Kasus Kriminalisasi JIS -- Kehidupan Cleaners JIS Part I -- by @kurawa #Sinetwit

Chirpified
0
Rudi Valinka @kurawa

Selanjutnya gue akan ceritakan kisah pengalaman hidup cleaners nya yah.. gue sdh datangi rumah mereka semua utk lihat langsung

15/04/2016 23:17:42 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Happy wiken...mau lanjut cerita kriminalisasi JIS lagi gak? Tapi hari ini edisi santai saja.. 30 menit lg foto di instagram akan gue delete

16/04/2016 09:30:51 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Siap yah... gue mulai lanjutin kisah JIS nya... kalo yg versi ini gak ada beritanya dimana2 karena gue lgs kunjungi rumah cleaners ini

16/04/2016 10:13:10 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Di IG gue sdh upload poto (alm) Azwar... kisah hidupnya nanti akan gue ceritakan

16/04/2016 10:17:34 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue mau lihat bagaimana keseharian hidup cleaners ini sebelum mereka ditetapkan sebagai tersangka agar kecurigaan & motifnya bisa terjawab

16/04/2016 10:19:46 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Selepas rampungnya status tersangka kepada 5 orang ini (1 meninggal), aparat menghentikan penetapan tersangka lainnya lagi..

16/04/2016 10:22:05 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Menurut pengakuan mereka memang ada upaya "minta nama yg lain lagi" namun tidak dilakukan dgn cara yg sadis lagi akhirnya dibiarkan polisi

16/04/2016 10:23:21 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Bersyukurlah nama2 cleaners yg disebutkan oleh penyidik tapi tdk di iyakan oleh mereka ber 5.. kalo terjadi mungkin ada 10 org yg akan masuk

16/04/2016 10:24:49 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Setelah proses BAP rampung kelima orang ini ditampilkan ke media massa mengingat berita penyiksaan merebak terkait kematian azwar

16/04/2016 10:28:01 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kelima orang ini dipaksa utk ikut konferensi pers dan harus mengakui semua perbuatannya.. tetapi dgn muka lebam dan hancur gimana dong?

16/04/2016 10:29:46 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Akhirnya mereka dipaksa menggunakan topeng untuk menutupi kondisi muka mereka saat itu.. ini photonya 👇👇 pic.twitter.com/ap2ttu4fyn

16/04/2016 10:31:33 WIB
Expand pic
Rudi Valinka @kurawa

Mereka tidak boleh bicara apapun saat konferensi pers.. hanya mengangguk jika ditanya.. sudah pasti ada pertanyaan "Kalian pelakunya kan?

16/04/2016 10:33:23 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Selesai konferensi pers singkat mereka menceritakan betapa sakitnya mereka dihujat oleh wartawan2 yang ada.. kata2 dan sumpah serapah

16/04/2016 10:34:57 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Makanya wartawan saat itu memiliki kontribusi tdk langsung atas kriminalisasi JIS ini.. kemudian berita negatif ttg mereka pun menyebar

16/04/2016 10:37:21 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Saat gue tanya mengenai bully wartawan ini mereka hanya berkata inilah hukuman terberat yg akan mereka terima kelak.. masyarakat menghakimi

16/04/2016 10:39:31 WIB
Rudi Valinka @kurawa

"PERSEPSI" dari wartawan inilah yang akhirnya membentuk OPINI masyarakat dan pengadilan kalo 5 orang ini sdh BERSALAH tanpa melihat bukti2

16/04/2016 10:42:07 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue skip untuk proses selanjutnya ke meja pengadilan.. sekarang gue mau melaporkan hasil kunjungan gue kerumah2 cleaners ini..

16/04/2016 10:44:10 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Rumah pertama yg gue kunjungi adalah zaenal berlokasi di Kedaung, Ciputat.. rumah yg sangat sederhana.. bapaknya asli cirebon ibu betawi

16/04/2016 10:47:02 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Penampakan Bapak dan Ibu zaenal , mau difoto juga sih 😊 makasih yah pak dan bu pic.twitter.com/UlXJ48pPYz

16/04/2016 10:49:50 WIB
Expand pic
Rudi Valinka @kurawa

Zaenal adalah tumpuan keluarga.. dia kerja menjadi cleaners hasilnya diberikan kpd keluarga.. menurut orangtuanya, zaenal rajin beribadah

16/04/2016 10:53:09 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Selesai bekerja menjadi cleaners (sampai rumah jam 2-3 siang) zaenal mencari tambahan uang dengan jd Ojek .. krn gaji di ISS miris bow

16/04/2016 10:55:07 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Menurut ibu.. zaenal memiliki fisik yang lemah saat kecil.. zaenal baru bisa berjalan menjelang umur 6 tahun.. dia punya kelainan di tulang

16/04/2016 10:57:07 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Makanya saat dilakukan pemeriksaan di polda.. zaenal lahnyg paling cepat "mengaku" hanya 20 menit dia sdh "nyerah" keterbatasan fisiknya

16/04/2016 10:58:38 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Tuhan maha adil dengan keterbatasan yg dimiliki zaenal dia punya tekad kuat utk mencari nafkah dan penghidupan yang lebih layak

16/04/2016 11:00:37 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dengan penghasilan yg minim zaenal mempunyai tekad agar bisa meneruskan pendidikan hingga kuliah.. dia minta ijin ke orang tua nya

16/04/2016 11:02:18 WIB
Load Remaining (23)

Comment

No comments yet. Write yours!