0

Bahagia adalah momen.Kesempatan yg datang pada rasa didalam diri. Bahagia dpt diindentifikasi dari diri kita senyum luar dalam. Bahagia bukan tujuan,ia adalah kejadia momen pribadi yg bisa dibagi.

Syarat menjadi bahagia sederhana 1.kenali diri sendiri identifikasi diri apa yg disukai tdk disukai mengapa 2.temukan dr itu smua mana yg paling membahagiakan/gembira luar dlm& apa sebabnya. Yang membuat bahagia tidak bole mnyebabkan sakit pihak lain.

Dari dulu sy berprinsip jika sesuatu membuatmu bahagia maka hal itu tdk salah. Sehingga apapun yg bisa membuat bahagia dipelihara. Misalnya berkumpul dg keluarga,dgn sahabat,berbagi rejeki,aktifitas hobby dsb.Mengenali momen bahagia membuat kita lbh mudah memilih.

Salah satu ciri-ciri utama kebahagiaan adalah ketika kita mengingat momen bahagia itu kita kembali merasakan efek senangnya, gembiranya. Bahkan bikin kita senyum2 sendiri. Terutama momen yang sangat membahagiakan.

Orang periang dan positif umumnya sering merasakan momen-momen bahagia. Sehingga kehadiran orang tersebut walaupun diam tidak akan memberi dampak atau aura negatif. Kebahagiaan adalah hal paling positif bg manusiaindividu maupun kolektif. Lagu2 indah mrupakan contoh pnyebab bahagia yg dibagi scr kolektif.

Saya percaya Sang Pencipta menginginkan umatnya Bahagia, krn manusia berasal dari Surga yang membahagiakan. Maka kita hrs bisa mengidentifikasi apa yg membuat kita bahagia. Agar kita jadi pemurah senyum, jg murah hatu.

Orang yang bahagia pasti jujur. Pasti percaya diri. Dan suka rela hidupnya. Banyak orang tidak bahagia karena terpaksa dalam perkawinan, dalam pekerjaan. Bagi saya bila anda tidak bahagia anda berhak memilih kebahagiaan buat anda sendiri. Tanpa menyakiti orang lain.

Namun bila ada anggapan pisah bisa membuat anda bahagia,tp membuat pasangan anda menderita, anda hrs tetap memilih kebahagaiaan anda. Tidak ada kewajiban satu orang bahagiakan orang lain. Percayalah bila anda sungguh2 bahagia anda akan menjadi lebih baik pd siapapun yg tadinya "bergantung" pd anda.

Menjadi bahagia sederhana. Kenali diri sendiri. Identifikasi penyebab bahagia. Cintai diri sendiri, cintai dgn tulus mrk yg anda cintai. Kebahagiaan akan menjadi momen-momen yg banyak sehari2 yg memberi pengaruh baik bagi alam semesta dan isinya.

Comment

Login and hide ads.