Rumah Kontrakan #memetwit

Tweet misteri by @jokoanwar
1
Joko Anwar @jokoanwar

Kapan bioskop XXI berubah jadi XXX, ya? Lama, euy.

18/11/2011 00:34:44 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

1. Tahun 2005, gue ngontrak rumah bareng temen2 somewhere di Warung Buncit. Dua lantai, 5 kamar.

18/11/2011 00:52:08 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

2. Satu kamar, di luar dindingnya ada kuburan 1 keluarga yg dulu punya tanah itu. Gue yang ambil kamar itu.

18/11/2011 00:55:18 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

3. Awalnya nggak ada keanehan di rumah itu. Sampai pada suatu saat, gue tidur di sofa di ruang depan.

18/11/2011 00:58:25 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

4. Ada ibu-ibu 30an tahun, rambut pendek, pake baju putih bunga-bunga kecil melongok di jendela. Sekitar jam 1 pagi.

18/11/2011 01:00:27 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

5. Gue pikir itu orang gila. Gue berdiri dan mendekat ke jendela. Dia senyum dan ngomong sambil ngangguk2.

18/11/2011 01:05:52 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

6. Gue nggak jadi buka pintu dan manggil temen-temen. Tapi pas kita buka pintu, dia udah nggak ada.

18/11/2011 01:06:50 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

7. Bbrp hari kemudian, temen gue @echotski tidur di kamar gue pas gue nggak ada. Dia kebangun krn kayak ada yg ngobrol.

18/11/2011 01:10:20 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

8. Pas dia bangun, dua anak kecil berdiri sambil ketawa-tawa dan bilang: "Kamu tidurr di tempat orang yg udah meninggaaaall.."

18/11/2011 01:11:38 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

9. Kedua anak itu terus kayak nembus tembok sambil terus ketawa. Temen gue keluar ketakutan dan nelpon gue nangis-nangis.

18/11/2011 01:13:35 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

10. Bbrp hari kemudian, suatu pagi, gue keluar kamar mandi. Tiba-tiba ada ular berwarna hijau di atas pintu. Gue lari.

18/11/2011 01:15:21 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

11. Temen serumah gue @deasybuwana dgn berani nyoba ngambil ular itu. Tapi dia dipatuk, sampai dibawa ke rumah sakit.

18/11/2011 01:16:17 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

12. Sejak saat itu, anehnya, kami berenam yg tinggal di rumah itu selalu berantem. Gampang banget emosian.

18/11/2011 01:18:08 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

13. Suatu hari, pembantu kami minta berhenti. Karena suatu malam saat sendiri, ada ibu-ibu berambut pendek duduk di tangga.

18/11/2011 01:19:28 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

14. Ibu2 itu mandangin dia sambil marah2. Tapi suaranya nggak keluar. Ibu2 itu mukanya pucat banget.

18/11/2011 01:20:58 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

15. Pembantu gue lari keluar. Pas dia liat ke dalem rumah, ibu2 itu sedang mondar-mandir di dalem. Lalu megang pisau...

18/11/2011 01:24:36 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

16. Dan nusuk-nusuk mukanya sendiri...

18/11/2011 01:25:02 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

17. Curiga, besoknya gue dan temen2 nyoba cari tau, keluarga yg ada kuburannya itu tampangnya seperti apa.

18/11/2011 01:28:15 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

18. Akhirnya kami nanya yg punya rumah, dan setelah ditunjukin foto para almarhum, tampangnya beda dgn yg ganggu kami.

18/11/2011 01:29:23 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

19. Krn gak punya duit untuk pindah, kami memutuskan untuk terus tinggal di situ. Sampai akhirnya...

18/11/2011 01:31:50 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

20. Suatu malam waktu gue sendiri dan yg lain belum pulang, gue denger ada suara TV nyala tiba-tiba di lantai atas.

18/11/2011 01:34:47 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

21. Dgn hati-hati, gue naik ke lantai atas... Ini bulu kuduk gue langsung merinding..

18/11/2011 01:35:41 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

22. Gue liat, dua orang anak kecil, laki-laki dan perempuan sekitar 8-9 tahun, duduk di lantai hadap TV.

18/11/2011 01:37:54 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

23. Gue serasa freeze, kaki gue kayak nggak ada tulangnya. Dua anak itu noleh ke gue. Mulut keduanya menganga lebar.

18/11/2011 01:39:04 WIB
Joko Anwar @jokoanwar

24. Mata keduanya hitam semua dan air mata mengalir di pipi mereka yg pucat banget. Yg laki nunjuk ke arah jendela..

18/11/2011 01:40:36 WIB
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!