1
Joko Anwar @jokoanwar
Kapan bioskop XXI berubah jadi XXX, ya? Lama, euy.
Joko Anwar @jokoanwar
1. Tahun 2005, gue ngontrak rumah bareng temen2 somewhere di Warung Buncit. Dua lantai, 5 kamar.
Joko Anwar @jokoanwar
2. Satu kamar, di luar dindingnya ada kuburan 1 keluarga yg dulu punya tanah itu. Gue yang ambil kamar itu.
Joko Anwar @jokoanwar
3. Awalnya nggak ada keanehan di rumah itu. Sampai pada suatu saat, gue tidur di sofa di ruang depan.
Joko Anwar @jokoanwar
4. Ada ibu-ibu 30an tahun, rambut pendek, pake baju putih bunga-bunga kecil melongok di jendela. Sekitar jam 1 pagi.
Joko Anwar @jokoanwar
5. Gue pikir itu orang gila. Gue berdiri dan mendekat ke jendela. Dia senyum dan ngomong sambil ngangguk2.
Joko Anwar @jokoanwar
6. Gue nggak jadi buka pintu dan manggil temen-temen. Tapi pas kita buka pintu, dia udah nggak ada.
Joko Anwar @jokoanwar
7. Bbrp hari kemudian, temen gue @echotski tidur di kamar gue pas gue nggak ada. Dia kebangun krn kayak ada yg ngobrol.
Joko Anwar @jokoanwar
8. Pas dia bangun, dua anak kecil berdiri sambil ketawa-tawa dan bilang: "Kamu tidurr di tempat orang yg udah meninggaaaall.."
Joko Anwar @jokoanwar
9. Kedua anak itu terus kayak nembus tembok sambil terus ketawa. Temen gue keluar ketakutan dan nelpon gue nangis-nangis.
Joko Anwar @jokoanwar
10. Bbrp hari kemudian, suatu pagi, gue keluar kamar mandi. Tiba-tiba ada ular berwarna hijau di atas pintu. Gue lari.
Joko Anwar @jokoanwar
11. Temen serumah gue @deasybuwana dgn berani nyoba ngambil ular itu. Tapi dia dipatuk, sampai dibawa ke rumah sakit.
Joko Anwar @jokoanwar
12. Sejak saat itu, anehnya, kami berenam yg tinggal di rumah itu selalu berantem. Gampang banget emosian.
Joko Anwar @jokoanwar
13. Suatu hari, pembantu kami minta berhenti. Karena suatu malam saat sendiri, ada ibu-ibu berambut pendek duduk di tangga.
Joko Anwar @jokoanwar
14. Ibu2 itu mandangin dia sambil marah2. Tapi suaranya nggak keluar. Ibu2 itu mukanya pucat banget.
Joko Anwar @jokoanwar
15. Pembantu gue lari keluar. Pas dia liat ke dalem rumah, ibu2 itu sedang mondar-mandir di dalem. Lalu megang pisau...
Joko Anwar @jokoanwar
16. Dan nusuk-nusuk mukanya sendiri...
Joko Anwar @jokoanwar
17. Curiga, besoknya gue dan temen2 nyoba cari tau, keluarga yg ada kuburannya itu tampangnya seperti apa.
Joko Anwar @jokoanwar
18. Akhirnya kami nanya yg punya rumah, dan setelah ditunjukin foto para almarhum, tampangnya beda dgn yg ganggu kami.
Joko Anwar @jokoanwar
19. Krn gak punya duit untuk pindah, kami memutuskan untuk terus tinggal di situ. Sampai akhirnya...
Joko Anwar @jokoanwar
20. Suatu malam waktu gue sendiri dan yg lain belum pulang, gue denger ada suara TV nyala tiba-tiba di lantai atas.
Joko Anwar @jokoanwar
21. Dgn hati-hati, gue naik ke lantai atas... Ini bulu kuduk gue langsung merinding..
Joko Anwar @jokoanwar
22. Gue liat, dua orang anak kecil, laki-laki dan perempuan sekitar 8-9 tahun, duduk di lantai hadap TV.
Joko Anwar @jokoanwar
23. Gue serasa freeze, kaki gue kayak nggak ada tulangnya. Dua anak itu noleh ke gue. Mulut keduanya menganga lebar.
Joko Anwar @jokoanwar
24. Mata keduanya hitam semua dan air mata mengalir di pipi mereka yg pucat banget. Yg laki nunjuk ke arah jendela..
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.