Save Bali @beritabenoa
Selamat pagi sahabat... Sambil ngeteh atau ngopi baca artikel ringan ini yuk : beritabenoa.com/2015/09/29/rev…
URL beritabenoa.com Revitalisasi Teluk Benoa menuju Revitalisasi Pariwisata Bali | BERITABENOA.com Oleh: Pretty BackpackerSUATU sore aku baru saja merebahkan tubuh di sofa setelah bekerja seharian, ketika sebuah pesan masuk ke HP ku. Sori ty, libu...
Save Bali @beritabenoa
1) Minggu kemarin (27/9) jagad twiter Bali sempat heboh ya karena dapat sms promo @Telkomsel tentang pentingnya revitalisasi teluk Benoa.
Save Bali @beritabenoa
2) Sampai ada yang marah-marah lho dengan @Telkomsel Promosi untuk kebaikan, kelestarian alam dan kesejahteraan Bali koq dimarahi sih.
Save Bali @beritabenoa
3) Koq marah, emang ada promo apa sih? @Telkomsel kirim sms acak tentang promo prospek pariwisata Bali berupa link youtube : Bali Hari Ini
Save Bali @beritabenoa
4) Sebagai perusahaan negara, boleh dong @Telkomsel promosi wisata maritim Bali. Inikan sesuai dengan visi Pak @jokowi Jangan punggungi laut
Save Bali @beritabenoa
5) Video link promosi itu pada intinya membuka peluang pariwisata maritim baru berbasis revitalisasi teluk Benoa? Oh, mengapa teluk Benoa?
Save Bali @beritabenoa
6) Karena teluk Benoa sudah rusak sangat parah. Reklamasi liar, sampah menumpuk, hutan mangrove rusak, matinya biota laut dll.
Save Bali @beritabenoa
7) Ada misi penyelamatan lingkungan dan alam yang selama ini menjadi sarana ibadah penting rakyat Bali. Untuk diketahui, rakyat Bali...
Save Bali @beritabenoa
8) memegang dengan filosofi leluhur "Tri Hita Karana, disingkat THK ya... Konsep apa ini? Tri artinya Tiga, Hita artinya Kebahagiaan dan ...
Save Bali @beritabenoa
9) Karana artinya sebab. Jadi THK artinya, tiga sebab kebahagiaan hidup. Apa saja itu? Manusia akan bahagia jika hubungan mereka baik dengan
Save Bali @beritabenoa
10) Tuhan, baik dengan sesama manusia dan baik dengan alam. Wuihhh, keren ya. Iya dong, ini falsafah tangguh dari para keluhur rakyat Bali.
Save Bali @beritabenoa
11) Nahhh, mungkin karena desakan hidup berakibat pada bergesernya pola hidup, kurangnya informasi atau karena kontrol @PemprovBali yg lemah
Save Bali @beritabenoa
12) Teluk Benoa penuh sampah, hutan mangrove terancam punah. Karena berjalan masif, kerusakan jadi cepat dan meluas. Tidak banyak rakyat...
Save Bali @beritabenoa
13) Bali yang sadar ini ancaman serius sebagai sedimentasi, pendangkalan laut kareba endapan lumpur dan berjuta ton sampah.
Save Bali @beritabenoa
14) Memang tipikal teluk Benoa saat musim surut terlihat ada pendangkalan, rakyat sekitar teluk menyebutnya Muntig. Benarkah yang terjadi...
Save Bali @beritabenoa
15) saat ini itu Muntig? Iya, tapi tidak sepenuhnya Muntig yang dilihat sebagai masa surut pada waktu puluhan tahun lalu. Ini bukan 'muntig'
Save Bali @beritabenoa
16) murni, tapi sedimentasi laut. Apa itu? Sedimentasi adalah pengendapan sampah material di laut. Dampaknya terjadi pendangkalan & matinya
Save Bali @beritabenoa
17) bioata laut. Hah! Kebayang gak, kalau dibiarkan terus ini ancaman bagi lingkungan, alam, nelayan dan masa depan pariwisata Bali.
Save Bali @beritabenoa
18) Oh ya? Iya, karena teluk Benoa terletak di TITIK PUSAT PARIWISATA BALI. Wah, wah... Bahaya nih Pak Menteri @ir_ariefyahya @RamliRizal
Save Bali @beritabenoa
19) Gak percaya sampah jadi masalah di Bali? Pak @jokowi Bu @susipudjiastuti @bravonur nonton ini dulu yuukkk... youtu.be/OK992ycdUpM
URL YouTube Sampah Oh Sampah Ingin Bali maju? Ingin Bali semakin jadi primadona destinasi wisata di kancah internasional? Mudah! Hilangkan kebiasaan membuang sampah sembarangan dan sadar...
Save Bali @beritabenoa
20) Masih gak percaya, baca deh koran edisi 28/9/15. Masih ragu juga sampah itu pada akhirnya numpuk di teluk Benoa. pic.twitter.com/r9bhJVXwul
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Save Bali @beritabenoa
21) Masih ada sih segelintir orang keukeuh, ngotot tolak revitalisasi. Abaikan mereka Pak @jokowi Mereka anak band labil tidak punya kajian
Load Remaining (29)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.