1

Novelis Darwis 'Tere Liye' menulis status yang menghebohkan dunia maya melalui postingan yang membahas perihal sejarah bangsa Indonesia. Dia menulis tak ada peran orang komunis, pemikir sosialis, aktivis HAM, dan pendukung liberal dalam mengusir penjajah Belanda.

Damar Juniarto @DamarJuniarto
I don't blame his narrowmindness. But I'm afraid this shows the problem with our young gen: being ahistorical pic.twitter.com/jUs8BaZeX0
 Expand pic
Budi Putra (IG: @boedip) @budip
Ini rame soal Tere Liye ada apa ya? Nama penulis novel bukan? Tapi belum pernah baca sih...
paidagōgia @edukotor
Buka facebook, banyak temen yg repost tulisan gblg nya Tere Liye yg sebutin selain islamis, gak ada yg berjuang buat kemerdekaan indo =))
NEG @negativisme
Kirain Tere Liye tuh cerdas. Setelah baca statement ini ternyata guoblok juga... pic.twitter.com/hlSEDu7B8v
 Expand pic
Damar Juniarto @DamarJuniarto
Tere Liye itu potret generasi tuna sejarah dari bangsa yg lupa & dihilangkan sejarah masa lalunya bernama Indonesia twitter.com/ndorokakung/st…
Reza Syariati (ر) 👍 @Herrreza
kata Tere Liye orang kiri gak ada jasanya. Gue sedih. Jd ingat Tan Malak hrs jomblo sampai mati demi Republik pic.twitter.com/bDz8tq5jGX
 Expand pic
Budi Tarigan @boedi_igan
@negativisme @budimandjatmiko Tan Malaka itu pahamnya apa,ya? Tp dia jg berjuang utk kemerdekaan RI..
KumbangDiNegaraBerflower @johanesjonaz
Seorg Tere Liye jg mengingatkan, seorg sosialis spt Tan Malaka tdk pernah berkontribusi pd kemerdekaan RI, oh dear! twitter.com/hafidz_ary/sta…
Andy Budiman @Andy_Budiman_
Ada orang yang karena terlalu banyak membaca jadi takut menulis. Saya menduga Tere Liye dari jenis sebaliknya. pic.twitter.com/pQ6AHA42Zz
 Expand pic
rovertramp @rovertramp
Tere Liye status on facebook has triggered more people to know bit more of Tan Malaka, Sjahrir, and so on. #ThanksTereLiye
Alexander Thian @aMrazing
Kenali sejarah bangsa. Jangan mau diperdaya dan dibodoh-bodohi. Bacalah ini, apalagi jika kalian suka tere liye qureta.com/post/surat-ter…
Adit / Sueb @SUEBorDadit
Mungkin Tere Liye lupa kalau Bung Karno itu orang "kiri". Dan banyak pahlawan yang orang sosialis dan komunis. pic.twitter.com/a1JMGe0gPV
 Expand pic
Rumail Abbas @Stakof
Pemerhati sejarah seperti mBak, eh, Mas Tere Liye lebih tahu kalau "la ikraha fi al-din", tiada paksaan dalam beragama.
ᵖʳⁱⁿᶜᵉˢˢ ᶜᵒⁿˢᵘᵉˡᵃ ᵇᵃⁿᵃⁿᵃʰᵃᵐᵐᵒᶜᵏ @italydinners
@aMrazing .....dan lagi doi bilang, "bacalah sejarah bangsa ini dengan baik", tapi sendirinya ga baca sejarah bangsa dengan baik. Ironis.
Miftahul Huda @hoedart
@CandraMalik @imanbr tereliye sukses ber"malamatiyah". "gpp aq d bully, yg penting bnyk yg mau berbagi ilmu SEJARAH. :D cc: @zuhairimisrawi
Astri @astrinopri
Bener kata seseorang kalo "Tere Liye adalah bukti bahwa banyaknya buku yang ditulis belum tentu sebanding dengan buku yang dibaca"
rang darek @AuliaMuham
karena bicara sejarah adalah bicara tentang aktivitas manusia aktivitas tanpa bisa di matematikakan. bg tere liye
paidagōgia @edukotor
Tere Liye cuma menang suara sama anak2 alay yang keserempet ideologi sapi. padahal cuma modal tulisan beraroma religio romantik doang.
NEG @negativisme
Oh ini tho tere liye tuh, ga heran sih kalo otaknya agak-agak guoguo.. ini toh ternyata 😩 thx @digembok pic.twitter.com/4WtLoVnkqw
 Expand pic
Fajar kurniahadi @fkurniahadi
@negativisme harusnya kalimatnya gini: anak muda belajarlah sejarah dengan baik, jangan seperti saya.. 😂
detik123 @Detik123
Sah-sah saja Tere Liye mengatakan siapa yg paling berperan dlm kemerdekaan, hikmahnya kita perlu belajar sejarah dari sumber yang terpercaya
Jeppe @jp_talking
Ah Tere Liye... bahkan di media sosial tempatmu dpt banyak penggemar pun ada byk ruang utk tau sejarah, cukup tau, tak perlu belajar lah....
continuum @secretiveplayer
Gak peduli Tere Liye itu garis kiri atau kanan, yang pasti postingannya di FB itu menyesatkan mereka yg awam karena tidak sesuai sejarah.
Load Remaining (18)
Login and hide ads.