Pasca tabrakan KRL Commuter Line, hari Rabu, 23 September 2015 diu stasiun Juanda kemarin, posisi gerbong wanita yang berada di depan dan belakang rangkaian KRL kembali menjadi pertanyaan
URL KOMPAS.com Kenapa Gerbong Perempuan Ditempatkan di Ujung KRL? - Kompas.com Megapolitan Pertanyaan tersebut kembali mengemuka pasca-peristiwa benturan antara dua KRL di Stasiun Juanda.
Istri Soleha @rairara
Kenapa gerbong khusus wanita letaknya di paling belakang??? Kenapa? KENAPA?!!!
Hokage ke-9 @yudiyyr
Ada yg bilang gerbong khusus wanita di KRL hrs dihapus, bukan itu masalahnya, pertanyaannya itu kenapa gerbong tsb ada di ujung dpn/blkg?
Yogadhita ☔ @ygdt
Eh,kenapa sih gerbong wanita justru ditempatkan di ujung ujung rangkaian?bukan di tengah @kai121
ov @ovdesu
Dari awal diberlakukan, gw udah bertanya2, kenapa gerbong khusus wanita malah ada di ujung depan dan belakang?
aditya koerniawan @koer88
satu hal yg perlu diambil hikmah, coba dipikirkan lagi kenapa gerbong wanita ada di ujung depan dan belakang cc @krlmania @CommuterLine

paling fatal apabila terjadi kecelakaan

Official NET News @OfficialNETNews
Gerbong khusus wanita yg terletak di ujung rangkaian kereta membuat posisinya rentan saat terjadi kecelakaan #NET17 pic.twitter.com/aSyOfKO7dR
Expand pic
Sugar💋Plum @litastephanie
Gerbong "khusus wanita" paling rentan sebenernya. Krn letaknya gerbong paling awal dan akhir. Jika tabrakan, kena duluan.
Fajar Nugros @fajarnugros
Yg memprihatinkan, GERBONG KHUSUS WANITA di Commuter itu berada di PALING depan dan belakang tiap rangkaian. Jadi kalo ada kecelakaan...
Andre Bram Linting @andre_linting
KRL tabrakan di Djuanda.Korbannya yg di gerbong wanita (lagi).Makanya gw dari dulu seblm ada gerbong wanita pun ga mau naik di gerbong ujung
Rini Mustika Sari.MD @rinimust
Karena gerbong ujung gerbong wanita pasti wanita jd korban dluan setiap ad kecelakaan!! @dh_sembiluh RT ... tmi.me/1f8Z8F
SaLcrificial Jizo @Faisalgustian
Kenapa gerbong wanita terletak dibagian depan dan belakang ? jelas - jelas kalo kecelakaan bagian ini yg fatal -__-
Moh Abi Yudha P. @abiyudha12
Kekhawatiran gua akan urutan kereta yg menaruh gerbong wanita di ujung depan dan belakang hari kejadian juga. Kalo ga nabrak ya ditabrak
Junhoe @fakejunhoe
["Gerbong khusus wanita minta dipindah ke tengah biar yg laki2 ngelindungin di gerbong depan&belakang" giliran gini jd tumbal duh wanita-_-]

Apa nggak lebih baik dipindah saja?

Imam Rachmadi @_irach
pasca kecelakaan KA,gerbong khusus wanita agak sepi yah? Pada ketengah semua
Angga Ridhanurdien @anggaridhnu
@fajarnugros apa lebih baik gerbong khusus wanita dipindah ketengah aja ya mas ?
Ratih Puspa @RatihPuspa1
@CommuterLine penempatan gerbong wanita di depan dan dan belakang mohon dipertimbangkan kembali, spt bemper kalo kecelakaan jadi firstvictim
Nyonyah Vhie @nitinegorovhie
@CommuterLine sekedar saran - gerbong khusus wanita jgn ada di posisi ujung, meminimalisir kejadian semula
Gundaling Putra Printing @armhrt_
Harusnya gerbong wanita adanya di tengah bukan di ujung. Biar ga dijadiin perisai kalau ada kecelakaan/tabrakan.
Utian Ayuba @utianayuba
terus kalau gerbong khusus wanita dipindah, krl masih boleh berbenturan gitu?
S.E @satriaef
PT KAI harus ubah sistem gerbong khusus wanita di tengah aja jgn ujung sama ujung, bgmn pun gua masi punya emak sama nenek . Gua ngeri .
Muhammad @bantaldankasur
@KAI121 kebanyakan wanita yg terkena luka ya krn gerbongnya ada di depan. Mungkin sebaiknya gerbong wanita berada di tengah2 jangan ujung.
Load Remaining (11)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.