Jatuhnya Marquez di Sepang setelah "bergesekan" dengan Rossi ramai jadi trending topic hari Minggu malam

Rossi berargumen bahwa Marquez telah melakukan manuver yang memprovokasi terjadinya gesekan itu. Keduanya memang terlihat saling salip sengit dalam 14 lap sebelumnya untuk memperebutkan posisi ketiga di balapan.

Ada sedikitnya tiga versi video yang beredar, dua yang lain memperlihatkan kaki Rossi bergerak sesaat sebelum Marquez jatuh. Tapi video dari heli view ini lebih menguatkan argumen bahwa Rossi sebenarnya tidak menendang Marquez.

Sitienyturmiasih @enezsupardi
" rossi-marquez helicopter view"..baru liat berita ttg rossi marquez banyak versi..wong lanang semua yg komen! ga ngerti juga.

Sejumlah video heli view yang beredar sudah diblok. Ini salah satu yang terssa

Meskipun Race Director juga mengakui bahwa tidak ada bukti kuat Rossi menendang Marquez, dia tetap dapat penalti poin karena dianggap melakukan manuver yang membuat lawannya tidak leluasa bergerak dan akhirnya crash. Konsekuensinya, dia harus start di posisi terakhir di Valencia.

URL detiksport Rossi Tak Tendang Marquez, Dapat 3 Poin Hukuman karena Alasan-alasan Ini Valentino Rossi tidak menendang Marc Marquez sampai jatuh di Sepang walaupun ia tetap diberi tiga poin penalti dengan mempertimbangkan sejumlah alasan.

Pendukung Rossi menerbitkan petisi karena menganggap tindakan Rossi bukanlah kesalahan, melainkan sebuah keniscayaan yg tak bisa dihindari dalam situasi seperti itu. Mereka menganggap sikap Marquez yang tidak punya kans untuk jadi juara umum di musim ini hanyalah semata-mata bertujuan untuk "mengganggu" Rossi.

URL beritasatu.com Petisi "Cabut Hukuman Rossi" Capai 120.000 Pendukung Menjustifikasi perbuatan Marquez sama seperti halnya memperbolehkan pembalap saling menembak, kata Davis
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Yap. Padahal sebelumnya sudah jutaan fans Vale siap hijrah ke MM kalau VR pensiun. No one even think about it now. twitter.com/etiekusuma/sta…
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Kalopun ada tdk mgkn direlease MotoGP. Video clash aja banyak dihapus si utube. palagi yg merendahkan pembalap spain twitter.com/DhioArif07/sta…
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Ketika semua mimpi terasa hancur, kamu (Vale) harus bangkit dan mengejar mimpimu. Banyak dari kami masih percaya (kamu) - Linda Morselli
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Fakta adalah memang Rossi mengatakan sekarang dia tidak yakin ingin balapan di Valencia. Tetapi ingatlah. Dia itu Valentino Rossi.
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Segala kondisi dan segala halangan tidak mengendurkan sedikitpun minat dan cintanya atas olahraga ini. Masih ingat Mugello 2010?
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Rossi harus cedera dan tidak bisa berlomba beberapa seri. Tetapi dia tetap kembali dengan tidak sabar walau harus pakai tongkat.
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Mick Doohan pernah patah kaki dan memutuskan pensiun. Stoner asam lambung aja pensiun, tetapi ini yg Rossi lakukan: pic.twitter.com/249TEGq66h
Expand pic
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Dokter, fans dan komentator semua terkejut pada saat itu, Rossi kembali padahal kakinya masih terlalu parah untuk balapan di Sachsnering.
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Dan sekarang setelah semua perjuangan lain dari kejatuhannya apakah dia akan membiarkan konspirasi kotor dan menjijikkan mengalahkan dia?
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Impossible. Dia akan tetap datang ke Valencia. Dia akan mempertahankan harga dirinya, dia akan kembali, lebih kuat. Dengan atau tanpa piala.
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Karena sejatinya dia sudah pemenang di mata jutaan orang, walaupun dia harus menyerahkan juara dunia ke tangan orang - orang kotor dan licik
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Paling tidak orang tau walau apapun yang terjadi, Rossi adalah juara sesungguhnya tahun ini. Legenda yang akan dikenang sebagai petarung.
VR|46 Vanguard INA @VR46_Vanguard
Walaupun membutuhkan 2 orang pengecut dengan segala konspirasi untuk mengalahkan satu orang tua, tetapi dia tidak akan pernah menyerah.
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.