0
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Tak kenal maka Taaruf. Taaruf hanya utk mereka yg siap menikah hari ini,jika salah 1 belum siap hari ini juga namanya jd Pacaran
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Proses nikah bisa cepat bisa lambat,namun Taaruf bukanlah proses nikah,Taaruf hanya pengenalan kesiapan menikah masing2 calon
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Makanya cari tau apa itu taaruf,cara yg islami utk berkenalan menuju pernikahan ,bukan pacaran,karena pacaran itu haram
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Pacaran gak jadi penentu cocok seseorang dan langgeng tidaknya suatu hubungan,tapi pacaran malah jadi ajang penambah dosa dan maksiat
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Kenapa banyak orang yg pacaran dulu sebelum menikah tapi akhirnya bercerai juga? Malah dulu orang dijodohin aja bisa awet sampe kakek nenek
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Gak ada namanya pacaran islami ,karena gak ada Taaruf jika belum siap menikah apabila hari itu jg wanitanya ternyata siap dinikahi
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Maka seorang Pria atau wanita ketika hendak memilih pasangan hidup tidak perlu berlama2 dalam mengenali calonnya
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Cukup Taaruf ,berkenalan sekedarnya dgn tujuan menikah,kalau calon belum siap nikah , segera akhiri dan cari yg lain yg sudah siap
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Kalau gak kenal dulu gimana kita taunya cocok? | kalau tujuannya sama2 cinta kepada Allah,maka cocok itu nanti Allah yg atur
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Ngakunya kita cinta Rasul? Kok gak mau pakai cara2 Rasul? Siapa yg ngajarin pacaran? Nabi gak pernah pacaran lho meskipun istrinya banyak
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Udah deh mending kita nurut aja sama cara2 yang udah diajarkan oleh Rasul kita,gak usah pacaran tapi langsung nikah aja kalau sudah siap
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Jangan senang dulu jika taaruf kita lancar lalu calon bersedia menikahi kita,itu baru 1/2 jalan,kita masih harus dapat persetujuan walinya
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Maka jaga hati jgn terlalu berharap ketika masih belum ada lampu hijau dari wali,agar terhindar dari rasa sakit hati yg tdk perlu
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Sebenarnya ketika kita memilih krn Allah,maka tidak akan kecewa juga jika ternyata Allah memutuskan pilihan tsb bukan jodoh kita
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Bertemu krn Allah,Mencintai krn Allah,berpisah krn Allah,meninggalkan sesuatu krn Allah,itu tanda keimanan tertinggi dari seorang mukmin
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Apapun yg kita lakukan jika berdasarkan pada petunjuk Allah,maka Allah pasti akan berikan yg terbaik di dunia,apalagi di akhirat kelak
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Salah pilih tukang cukur menyesalnya bberapa bulan,salah pilih pasangan? Menyesalnya seumur hidup,jd pilih yg sesuai petunjuk Allah & Rasul
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Istikharoh tdk perlu dilakukan jika pilihannya 1 baik dan 1 buruk,istikharoh itu jika pilihannya baik dan baik. Buruk bukan jd pilihan
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Mana yg baik dan mana yg buruk? Gampang saja , Standar kita Alquran, yg taat pd Alquran itu baik, yg tdk taat itu buruk
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Kalau mau taaruf,yg perlu ditanyakan selain visi dan misi berkeluarga,adalah seberapa sering baca Alquran? Setiap hari atau sebulan sekali?
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Mengamalkan alquran tentu harus tau dulu isinya,gimana mau ngamalin jika isinya saja kita gak tau? Alquran harus dipahami,bukan sekedar baca
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Benar,buat memantapkan hati @Diayenei: klo saya diajarkan unt istikharah tiap hari,kta ortu biar apapun yg terjadi hari itu,itu yg terbaik
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Agar semakin memantapkan hati boleh banget:) @ishmahwati: klo pilihannya cuman 1, tetep hrs istikharoh?
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
@nevitaindah istikharoh sebelum memilih,istikharoh lagi setelah memilih,tidak dilarang sering2 istikharoh,malah lebih bagus lebih banyak
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Kalau sholat subuh aja belum istiqomah gimana mau jadi imam yg baik? nanti tantangan rumah tangga lebih berat drpd ketika masih sendiri
Load Remaining (7)

Comment

Pejuang Subuh @PejuangSubuh 06/11/2012 06:21:23 WIB
Yuk mari yg belum nikah disimak ->
Login and hide ads.
Login and hide ads.