1
Rudi Valinka @kurawa
Sayang banget yah harga kantong plastik terlalu murah cuma Rp.200 perak kagak bakal ngefek... harusnya 2.000 baru pada berpindah habbitnya
Rudi Valinka @kurawa
Di china harga kantong plastik sekitar 50 sen = Rp. 1.000 an.. lumayan ngefek .. kalo kagak dibatasi ada 1.2 miliar penduduk disana 😊
Rudi Valinka @kurawa
Bukannya mau sombong.. uang 200 perak sdh kagak laku di masyarakat bawah .. polisi pak ogah aja lo kasih gopek skr mulai ngambek
Rudi Valinka @kurawa
Dulu kita protes dengan trik kembalian minimarket dengan permen kalo ada pecahan ratusan perak.. nah kantong plastik ini jd modus baru
Rudi Valinka @kurawa
Yang gue lihat nanti minimarket saat ada kembalian 200 perak dia malah nawarin plastik walau yg beli kagak butuh πŸ˜†πŸ˜†
Rudi Valinka @kurawa
Dan selanjutnya plastik akan jadi mata uang baru pengganti uang ratusan perak yang sdh kagak laku lagi .. #savePermen
Rudi Valinka @kurawa
Ada lagi yang ngusulin harusnya pake paper bag aja (kertas) πŸ˜ƒπŸ˜ƒ..dia kagak tau untuk produksi 1 buku tulis aja berapa pohon yg hrs ditebang
Rudi Valinka @kurawa
Untung kondom dibuat dari karet... kalo dari plastik bisa runyam juga recyclenya ☺☺...
Rudi Valinka @kurawa
Selain kantong plastik ada juga tuh yang bahaya dan dilupakan orang yaitu tissue basah... dibeberapa negara tissue basah ini sdh dibatasi
Rudi Valinka @kurawa
Tissue basah itu kan bahan dasarnya plastik juga.. skr dipakai sama bayi,anak kecil sampe perempuan hanya utk lap tangan dan cebok
Rudi Valinka @kurawa
Kalo kantong plastik digunakan utk belanja saja maka tisu basah minimal 1 orang bisa pakai > 5 lembar/hari
Rudi Valinka @kurawa
Tapi kita harus apresiasi dulu sbg langkah awal yang baik kantong plastik berbayar ini.. semoga sebulan kedepan harganya bisa Rp. 1000
Rudi Valinka @kurawa
Setelah 1.000 utk kantong plastik.. maka pemerintah juga urus pembatasan tissue basah ini.... biar gak setengah2 yah
Rudi Valinka @kurawa
Karena kondom hanya butuhkan karet yg super tipis... jadi kebutuhannya sedikit twitter.com/Tonim1908/stat…
Rudi Valinka @kurawa
Kalo pembalut wanita susah juga yah batasinnya.. semoga ada ide canggih kedepannya twitter.com/flo_dlite_90/s…
Rudi Valinka @kurawa
Iya juga RT @vorland99: Serba salah, kalo mahalan tar bnyk bocah2 jualan kresek. tegas tnpa plastik Toko2 bs jual tas yg bs dipakai ulang.
Rudi Valinka @kurawa
Jadi kangen dengan Selampe atau selampai yah ... waktu lom jamannya tisue basah selampe ini multi fungsi loh ..*ingat Jadul
Rudi Valinka @kurawa
Dulu selampe selain buat lap muka juga dijadiin "alat" utk ukur orang yg kita incar suka gak? Biasanya dijatuhi biar dipungut gitu
Rudi Valinka @kurawa
Kalo ada yang jatuhin selampe lalu kita pungut trus kita balikin lagi .. ujungnya kenalan, minta alamat deh πŸ˜€πŸ˜€
Rudi Valinka @kurawa
Sekarang kalo ada yang jatuhin Tissue Banget trus lo pungut dan dibalikkin ke pemiliknya yg ada lo dimaki2 : Eh Setan Jorok Amat sih Lo 😠😠
Rudi Valinka @kurawa
Oww iya sapu tangan namanya..kok gue sebut selampe yah? Itu bahasa betawi kali yeeee..
Rudi Valinka @kurawa
Apalagi kalo ada yang jatuhin magic tissue mainannya laki2 yg gak pede πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ.. bekas ngelap belalai gajah nya .. 😷😷
Rudi Valinka @kurawa
Kasihan yah penjual sapu tangan sdh jarang banget skr.. kalo ada yg masih pake pasti dibilang Om Om ... alias generasi Panbers
Rudi Valinka @kurawa
Selampe itu Kearifan Lokal... harus ada buzzernya sekelas Raisa atau sophia latjuba (MILF) yang katakan Pria bersaputangan itu SEXY

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.