0

Jatuh cinta pada seseorang adalag berkah tiada duanya. Bayangkan dari 7 milyar manusia di dunia, mengapa hanya orang "itu" yang bikin deg degan, bikin galau, buat kita berbeda dari biasanya.

Jatuh cinta pada seseorang adalag berkah tiada duanya. Bayangkan dari 7 milyar manusia di dunia, mengapa hanya orang "itu" yang bikin deg degan, bikin galau, buat kita berbeda dari biasanya.

Berkah jatuh cinta tidak bisa direkayasa,tidak bisa dipaksa.Ia bukan keyakinan, tapi ia datang pada manusia sebagai bagian dari caraNya menyapa manusia satu melalui manusia yanglainnya.

Melalui manusia satu, Dia yang maha Kuasa menitipkan bagian dari diriNya (cinta, kasih,sayang) u/ diberikan kepada manusia lainnya. Apapun jenis kelaminnya,usianya,ras nya apapun yg material tak bisa menolak TitipanNya.

Ada mungkin manusia yang menolak titipan itu,tapi sesungguhnya ia tak akan mampu menolak secara penuh. Penolakan rasa cinta hanya bisa terjadi dgn pengabaian/denial. Ini pun hanya diketahui oleh mrk yg mengalaminya dan pernah mengalaminya

Seorang teman dulu yg berzodiak taurus pernah berkata,"mereka yg dititipi cinta spt dititipi surat cinta warna pink dr Sang Pencipta" u/ diserahkan pd orang yg dituju.Adapun respon orang yg dituju bukan wewenang si jatuh cinta.

Kewajiban mereka yg jatuh cinta adalah menyampaikan "hak" pd mereka yang rasanya ditujukan. Tidak menahan "hak" orang, karena rasa cinta itu bukan suatu yang tiba-tiba ada, direncanakan oleh orang. Ada Suatu yg menggerakkan,yg sifatnya non material,rasa&spirit.

Rasa sesungguhnya bagian terbesar manusia disana tercakup:selera,keyakinan/believe,respon hati,kepekaan bathin. Rasa bs disebut sbg Implementasi Suksma,sering permanen,seringtemporar.Rasa digerakan oleh Hati, sehingga paling menentukan prilaku hidup manusia.

Rasa yang paling permanen adalah moral. Moral ini menjadi penentu laku yg bedakan manusia dgn hewan&iblis. Hewan dikendalikan olehinsting&nafsu,smntara iblis hanya oleh nafsu. Manusia dikendalikan oleh nafsu&nurani/moral/aturan.

Berhubung manusia adalah keturunan Yang Maha Kuasa maka aturan pun hadir sbg batasan yg memuliakan&membedakannya dr hewan&iblis.Di dalam Cinta, manusia boleh memiliki nafsu(keinginan,rasa senang,seks) u/ dipenuhi(puas).Namun ada aturannya.

Aturan implementasi Cinta juga terkait Rasa moral: malu,jijik,tak suka,susila,mulia dan lainnya. Agar tidak ada tindakan yg satu menganggu moral yg lainnya,terutama yg bedakan manusia dg hewan&iblis.

Iblis yg penting puas tanpa aturan.Hewan juga begitu. Manusia tidak begitu. Kepuasan manusia lewat cara&etika terhormat.Terutama karena Cinta yg berwujud seks (orgasme) adlh fiaikal/material.Shg jk hanya memburu itu sm dgb hewan/iblis. Manusia tertinggi bukan mngejar material tp kemuliaan hidup&cinta.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.