0
Wah, Sekarang E-KTP kamu bakal berlaku seumur hidup!
URL https://beritagar.id/ Masa berlaku e-KTP Anda habis? Tak usah diperpanjang Anggaran yang dihemat per tahun bisa mencapai Rp4 triliun.
Donny @fernando_donny
BARU TAU Jd yg namanya E-KTP walaupun ada jangka waktunya ternyata BERLAKU SEUMUR HIDUP
Renaldi Wicaksono @renaldiwicaks
Sekedar info, tadi gue mau perpanjang ktp. Udah dateng ke kelurahan. Ternyataaa e-ktp gak perlu diperpanjang. Berlaku seumur hidup.

Berita terbaru, E-KTP yang sudah ada akan diberlakukan seumur hidup, walaupun masa berlakunya sudah habis!

Danny Wira Dharma @dannywiradharma
Confirmed nih: E-KTP berlaku seumur hidup, tgl expirednya tdk perlu dihiraukan. Ubah KTP kalau rusak/ ubah data. pic.twitter.com/qZ2rWhHE8e
Expand pic
PTSP Kel. Menteng @PTSPKel_Menteng
PENGUMUMAN: 1.Seluruh E-KTP berlaku seumur hidup; 2.Pelayanan E-KTP rutin di ptsp kelurahan pic.twitter.com/AKeCArHpXT
Expand pic
PTSP Pinang Ranti @ptsppinangranti
E-ktp berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang pic.twitter.com/BzSh2jjvjy
Expand pic
AKHM @siabay
E-ktp yg siap diaplikasikan menjadi kartu serbaguna. Suatu saat nnti tidak perlu fotokopi ktp lagih.. Cukup scanning. Dan seumur hidup

Ini kata Pak Presiden Jokowi

Joko Widodo @jokowi
Ayooo warga yang belum punya KTP segera diurus. Sekarang E- KTP berlaku seumur hidup -Jkw

Ini kata Menteri Dalam Negeri, Pak Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo @tjahjo_kumolo
1. E-KTP masih tetap bisa digunakan meski masa berlaku sdh berakhir, sdh kadaluarsa, spt terdapat dalam kolom berlaku. #eKTP @fadjroeL
Tjahjo Kumolo @tjahjo_kumolo
2. Jd, bg anda yg masa berlaku E-KTP-nya habis, tdk perlu mengurus perpanjangan masa berlakunya lagi, krn #eKTP tsb masih tetap bs digunakan
Tjahjo Kumolo @tjahjo_kumolo
3. Oleh krn itu, jgn mau jika anda dimintai uang oleh calo/oknum petugas utk mengurus & membuat #eKTP yg baru lagi krn yg ada tetap berlaku
Tjahjo Kumolo @tjahjo_kumolo
4. #eKTP yg sekarang di bagian masa berlakunya tertulis berlaku SEUMUR HIDUP, namun utk yg sdh kadaluarsa-pun masih sah dan tetap berlaku.
Tjahjo Kumolo @tjahjo_kumolo
5. Jd anda tak perlu khawatir ditolak saat menunjukkan #eKTP kadaluarsa sewaktu ada razia kepolisian ataupun di saat mengurus surat2 penting
Tjahjo Kumolo @tjahjo_kumolo
6. #eKTP yang sdh kadaluarsa tsb masih tetap bisa dipergunakan pada saat mengurus surat2 penting di lembaga/instansi manapun.
Tjahjo Kumolo @tjahjo_kumolo
7. Ketentuan ini sudah diatur dalam UU Nomor 24 Tahun 2013 yang tertuang dalam pasal 64 ayat 7 a. #eKTP
Tjahjo Kumolo @tjahjo_kumolo
8. Jadi, warga yang #eKTP nya masa berlakunya habis, selama itu tidak rusak, tidak usah melakukan perpanjangan. Itu berlaku seumur hidup.
Tjahjo Kumolo @tjahjo_kumolo
9. Hal ini perlu sy sampaikan, mengingat beberapa kasus, ada yang masih belum tahu soal aturan itu. #eKTP

Permasalahan netizen

Kalau rusak ga bisa diganti dong? :((

anastasia tissa @chatissa
Udah dibilang nggak ada yang abadi. Masih aja dibuat e-ktp yang katanya untuk seumur hidup pic.twitter.com/DBGqQVY7Dn
Expand pic
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.