Apabila Anda banyak tahu tentang kematian maka Anda tidak akan takut mati lagi. Bahkan dapat membuat Anda lebih banyak membuat persiapan. Dan melakukan perbuatan perbuatan baik yang sebanyak-banyaknya. Pengetahuan tentang mati melengkapi pengetahuan tentang kehidupan. Kehidupan timpang apabila kita tak mau tau tentang mati.

http://namahokibagus.blogspot.com/2015/09/hidup-sesudah-mati-dan-kelahiran-kembali.html

Apa yang terjadi pada tubuh kita kalau kita melalui proses kematian. Setelah tubuh kita mati, biasanya apabila tubuh tsb dikubur di pekuburan maka tubuh kita yang terdiri dari kumpulan senyawa biokimia yang terdiri dari air, protein, myo-sccharida/ gula-otot, poli-saccharida, serta seluruh jaringan-jaringan senyawa biokimia, akan diurai secara biokimiawi, kimiawi dan biologis, menjadi bahan bahan dasar seperti air, CO2, N2, S2,
serta senyawaan turunannya dan meresap ke tanah (atau dasar peti apabila tubuh disimpan dalam peti) dan dapat berfungsi sebagai pupuk. Tulang tulang tidak segera terurai atau rusak apabila kondisi sekitarnya kering. Kecepatan penguraian tergantung kondisi sekitarnya, apabila basah/ berair dan banyak bakteri pengurai maka cepat terurai, apabila kering maka agak lama terurainya, bahkan pada kondisi sekitar dengan suhu yang dingin seperti di daerah yang bersalju abadi maka penguraian belum lagi terjadi alias masih awet. Itulah sebabnya tubuh yang mati di puncak gunung bersalju abadi seperti Himalaya masih berbentuk seperti semula dan belum berubah. Sedangkan di daerah tropis maka tubuh yang mati lebih cepat terurai secara biologis dan biokimia. Apabila Anda banyak tahu tentang kematian maka Anda tidak akan takut mati lagi. Bahkan dapat membuat Anda lebih banyak membuat persiapan. Dan melakukan perbuatan perbuatan baik yang sebanyak-banyaknya. Pengetahuan tentang mati melengkapi pengetahuan tentang kehidupan. Kehidupan timpang apabila kita tak mau tau tentang mati.

http://namahokibagus.blogspot.com/2015/09/hidup-sesudah-mati-dan-kelahiran-kembali.html

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.