini lazim dalam belanja modal..?? Tidak... Ini sangat gak lazim... Apalagi kalo belanja modalnya ratusan M..
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Nah lazimnya pake SP2D LS.. Artinya uang gak lewat bendahara dinkes.. Tapi lgsg bendahara umum daerah atau PPKD..
Bukan Yang Mulia @qaqqah
SP2D LS ini uangnya lgsg ditransfer via rekening pemprov ke rekening pihak ketiga.. Nah... Kalo mnrt BPK yg tjadi di RSSW gak gini
Bukan Yang Mulia @qaqqah
SP2D yg dipake UP dan dibayar dalam bentuk cek.. Itu yg gw baca di media dan twitpic LHP RSSW..
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Sangat gak lazim.. Dan memang pasti jd temuan..
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Sederhananya gitu.. Kalo ada yg mau nanya... BAYAR..!!!
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Jd kalo ada yg bahas isunya BPK bilang ada duit berton2 yg dibayar ke RSSW ya itu ngaco aja..
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Proses pembelian RSSW emang tergesa2 koq. Proses transaksi 31 desember jam 19.00 ga salah. Tapi aneh aja ngabisin ratusan M di akhir tahun
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Pasti mencurigakan bagi auditor lah.. Masa belanja modal segede dan sepenting itu dilakukan di penghunjung tahun
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Nggak om... Tunggu SKPD minta uang ke bendaha umum daerah /PPKD.. twitter.com/wawan373/statu…
Bukan Yang Mulia @qaqqah
SP2D UP lazim digunakan utk belanja rutin... Misal bayar SPPD pegawai... Honor... Bayar rek listrik telepon dll twitter.com/awemany/status…
Bukan Yang Mulia @qaqqah
SP2D LS dikeluarkan oleh kepala BPKAD.. Selaku PPKD.. Atau bendahara umum daerah. UP dikeluarkan bendahara dinas twitter.com/awemany/status…
Bukan Yang Mulia @qaqqah
Transaksi ratusan M di akhir tahun jelas mencurigakan.. twitter.com/_haye_/status/…
Load Remaining (12)
Login and hide ads.