Rudi Valinka @kurawa
Soal razia SNI dan pajak di pusat2 perbelanjaan beberapa hari terakhir ini yah 😆😆.. banyak yg tutup toko terutama yg jualan baju2 import
Rudi Valinka @kurawa
Ok.. awalnya sih dari kunjungan jokowi ke kantor Bea dan Cukai utk melihat 4 kontainer ilegal yg berisi produk garmen tanpa dokumen resmi
Rudi Valinka @kurawa
Dari sini ~> Jokowi Kerutkan Dahi Lihat Isi Kontainer Impor Tekstil Ilegal - Sektor Riil :: Okezone Economy Mobile - m.okezone.com/read/2015/10/1…
Rudi Valinka @kurawa
Setelah kunjungan dan hancurin kontainer ilegal itu maka jokowi segera keluarkan instruksi kepada menteri2nya agar menindaklajuti
Rudi Valinka @kurawa
Biasalah kalo sdh instruksi apalagi ada wacana reshuflle menteri terkait langsung bertindak sesuai fungsinya.. sidak,waskat dsbnya
Rudi Valinka @kurawa
Mengapa deperindag melakukan razia2 SNI ke toko2, karena mereka tidak punya kuasa di pos clearance hanya BC (Bea Cukai) yg bisa "loloskan"
Rudi Valinka @kurawa
Soalnya pada protes kenapa pemerintah (deperindag) hanya berani razianya kepada orang kecil? Bukan kpd penyelundupnya ? Yah itu beda tugas
Rudi Valinka @kurawa
Sama aja seperti di kepolisian, pencuri dan penadah dikenakan pasal kejahatan.. nah pemilik2 toko ini masuk di kelompok Penadah nya
Rudi Valinka @kurawa
Kalo kemaren kalian lihat foto2 toko pada tutup sebenarnya inilah gambaran sesungguhnya kalo negeri ini SURGA Penyelundupan.. pada takut
Rudi Valinka @kurawa
Dari BH,Kancut,baju tidur,baju resmi dan semua yg berbahan kain mayoritas adalah hasil curian.. ada banyak pihak yg Tajir dari situasi ini
Rudi Valinka @kurawa
Belum barang2 elektronik.. sampai aksesoris semuanya masih banyak dari hasil "penyelundupan.. makanya murah gak bayar pajak dan SNI
Rudi Valinka @kurawa
Ijin SNI (Standar Nasional Indonesia) adalah instrumen pemerintah sbg counter part kontrol tugas Bea dan Cukai.. kalo bisa lolos artinya..
Rudi Valinka @kurawa
Gue sdh bilang sejak lama kalo mau indonesia maju dalam perdagangan dunia.. institusi yg harus direformasi @jokowi adalah Bea dan Cukai
Rudi Valinka @kurawa
Bahwa banyak toko2 yang tutup ketakutan dirazia berarti barang2 selundupan yg lewat dari pintu pemeriksaan BC memang sebuah Fakta
Rudi Valinka @kurawa
Ada pre clearance -Clearance hingga post clearance melibatkan banyak intitusi.. tetapi BC adalah institusi akhir yg tentukan barang bisa out
Rudi Valinka @kurawa
Sejak seminggu lalu banyak kontainer2 yg hendak masuk ke Indonesia tertahan di negara tetangga.. katanya Indonesia lagi "ketat"(jalur merah)
Rudi Valinka @kurawa
Jalur Merah itu proses pemeriksaan isi kontainer dgn membongkar langsung dicocokan dengan bill of lading (BL) .. banyak yg kagak cocok 😁
Rudi Valinka @kurawa
Apalagi di singapore.. @jokowi harus mau merevisi soal aturan bea masuk yg diterapkan di Indonesia, byk cargo kita yg masuk lwt sing (0%)
Rudi Valinka @kurawa
Importir masih takut utk mengirim barang ke indonesia karena forwarder mereka infokan jgn sekarang.. bea cukai lagi ketat utk jalur merah
Rudi Valinka @kurawa
Sudah jadi rahasia umum kalo dipelabuhan ekspor import barang.. oknum petugas BC "pegang" satu forwarder makanya info selalu bocor 😆
Rudi Valinka @kurawa
Mengapa bisa terjadi kongkalikong ini.. karena bagian penindakan (P2) bea cukai berkordinasi dengan bagian pengurusan.. setiap razia bocor
Rudi Valinka @kurawa
Mafia penyelundupan kargo di indonesia sudah kronis.. yang main semua pihak.. masalahnya mereka skr pintar "simpan duit" biar gak terlacak
Rudi Valinka @kurawa
@jokowi tidak akan bisa melawan mafia2 ini hanya dengan penertiban atau razia.. mereka kambuhan sebulan dirazia setelah itu kumat lagi
Rudi Valinka @kurawa
Satu2nya cara @jokowi membenahi mafia import ini adalah dengan mereformasi proses perijinan barang masuk dengan lebih sederhana n cepat
Rudi Valinka @kurawa
@Jokowi n Ahok pernah punya pengalaman bagus mereformasi pengurusan izin kependudukan di Jakarta.. dulu buat KTP kita takut hrs pake calo
Load Remaining (20)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.