Kecelakaan Metromini terjadi di Angke, Jakarta Barat, Minggu (6/12) pagi. Metromini B80 jurusan Kalideres-Grogol menerobos perlintasan kereta hingga akhirnya tertabrak commuter line yang sedang melintas. Padahal, saat kejadian, posisi commuter line hanya berjarak 50 meter. Namun, pengemudi Metromini, Asmadi (35) tidak peduli dan tetap tancap gas menerobos palang perlintasan.

SINDOnews @SINDOnews
Metromini Terseret Commuter Line, 13 Penumpang Tewas po.st/IA43FH pic.twitter.com/UC3sjaTsoc
Expand pic
Expand pic
URL KOMPAS.com Metromini "Ngebut" Saat Terobos Palang Pelintasan Dekat Stasiun Angke - Kompas.com "Saya lagi duduk sampai bangun, saya teriakin, awas kereta-kereta. Enggak tahu ada setan budeg atau apa dia nyelonong terus," ujar Said.
URL Wartakota Ahok Diminta Tertibkan Metromini Patuhi Aturan Lalu Lintas - Wartakota Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama semua bus Metromini tidak sembarangan dalam beroperasi.
URL detiknews Kecelakaan Metromini Maut, Ahok: Pokoknya Nggak Ada Ampun, Sikat Habis Lagi, Ahok geram dengan ulah ugal-ugalan sopir Metromini yang membuat belasan nyawa melayang. Kata Ahok, tak ada ampun lagi bagi Metromini

Banyak yang mengusulkan agar metromini dihapus, karena tidak layak pakai dan sering membahayakan banyak nyawa

Rudi Valinka @kurawa
Sudah saatnya MetroMini Pensiun .. mengikuti senior2nya becak dan Oplet ... kita serahkan ke @basuki_btp yang selesaikan...
PRONKRI @supry_jkw
@kurawa @basuki_btp begitu mau ditertibkan demo, trus ada ormas, trus komnas ham, trus dprd trus trs.. repot dah semua, rakyat lagi korbanya
BiLLY KHAERUDIN @BiLLYKHAERUDIN
Siapa lawan Ahok kalau dia grounded metromini dan kopaja yang tak layak jadi angkutan massal di Jakarta?
budi @budigantengbngt
@kurawa kalo gubernur melakukan tindakan tegas pasti di tentang dan dicaci maki..
Panggil saja @NetijenCupu
@karman_mustamin @Sarah_Pndj ngga cuma dprd lawannya si ahok klo msalah metro mini,, tpi juga sopir2 batak... Orang2 organda sama pengusaha
Dharma Setyabudi @dharmasetyabudi
@detikcom )) Baru wacana, banyak yg musuhin Ahok; Organda,DPRD,Sopir2nya, nuntut syarat macem2,kredit bus murah,hingga subsidi2 ongkos!
ztronk @arypati44
@Ahok_BasukiTP kopaja dan metro mni dan angkot shrusnya sudah gk ada di jkt.., udh gak layak jln...
A-L H A @andar_adja
Hapus aja perijinan trayek METROMINI, gk usah ad lg metromini"@detikcom: Menagih Janji Ahok Tindak Tegas Metromini de.tk/6SKQbB"
ruth hutajulu @ruthhutajulu
@Ahok_BasukiTP udah pak tutup aja ijin metromini..kalau ga ambil alih!! Saya dukung 100% sebagai warga Jakarta
ryan dha 123 @tembem74300
@okezonenews metromini diapus aja ganti bis lebih layak sama supirnya lebih waras
basir jamaludin @BJamaludin
@kompascom kalau mereka di tertibkan mungkinkah mereka akan demo anarkis seperti dulu???
WestJavaEcoMarathon @WJEMarathon
@kompascom memang harus begitu, banyak metro mini/kopaja jadi penyebab korban kecelakaan
Dr.Gunawan @GundiDr
Metromini mmg sering bikin masalah di jalan pak,ugal2an,seenaknya sendiri,perlakukan penumpang semaunya,hapus sj pak twitter.com/jokowi/status/…
Mr. Fahrenheit @eko_dako
@kompascom dah dr dl hrsnya di tertibkan angkutan mdl gini, yg udh2 stlh kn sanksi awalnya aja tertib stlh itu ngulah lg
Edhie Wiranto @cde5040c3f7440c
@kompascom jangan diberi izin lagi,sdh menyebabkan nyawa org tak berdosa melayang
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.