"Dibalik Kisah Pinjaman Uang China Ke 3 Bank BUMN" by @kurawa

Sebenarnya negara2 seperti RRC yg kasih pinjaman lewat bank ini agak rugi loh dibandingkan uangnya lgs ditanam (invest) ke infrastruktu
finance
1
Rudi Valinka @kurawa
Sambil berharap terjadi kekalahan berikutnya chelsea.. 😊😊 gue respon dikit soal pertanyaan pinjaman uang dari China kpd 3 Bank BUMN
Rudi Valinka @kurawa
Pekerja china, duit china .. kenapa yah haters2 jokowi ini china phobia.. padahal semua yg dilakukan murni menguntungkan negeri ini
Rudi Valinka @kurawa
Beberapa bulan lalu protes kedatangan tenaga kerja asal tiongkok.. padahal sejak jaman jokowi pekerja asing khususnya yg dari RRC turun jauh
Rudi Valinka @kurawa
ini perkembangan yg cukup baik buat negeri .. akuntabilitas pemerintah makin teruji.. semakin diprotes makin buka bobrok pemerintah yg lalu
Rudi Valinka @kurawa
Bukan berarti menaker skr sempurna yah tetapi dengan protes dari haters2 ini bisa menambah kewaspadaan pemerintah atas pelanggaran overstay
Rudi Valinka @kurawa
Gue kagak perlu buka data jumlah tenaga kerja asing yg kerja di indonesia lo bisa googling.. soal buruh yg masuk sdh gue bahas kmrn2
Rudi Valinka @kurawa
Sekarang masalah pinjaman US$ 3 miliar dari RRC kepada 3 bank BUMN (Mandiri, BNI,BRI) haters bilang bank kita digadaikan ke china πŸ˜‚πŸ˜‚
Rudi Valinka @kurawa
Dengan kurs US$ skr setiap bank berarti diberikan pinjaman Rp. 14.3 Triliun.. dengan tenor pinjaman 10 tahun..kata haters bank RI digadaikan
Rudi Valinka @kurawa
Lo tau gak jumlah aset 3 bank BUMN ini : Bank Mandiri Rp. 855 triliun, BRI Rp. 801 Triliun dan BNI Rp .416 Triliun .. gede banget kan?
Rudi Valinka @kurawa
Lo bandingin sama hutang yg baru diterima dari RRC ini 1 milyar dolar kagak lebih dari 0.2 % dari total aset bank BUMN ini seupil bos
Rudi Valinka @kurawa
Makanya kalo haters yang kerjanya cuma selunturan aplg lulus kuliah IPK nasakom ngomongin hutang lalu declare bank BUMN tergadai yah kasihan
Rudi Valinka @kurawa
Lagian siapa sih yang kagak mau dikasih dana murah jangankan dari RRC.. dari neraka pun kalo ada yah terima lah πŸ˜‚πŸ˜‚.. suku bunga rendah
Rudi Valinka @kurawa
Gue sdh bilang berapa bulan lalu ada puluhan negara yang antri mau kasih pinjam duit ke negeri ini (gak pake lewat IMF or bank dunia lg)
Rudi Valinka @kurawa
Dari yang ngantri mau pinjemin duit ini yah kita lah yang hebat.. di adu semua siapa yg bisa kasih bunga rendah.. πŸ˜†.. baru kali ini belagu
Rudi Valinka @kurawa
Sebenarnya negara2 seperti RRC yg kasih pinjaman lewat bank ini agak rugi loh dibandingkan uangnya lgs ditanam (invest) ke infrastruktur
Rudi Valinka @kurawa
Proposal peminjaman US$ 3 milyar ini kan ditujukan utk pembiayaan proyek2 infrastruktur yg sdg dibangun di indonesia, kok gak langsung? πŸ˜€
Rudi Valinka @kurawa
Pelajaran dari kasus lelang kereta cepat kmrn saat RRC dan Jepang berantem mati-matian utk jadi pemenang.. πŸ˜‚ gila tuh lobbynya mahal
Rudi Valinka @kurawa
Jokowi tahu RRC dan jepang bawa beking super gede.. dgn coolnya dia pending dan bilang ini cukup B to B aja.. πŸ˜‚πŸ˜‚ abis deh modal lobby mrk
Rudi Valinka @kurawa
RRC n Jepang maki2 jagoannya di Indonesia yg janjiin pasti menang .. πŸ˜†πŸ˜† kampret uang sdh banyak keluar gagal pula
Rudi Valinka @kurawa
Itu baru proyek kereta cepat belum proyek MRT, LRT, Pelabuhan, jalan tol,pembangkit listrik dll.. investor asing semua nafsu utk menang
Rudi Valinka @kurawa
Daripada bertempur abis2 di lelang maka pemerintah mengakalinya lewat pihak ketiga yaitu Bank BUMN.. dengan pinjaman ringan
Rudi Valinka @kurawa
Kalo negara investor ini lgs invest duit mereka maka estimasi keuntungan yg bakal mereka peroleh bisa diatas 20 % dengan ROI yg lbh cepat
Rudi Valinka @kurawa
Tapi kalo lewat pinjaman bank BUMN keuntungan negara2 donor ini hanya sebatas bunga aja gue perkirakan antara 5-7%/thn
Rudi Valinka @kurawa
Artinya ada sharing keuntungan uang yg seharusnya diterima oleh investor2 ini πŸ˜‚ =20% profit dibagi 3 : buat investor, bank BUMN n operator
Rudi Valinka @kurawa
Jadi dengan strategi sehebat ini apa masih lo anggap pemerintah kita Bego? πŸ˜‚πŸ˜‚ mau jual negara ini gitu? Duh somplak banget
Load Remaining (12)

Comment

widodo @hamboro 22/09/2015 09:16:25 WIB
Saat krisis begini, sebaiknyamenunda dulu hutang ke luar negeri, cukup berdikari, dgn modal sendiri, bangun negeri ini.
β€ŒdΝ©aΝ£ns @dandeepradana 02/01/2016 22:34:40 WIB
hahhaha zalim bos, pekerja asing macem yang di huaweii sekarang melanggar uu ketenagakerjaan. uang cina ok, pekerjanya yang asing imporan itu ngerebut hak wni brohh..
Login and hide ads.
Login and hide ads.