Ambigunya Istilah "Bela Negara", Program Wajib Militer Yang (Katanya) Bukan Wajib Militer

Chirpified
viralnow wamil belanegara wajibmiliter
Menhan Ryamizard Ryacudu mengumumkan kebijakan program bela negara. Setiap warga negara berusia 50 tahun ke bawah wajib ikut program itu.
URL detiknews Warga Wajib Ikut Bela Negara, Menhan: 100 Juta Kader Dalam 10 Tahun Menhan Ryamizard Ryacudu mengumumkan tentang program bela negara. Nantinya di setiap daerah akan ada kader bela negara.
URL detiknews TK Hingga Kantoran Wajib Bela Negara, Menhan: Jika Tidak, Angkat Kaki dari RI Menhan mewajibkan mulai dari TK hingga pegawai kantoran ikut bela negara. Jika tidak, silakan angkat kaki dari Indonesia.
Rhoma Ihrama @RhomaIhrama
@detikcom Rancu mas bro dab 'Bela Negara' ato 'Wajib Militer' ? :)
GreenteaSu @greenteasu
@detikcom @detikforum :Sudah waktunya lakukan WAJIB MILITER. Agar semua tertata rapi dan disiplin dan jiwa nasionalis yg tinggi.
chelsea biru @chelseabiru09
@detikcom untuk menghdapi musuh apa u menghadapi asap yg dibikin sma pengusaha2 n oknum2 pejabat? @detikforum
NEG @negativisme
Bela Negara? saat rakyat seperti Salim Kancil dibunuh, Widji Tukul dihilangkan, dll, dll, dll banyak dll-nya. Negara kemana? :(
Soes4n_aabi#MCA @susan1612
Koq bkn fokus brantas korupsi, perbaikn ekonomi rkyat..malah dsuruh wajib bela negara..lah koruptor aja ga bela negara..mrk dl yg wajib ikut
Papa_online 😊 @qtrix
@detikcom @Jokowih_do2 aku mau ikutan tapi bagian tereak majuuuuuu, klu bagian pentung2an kagak dah wkwkwkw
MKP @pro_BORNEO
Bela negara mesti wajib militer nih, pemuda Borneo gw anjurin ikut bergabung, kelak kalo negara udh mau bubaran pasti manfaat bgt.
bambangelf @innovesian
Jangan antipati dulu pada Latihan Bela Negara.. Kelak kalo kalian latihan, Instagram-Path-Twitter pasti penuh dg foto selfie.. 😆

Banyak yang mempertanyakan apa bedanya bela negara dengan wajib militer. Namun, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, kegiatan Bela Negara lebih kepada menanamkan sikap disiplin, terutama bagi anak muda.

URL SINDOnews.com Menko Polhukam Tegaskan Bela Negara Bukan Wajib Militer Menko Polhukam Luhut Panjaitan menegaskan, rencana bela negara yang dibentuk Kementerian Pertahanan (Kemenhan) berbeda dengan wajib militer.
URL detiknews Menko Luhut: Bela Negara untuk Disiplinkan Anak Muda Bela Negara berbeda dibanding Wajib Militer. Bela negara diyakini bisa membuat anak muda lebih disiplin.
UNITED ARMY INDONESIA @unitedarmyfc
FYI | Bela Negara diwajibkan bagi seluruh WNI mulai tahun depan. Seperti wamil, tapi bukan wamil.
Re No @r_novindry
What (?) Tahun depan Bakal diadakan Bela Negara Seperti Wajib Militer, tapi bukan Wajib Militer (?) Gimana ceritanya Bukan Wamil..
Wulan 🐱⚽🏸✈🛫 @csi_wulan
kenapa disiplin harus identik dengan militer?? >> Luhut: Bela Negara untuk Disiplinkan Anak Muda @cnnindonesia cnn.id/84473
jan @janLinggawan
@detikcom Agar disiplin? Mestinya polisi dan soldadu yang lebih disiplin malah banyak yang ga bener.
Silvia @silvia93vivi
@JJRizal dikatakan beda dengan Wajib Militer tapi di berita sebelumnya terasa sangat wamil. Apa ngga ada cara lain?
Sam Pietersburg @romitj
@JJRizal buat menangkal radikalisme dan meningkatkan disiplin bangsa boleh juga bung...
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.