Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Klarifikasi Rachel Maryam @CumaRachel tentang Surat "Minta Bantuan" Kedubes RI Saat Berkunjung ke Perancis

Chirpified
0

Rachel Maryam tidak berkata banyak di timeline twitter, tapi mengambil link artikel media soal tanggapan dia meminta fasilitas Kedubes Perancis. Di artikel itu dia berkata bahwa ia hanya meminta info dan membiayai fasilitas itu sendiri

rachel maryam @cumarachel

Diantara semua berita yg simpang siur, mudah2an berita yg ini bisa mengklarifikasi. Haters gonna hate, sabar aja.. twitter.com/detikcom/statu…

02/04/2016 13:05:56 WIB

Menurut Kemlu Arrmanatha Nasir apa yang dilakukan oleh Rachel Maryam merupakan wujud kepatuhan seorang warga negara yang bepergian ke luar negeri untuk lapor kepada Kedutaan Besar RI. Apalagi Rachel adalah seorang pejabat negara.

rachel maryam @cumarachel

Rachel Maryam Minta Bantuan Kedubes Perancis, Ini Tanggapan Anggota Komisi I DPR RI jateng.tribunnews.com/2016/04/02/rac… via @@tribunjateng

03/04/2016 14:13:14 WIB
rachel maryam @cumarachel

Ini Penjelasan Rachel Maryam soal Permintaan Fasilitas di Paris kepada KBRI kom.ps/AFurYR

03/04/2016 14:20:37 WIB

Netizen ada yang tetap sinis dan ada yang membela

Sudah tugas KBRI

R. Emirdhani Utama @Reuemirdhani

@cumarachel lantas rakyat Indo hrs minta tolong ke siapa kalau KBRI tdk bisa dimintai tolong. Lantas fungsinya untuk apa KBRI disluruh dunia

02/04/2016 13:18:07 WIB
R. Emirdhani Utama @Reuemirdhani

@cumarachel gak usah khawatir mbak, lagi pula memang sudah sepantasnya kok KBRI membantu masyarakat RI yg sedang membutuhkan pertolongan.

02/04/2016 13:15:46 WIB
R. Emirdhani Utama @Reuemirdhani

@_HdRaB @renestacz percayalah masalah seperti ini kl bkn seorang anggota dpr ri, org seperti kalian tdk akan muncul pic.twitter.com/JVQVReOYpx

02/04/2016 20:55:16 WIB
Expand pic
Vika Octavia @vikhasy

@cumarachel kalo ada yg mengoreksi.. tinggal bilang aja..mereka haters....gampang banget nyimpulin..hehehe..kasian..

02/04/2016 23:21:46 WIB

Kok pakai kop surat resmi DPR?

Anindita Tiara Putri @aninditatiara

@cumarachel gak pinternya mbak adalah pakai surat resmi dengan kop jabatan untuk kepentingan liburan pribadi. Itu yang gak pantes mbak :))

02/04/2016 13:29:04 WIB
Deny Sastra Widjaja @denywidjaja_17

@cumarachel Tetap aja personal favour tapi menggunakan Kop surat resmi DPR itu menyalahi protap. Anda kan lagi liburan bukan lagi dinas.

02/04/2016 14:52:56 WIB
V🌻 @velvizaa

@cumarachel saya bukan hatersnya mba rachel. Tapi sekarang jadi haters gara" surat itu. Enak ya jadi anggota dpr.. Ke parisnya dijemput kbri

02/04/2016 18:25:35 WIB
Stay@Home!!!....tapi boong @syams_putro

@cumarachel @detikcom berani gak rachel tunjukin bukti pembayaran seluruh biaya transportasi dia, kalau dia emang bayar sendiri.

03/04/2016 22:11:58 WIB
Yophi Kurniawan @yophikurniawan

@cumarachel saya mau ke paris akhir bulan mendarat tgl 27 Apr, tolong info donk kl mau minta bantuan fasilitas gimana? Saya jg WNI loh.

02/04/2016 14:11:18 WIB

Mending minta maaf aja

Sigit Purnomo @gitpurnomo

@cumarachel lebih baik diam jgn berkelit dgn berita yg justru membuktikan kualitas diri mbak. Meminta maaf lebih bijak

02/04/2016 22:06:42 WIB
Ferocious D @dsundah

@cumarachel terlepas benar atau salah kenapa sih ga minta maaf dulu?

02/04/2016 14:59:02 WIB

Fungsi Politik Kedutaan Besar Paris, Ramadansyah Hassan mengakui fasilitasi Rachel Maryam dan keluarga, tapi juga mengakui pihak Rachel Maryam tidak dilengkapi dokumen seperti undangan, rekomendasi dan daftar kegiatan. Ia juga berkata kedutaan berupaya memberi bantuan bagi yang memerlukan sesuai kemampuannya

URL CNN Indonesia KBRI Akui Fasilitasi Rachel Maryam saat Berkunjung ke Paris Surat permohonan fasilitas transportasi kepada KBRI Paris dari Rachel Maryam, anggota DPR Komisi I, selama kunjungannya ke Paris, bocor ke publik.

Comment

No comments yet. Write yours!