Jawaban Kenapa Gerbong Wanita KRL Ditempatkan di Ujung, Bukan di Tengah

Chirpified
Pasca tabrakan KRL Commuter Line, hari Rabu, 23 September 2015 diu stasiun Juanda kemarin, posisi gerbong wanita yang berada di depan dan belakang rangkaian KRL kembali menjadi pertanyaan
URL KOMPAS.com Kenapa Gerbong Perempuan Ditempatkan di Ujung KRL? - Kompas.com Megapolitan Pertanyaan tersebut kembali mengemuka pasca-peristiwa benturan antara dua KRL di Stasiun Juanda.
Istri Soleha @rairara

Kenapa gerbong khusus wanita letaknya di paling belakang??? Kenapa? KENAPA?!!!

04/11/2014 08:12:54 WIB
Hokageee @yudiyyr

Ada yg bilang gerbong khusus wanita di KRL hrs dihapus, bukan itu masalahnya, pertanyaannya itu kenapa gerbong tsb ada di ujung dpn/blkg?

23/09/2015 21:33:04 WIB
Yogadhita ☔ @ygdt

Eh,kenapa sih gerbong wanita justru ditempatkan di ujung ujung rangkaian?bukan di tengah @kai121

08/03/2014 06:59:28 WIB
(o v v y) @ovdesu

Dari awal diberlakukan, gw udah bertanya2, kenapa gerbong khusus wanita malah ada di ujung depan dan belakang?

10/12/2013 13:09:21 WIB
aditya koerniawan @koer88

satu hal yg perlu diambil hikmah, coba dipikirkan lagi kenapa gerbong wanita ada di ujung depan dan belakang cc @krlmania @CommuterLine

09/12/2013 16:59:04 WIB

paling fatal apabila terjadi kecelakaan

Official NET News @OfficialNETNews

Gerbong khusus wanita yg terletak di ujung rangkaian kereta membuat posisinya rentan saat terjadi kecelakaan #NET17 pic.twitter.com/aSyOfKO7dR

10/12/2013 17:19:38 WIB
Expand pic
Sugar💋Plum @litastephanie

Gerbong "khusus wanita" paling rentan sebenernya. Krn letaknya gerbong paling awal dan akhir. Jika tabrakan, kena duluan.

23/09/2015 18:32:35 WIB
SELALU GUNAKAN MASKER @fajarnugros

Yg memprihatinkan, GERBONG KHUSUS WANITA di Commuter itu berada di PALING depan dan belakang tiap rangkaian. Jadi kalo ada kecelakaan...

23/09/2015 18:16:14 WIB
Andre Bram Linting @andre_linting

KRL tabrakan di Djuanda.Korbannya yg di gerbong wanita (lagi).Makanya gw dari dulu seblm ada gerbong wanita pun ga mau naik di gerbong ujung

23/09/2015 16:46:17 WIB
Rini Mustika Sari.MD @rinimust

Karena gerbong ujung gerbong wanita pasti wanita jd korban dluan setiap ad kecelakaan!! @dh_sembiluh RT ... tmi.me/1f8Z8F

23/09/2015 17:14:58 WIB
SaLcrificial Jizo @Faisalgustian

Kenapa gerbong wanita terletak dibagian depan dan belakang ? jelas - jelas kalo kecelakaan bagian ini yg fatal -__-

10/12/2013 18:25:15 WIB
Moh Abi Yudha P. @abiyudha12

Kekhawatiran gua akan urutan kereta yg menaruh gerbong wanita di ujung depan dan belakang hari kejadian juga. Kalo ga nabrak ya ditabrak

09/12/2013 19:02:32 WIB
Junhoe @fakejunhoe

["Gerbong khusus wanita minta dipindah ke tengah biar yg laki2 ngelindungin di gerbong depan&belakang" giliran gini jd tumbal duh wanita-_-]

14/12/2013 13:29:10 WIB

Apa nggak lebih baik dipindah saja?

Imam Rachmadi @_irach

pasca kecelakaan KA,gerbong khusus wanita agak sepi yah? Pada ketengah semua

25/09/2015 08:30:09 WIB
Angga Ridhanurdien @anggaridhnu

@fajarnugros apa lebih baik gerbong khusus wanita dipindah ketengah aja ya mas ?

23/09/2015 19:45:31 WIB
Ratih Puspa @RatihPuspa1

@CommuterLine penempatan gerbong wanita di depan dan dan belakang mohon dipertimbangkan kembali, spt bemper kalo kecelakaan jadi firstvictim

25/09/2015 08:37:27 WIB
Octavian @nyonyahOVS

@CommuterLine sekedar saran - gerbong khusus wanita jgn ada di posisi ujung, meminimalisir kejadian semula

24/09/2015 11:31:42 WIB
2iangno @armhrt_

Harusnya gerbong wanita adanya di tengah bukan di ujung. Biar ga dijadiin perisai kalau ada kecelakaan/tabrakan.

10/12/2013 14:47:51 WIB
Utian Ayuba @utianayuba

terus kalau gerbong khusus wanita dipindah, krl masih boleh berbenturan gitu?

24/09/2015 08:01:28 WIB
S.E @satriaef

PT KAI harus ubah sistem gerbong khusus wanita di tengah aja jgn ujung sama ujung, bgmn pun gua masi punya emak sama nenek . Gua ngeri .

10/12/2013 14:00:48 WIB
Abi~ @abillisky

@KAI121 kebanyakan wanita yg terkena luka ya krn gerbongnya ada di depan. Mungkin sebaiknya gerbong wanita berada di tengah2 jangan ujung.

09/12/2013 20:51:42 WIB
Load Remaining (11)

Comment

No comments yet. Write yours!