0

SATPAM SARINAH ITU MUSTI DINOBATKAN SEBAGAI PAHLAWAN
EKSLUSIF (TIDAK ADA DI MEDIA). Sambil masih dalam suasana ketakutan dan rasa yg terlihat campur aduk, ponakan saya Novi atau Opis , bercerita bahwa ada yg terlewat dari pemberitaan media . “Media belum memuat siapa sebenaranya yg menjadi korban di pos polisi , dan bagaimana ceritanya”.
Novia atau Opis, yg menjadi saksi mata insiden bom dan aksi tembak -menembak di Seputar Gedung Sarinah itu bercerita, waktu dia lari ke tangga darurat, ia bertemu para Satpam Sarinah Dept store lagi pada menangis, ternyata mereka menangisi kawannya yg meninggal terkena ledkan bom bunuh diri di dekat pos polisi.
Ceritanya, pagi tadi sebelum kejadi bon bunuh diri, Satpam Sarinah Depstore, seperti biasa memeriksa pengunjung Dept Store BUMN itu. Satpam mencurigai satu anak muda yg masuk seperti membawa sesuatu di dalam tubuh orang tersebut. Karena takut memeriksa sendiri, Satpam tersebut menggiring anak muda tersebut ke pos polisi terdekat, dan sesampainya di depan Pos Polisi, maka meledaklah bom bunuh diri tersebut yg bukan hanya menewaskan terorisnya sendiri, tapi juga Satpam Sarinah yg menggiring teroris tersebut, dan satu wanita yg lagi menyeberang jalan.
Coba bayangkan, Andai satpam tadi tidak membawa teroris tersebut ke pos polisi (yg akhirnya pos polisinya ikut hancur), berarti bom bunuh diri tadi akan meledak di dalam Sarinah Dept Store. Artinya ratusan jiwa yg akan jadi korban. Jadi Satpam tadi telah menyelematkan ratusan jiwa di dalam Dept Store, namun nyawanya sendiri tidak tertolong.
Saya menulis ini, dengan harapan ada pihak-pihak dari pemerintah atau pihak Sarinah memberikan perhatian khusus pada keluarga Satpam yg meninggal tersebut, karena ia telah menyelematkan ratusan nyawa pengunjung Sarinah Dept Store.
Semoga Allah mengampuni dosa Satpam Pahlawan ini, dan memberikan keluarganya kekuatan …..Aamiin.
cc : Dessy Aipipidely (please cari keluarganya ), Hendrik J. Canggu, dan Dewi Sujud ( Sama Desy cek dong bagaimana kondisi keluarganya)

bidhuan @bidhuan
Benarkah Kisah Satpam Selamatkan Ratusan Jiwa di Tragedi Bom Sarinah? bidhuan.com/?p=35067 pic.twitter.com/DVbw2jDaFf
Expand pic
Dhedet Pratama @dhedet_pratama
SATPAM SARINAH ITU MUSTI DINOBATKAN SEBAGAI PAHLAWAN EKSLUSIF (TIDAK ADA DI MEDIA). Sambil masih dalam suasana... fb.me/7B3XoKcb6
DJ Dhemitz @djdhemitz
SEMOGA BERITA INI BENAR, SUNGGUH TELAH BERJIHAD MAS SATPAM SARINAH INI ... SEMOGA ALLAH SWT MEMBALAS AMAL IBADAH DAN JIHADNYA, AMIN!
Why So Serious? @SydSalesman
Ini betul ya? Terima kasih Pak Satpam ... *dr pelanggan @musikplus sarinah yg dr minggu lalu batal trs ke sana twitter.com/inggita/status…
Agus Hamonangan @agushamonangan
Gaes, Benar ya Satpam Sarinah yang menjadi korban terlupakan oleh kita dan Media? Kalau tidak ditahan Satpam,… — path.com/p/2lkp0r
Wiesnha Viensie @VieNsiE
Ada seorang satpam yg luput terlupakan dibalik cerita pengeboman sarinah.... #KamiTidakTakut [pic] — path.com/p/38ozTj

Dilansir dari BBC, Dalam konferensi pers, Kadiv Humas Mabes Polri Anton Charliyan mengatakan, bahwa jumlah korban mencapai 26 orang, terdiri dari tujuh orang tewas, dan 19 luka-luka.

Dari tujuh korban meninggal, lima orang adalah pelaku serangan, sedangkan dua orang adalah warga sipil. Satu dari warga sipil tersebut adalah WNA Belanda yang, menurut Anton, “dieksekusi”.

Anton juga mengatakan bahwa warga asing Belanda yang menjadi korban tewas saat pelaku sedang ‘menyender’ di depan Starbucks, di tempat parkir dekat jalan.

‘Orang Belanda dieksekusi, orang Aljazair berhasil menyelamatkan diri,’ ujar Anton.

Mungkinkah satu orang ini adalah seorang satpam yang disebarkan viral saat ini? Sayangnya Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri belum mau mengungkapkan identitas tujuh korban bom demi kepentingan penyidikan.

Paling tidak kisah seorang wanita yang menyebrang dan tewas adalah tidak benar menurut laporan POLRI.

𝓜𝔂 𝓷𝓪𝓶𝓮 𝓲𝓼 𝓛𝓾𝓴𝓪 @akuluka
Udah ada yang ngangkat berita siapa satpam Sarinah yang bawa tersangka bom bunuh diri ke pos polisi thamrin sebelum meledakkan diri?
URL Bisnis, opini, edukasi, hobi dan hiburan Benarkah Kisah Satpam Selamatkan Ratusan Jiwa di Tragedi Bom Sarinah? Benarkah Kisah Satpam Selamatkan Ratusan Jiwa di Tragedi Bom Sarinah? Tersiar kabar baik melalui media sosial maupun pesan berantai bahwa seorang Satpam yang belum diketahui namanya adalah pahlawan yang membawa pelaku bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.