"MUNGKINKAH AYAM DAN IKAN JADI HEWAN QURBAN ?" By @kurawa

Mengapa ulama2 besar islam tidak memasukan ayam &ikan sebagai hewan Qurban yah? Kalo ini terjadi sebaran orang yg berqurban pasti lbh besar
islam religion
Rudi Valinka @kurawa
Mengapa ulama2 besar islam tidak memasukan ayam &ikan sebagai hewan Qurban yah? Kalo ini terjadi sebaran orang yg berqurban pasti lbh besar
Rudi Valinka @kurawa
Kalo mau lihat sejarah hari raya qurban kan hanya domba saja yg direncanakan utk dikorbankan.. tetapi bisa melebar keatas ke unta dan sapi
Rudi Valinka @kurawa
Katanya kalo hewan ternak macam kambing n sapi akan membantu kita di akhirat nanti(hewan tunggangan).. lah ayam dan ikan kan juga bisa ๐Ÿ˜Š
Rudi Valinka @kurawa
Kalo diakhirat nanti dikumpulinnya di danau atau laut ๐Ÿ˜€ kambing n sapi juga kagak bisa berenang ๐Ÿ˜€.. ini soal kearifan lokal aja
Rudi Valinka @kurawa
Di arab kagak ada ayam apalagi ikan.. yang ada cuma domba n unta ๐Ÿ˜.. harusnya ulama bisa menyesuaikan utk masing2 negara sesuai geografinya
Rudi Valinka @kurawa
Kasihan yang asam urat,kolestrol atau darah tinggi.. perayaan hari raya qurban mereka tetap kagak bisa nikmati daging.. ๐Ÿ˜‡
Rudi Valinka @kurawa
Jangan diambil sisi seriusnya yah.. ๐Ÿ˜›.. kan yang namanya agama juga dinamis.. kali aja aturan qurban kedepan2nya bisa diubah..
Rudi Valinka @kurawa
Kalo qurban 10 ekor ayam (asumsi 50.000/ekor) = 500 ribu.. 1 ayam bisa dikonsumsi 4 orang x 10 ekor = 40 orang hanya dengan 500 ribu
Rudi Valinka @kurawa
Qurban ikan tuna 10 kg dgn harga @Rp. 70.000 =700.000 bisa buat makan 50 orang .. lebih efektif dan efisien kan
Rudi Valinka @kurawa
Zakat fitrah 3.5 liter beras aja adanya di negara2 muslim pemakan nasi ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.. harusnya bisa sih
Rudi Valinka @kurawa
Yang marah2 di tab mention gue mending lo piknik aja deh.. pake protes gak usah bahas ginian pula.mending lo follow akun nenek lo sendiri ๐Ÿ˜†
Rudi Valinka @kurawa
Qurban jauh lebih mempunyai aspek sosial yg tinggi dibanding aqiqah.. hrsnya lbh fleksible dan bermanfaat utk sesama twitter.com/tuyulsurvive/sโ€ฆ
Rudi Valinka @kurawa
Yang bilang buat dimakan sendiri siapa? Namanya qurban yah harus dikasihkan ke orang lain dong twitter.com/roelymartha/stโ€ฆ
Rudi Valinka @kurawa
Udah tuh.. ๐Ÿ˜€ banyak orang bahlul yang kagak mau ada sedikitpun usul perbaikan.. pdhl kagak ada unsur kurangi akidah twitter.com/k_edhie/statusโ€ฆ
Rudi Valinka @kurawa
Makanya muncul lah kelompok bigot.. ๐Ÿ˜€menutup diri dari segala usulan.. pdhl di agama diperbolehkan utk kebaikan twitter.com/pensiil/statusโ€ฆ
Rudi Valinka @kurawa
hari minggu dimarah2in itu baru keren ๐Ÿ˜.. kagak mau ada usulan ayam atau ikan..spt biasa tolol, goblok dsbnya..anehnya kok tetap nyimak yah
Rudi Valinka @kurawa
@imamsyakh gue test sama ente yang merasa pintar.. bagaimana sholat 5 waktunya orang dikutub yang punya waktu 3 bulan siang 3 bulan malam?
Rudi Valinka @kurawa
gue tetap qurban domba kok ๐Ÿ˜€ sapi tahun ini mahal banget *twitRiya "@sacimluy: lo kurban apa kur tahun ini??"
NU Garis Lucu @NUgarislucu
Bagi yang pengen Qurban, tapi belum mampu beli kambing, santai.. ini dalilnya... ๐Ÿ˜Š pic.twitter.com/lMDAYuYv3t
Expand pic
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.