0

Cinta itu sederhana dan dimana-mana. Meskipun simpel dan kompleks secara bersamaan esensinya sederhana. Cinta membuat senang dan bahagia,cinta harus berarti kebaikan

Kesederhanaan cinta ada dalam wujudnya yang universal sekaligus personal. Wujud cinta dalam bentuk laku atau laksana itu bisa dikenali/identifikasi oleh ras mana pun,bangsa apapun di seluruh dunia.

Tindakan manusia sbg wujud cinta yang paling sederhana adalah berbagi:membagi makanan,minuman atau apapun yg menghidupi manusia/hewan/tumbuhan. Tindakan ini adalah wujud minimal cinta.

Itulah kebaikan cinta yang paling sederhana &mulia, berbagi untuk menghidupi. Seorang kelaparan diberikan setengah potong lontong&air minum yg membuatnya hilang lapar&mungkin bertahan hidup sm dg orang yg berikan seekor anjing yg kehausan.

Cinta yg mewujudkan ketahanan hidup adalah jelmaan Sang Pencipta.Dia tentu ingin.ciptaanNya hidup, baik&bahagia,maka ketika ada yg bantu hidup mahluk lain maka Beliau senang. Apalagi yg terbantu hidupnya kemudian menghidupi yg lain juga.

Keserdehanaan cinta yg menghidupi sesama mahluk ciptaanNya dengan berbagi.Manusia mendapat privelege untuk menghidupi mahluk lain.Manusia hampir bisa mencipta.Bisa menanam tananam dari benih hingga tumbuh&terus menghidupi yang lain.

Manusia bisa memelihara dan bertenak hewan yang juga menghidupi yang lain. Kemampuan manusia menghidupi tak lain karena manusia memang secara langsung diciptakan sebagai bagianNya. Terutama para Pendahulu. Manusia kini ada sedikit mengambil sangat sedikit dari KemampuanNya,dlm hal sains modern.

Pengobatan orang menderita sakit (mengurangi kesusahan hidup) manusia adalah sebercik dari wujud kebaikan cinta yg lahir dari sains maupun pengobatan tradisional. Berbagi sesuatu untuk mengurangi penderitaan.

Cinta dalam.bentuk berbagi ada dimana saja. Baik,kebaikan&membawa kegembiraan.Yang paling sederhana lainnya dari bentuk cinta adalah berbagi senyum. Senyum adalah lambang laku universal bahagia&gembira,maka ketika berbagi senyum maka yg dibagi adalah cinta.

Cinta ada dimana-mana. Dijalan raya saat seorang yg menyetir mobil memberikan jalan bagi ambulans yang mau lewat dgn senang hati,pemotor yang tidak mau lewat trotoar,orang yang tertib berlalu lintas. Orang dg follower bnyk meretweet suatu info yg berguna bg orang bnyk.Banyk bentuk cinta.

Banyak bentuk cinta dengan berbagi apa saja yang baik. Namun yg buruk belum tentu tidak baik. Jangan sungkan berbagi dan memberi manfaat, itulah yg paling sederhana dan esensi cinta. Menghidupi yang hidup.

Login and hide ads.