Sudah bosan dengan jembatan yang lurus-lurus saja? Coba lihat bentuk jembatan-jembatan ekstrem berikut yang sangat unik

Jembatan Storseisundet di Norwegia

Jembatan Storseisundet menghubungkan daratan Norwegia dan Pulau Averoya. BJembatan ini dibentuk melengkung dengan lengkungan yang sangat curam.

Twist Bridge di Belanda

Jembatan ini memiliki sebuah ilusi optik pada bangunannya. Bangunan dari jembatan ini seakan-akan terlihat berputar dan seperti akan runtuh ke sungai yang ada di bawahnya. Karena itulah jembatan ini dinamakan ‘Twist Bridge’.

Duright Eng @DurightEng
The Twist Bridge Over the Vlaardingse Vaart, Netherlands. made of 400 steel tubes #architecture #lasercut #steeltube pic.twitter.com/Z63EAPuNAG
Expand pic
Jembatan Langkawi Sky di Malaysia

Jembatan Langkawi Sky yang ada di Malaysia ini digantung dengan kabel-kabel yang terbuat dari baja pada sebuah tiang besar. Lokasinya berada di puncak Gunung Mat Chinchang dengan ketinggian kurang lebih 2300 kaki.

HaveToSeeIt @havetoseeit
Langkawi Sky Bridge, Langkawi Island, #Malaysia It`s a 125m long curved pedestrian cable-stayed bridge #havetoseeit pic.twitter.com/M8He3LVWQo
Expand pic
Мир Красив @mirkrasiv
Небесный мост (Langkawi Sky Bridge), остров Лангкави, #Малайзия mirkrasiv.ru/articles/nebes… pic.twitter.com/urTJBUW3OV
Expand pic
Jembatan Balon Helium di Inggris

Jembatan ini bisa terbang karena dikaitkan dengan tiga balon helium. Jembatan itu sendiri dibangun melintangi sebuah sebuah danau di Inggris.

designboom @designboom
up, up and away! the platform of this footbridge is lifted by 3 helium balloons in the UK designboom.com/weblog/cat/10/… pic.twitter.com/w51jc5K1
Expand pic
Jembatan Trampolin di Paris

Jembatan ini berdiri melintang di atas Sungai Seine, tidak jauh letaknya dari Menara Eiffel yang ada di Paris. Untuk menyebrangi jembatan ini, kita harus meloncat-loncat hingga sampai ke tujuan.

Espléndido @ximevel71
Un puente-trampolín en el Sena A trampoline bridge #paris #seine pic.twitter.com/sJQCLiPHII
Expand pic
Jessica Marpaung @jessicaMrp
MOTHER OF TRAMPOLIN RT @UnrevealedFacts: There is a bridge made entirely of trampolines: pic.twitter.com/vgwAhmdopI"
Expand pic
Jembatan Blinking Eye di Inggris

Jembatan ini disebut ‘Blinking Eye Bridge’ karena bentuk dari jembatan ini mirip sekali dengan mata dan kelopak mata yang hendak berkedip. Lokasinya berada di atas sungai Tyne di Inggris. Uniknya lagi, jembatan ini dapat berputar sebesar 40 derajat setiap 45 menit sekali, tergantung tiupan angin dan kapal yang akan melintasi sungai Tyne.

Mazen k. Mroueh @MazenMroueh
Gateshead Millennium Bridge is sometimes referred to as the Blinking Eye Bridge due to its shape #pedestrianbridge pic.twitter.com/332WW5QqWp
Expand pic
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.