0

Suami istri adalah kekasih yang setara.Berduaingin Saling membahagiakan. Padanya cinta bersarang sebagai wujud keAgungannya. Kesetaraan suami istri adalah niat menuju masa depan bersama.

Dahulu saya pernah menuliskan puisi di Undangan pernikahan seoranh sohib karib yang saya tulis Suami Istri adalah Kekasih yang setara..lalu dibacakan kutipan puisi itu lengkap di pemberkatan di gereja oleh pastur.

Ternyata saya juga pernah menuliskan kutipan itu di Undangan perkawinan adik sohib sayaIsinya lebih singkat, namun sama menempatkan kedua pihak suami dan istri sebagai pembawa bahagia satu sama lain.

Berhubung saya mengagungkan cinta dengansegala romantikanya, power to dan power over yang dimiliki cinta, saya turut bahagia terhadap teman2 yg menemukan pasangan dannmenikah.

Pada intinya orang hidup harus bahagia dan salah satu penyebab Utama orang bahagia di dunia adalah Cinta. Sehingga mereka yang menikah atau berpasangan karena saling mencintai berkahlah hidupnya.

Beberapa waktu lalu saya diminta membuat wedding speech seorang sahabat. Duh bingungsekali. Saya sdh mengenal sahabat ini hampir 10 tahun, dan membaca pidato di depan khalayak ttg perjalanan hidup sahabat & tambatan hatinya, tentylu hrs penuh pertimbangan.

Karena pernikahan adalah hal yang sakral. Penyatuan dua suksma dalam satu kegiatan hidup bersama fisik dan mental,jiwa raga.bersam untuk saling memuaskan dan membahagiakan, berbagi dalam kesejatian berbagi menerima.

Berbahagialah para manusia yang hidup didunia bersama kekasihnya dalam ruang komitmen Tuhan dan Negara. Setelah melalui pertimbangan matang diri sendiri,percaya hati,percaya pikir dan memutuskan membagi menerima waktu bersama orang lain/pasangan. Berbahagialah para suami istri yang terus hidup sbg kekasih yang setara.

Hidup bersama manusia lain dalam rencana bersama bahagia pasti ada tantangan, jalani saja. Bila masih kuat rasa cinta, rasa ingin membahagiakan yang lain. Rengkuhlah selalu, karena cinta adalah kasih dan sayang dalam keseluruhan wujud positif.

Comment

Login and hide ads.