Pada 3 April 2007, Cliff tewas secara misterius di kampus IPDN. Hal ini mulanya dibantah oleh pihak IPDN yang menyatakan bahwa Cliff meninggal dunia di RS Al Islam, Bandung, namun dokter di rumah sakit itu menyatakan bahwa Cliff telah tewas ketika tiba di rumah sakit.

Pihak IPDN terkesan berusaha menutup-nutupi sebab-sebab kematian Cliff. Pada bagian dada dan perutnya terdapat luka-luka bekas suntikan cairan formalin, yang diduga dilakukan untuk menghilangkan jejak penyebab kematiannya. Mula-mula muncul pernyataan bahwa Cliff tewas karena penyakit lever. Namun belakangan terungkap bahwa almarhum memang meninggal karena pendarahan pada organ dalam tubuhnya.

Berdasarkan hasil otopsi tim forensik Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, ditemukan bahwa jantung, paru-paru, limpa, hati, ginjal, otak, buah pelir dan dada praja itu mengalami pendarahan karena benturan benda tumpul pada tubuhnya. Ia mengalami bendungan pembuluh darah dan pendarahan luas di sejumlah organ tubuhnya. Pnedarahan juga ditemukan pada otaknya, buah pelir dan kulit dadanya. Laporan yang sama menyebutkan bahwa pada tubuhnya tidak ditemukan tanda-tanda infeksi virus dan sisa-sisa narkoba.

URL Wikipedia Cliff Muntu Cliff Muntu lahir di Manado, 8 Juni 1987 – meninggal di Jatinangor, Sumedang, 3 April 2007 pada umur 19 tahun, adalah Praja Madya (mahasiswa tingkat II) di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), anggota kontingen Provinsi Sulawesi Utara. Kematiannya p
Fariant To Die @FariantToDie
3 April 2007, Cliff Muntu, Praja Madya atau mahasiswa tingkat II STPDN (kini namanya menjadi IPDN) menjadi bahan... fb.me/3OtYASfEr
ShortStory(bullying) @SoyuNarra
Tahun 2007 mahasiswa STPDN, cliff muntu dan wahyu hidayat meninggal karena dianiaya seniornya..
Ai' Firman Mustika @ayiHMI
Berapa org lagi yg akan "MATI" krna Kekerasan di Lembaga Pendidikan??Terkenang my bro Alm.Cliff Muntu.. O:) pic.twitter.com/CYUsZX3gtJ
Expand pic
G+ : astridamalia @astridaml
Miris ngeliat berita TV One yg ini: Mantan rektor yg jg mantan terdakwa kasus tewasnya siswa IPDN Cliff Muntu diangkat jd Rektor IPDN lagi!
Ari Sutrisno @aribarongs
bener bener undercover..menguak habis cerita eri rahman sampe cliff muntu.. wih! asli merinding
sutawijaya @stwjy
Pasca meninggalnya alm cliff muntu, teman-teman jaga serambi barak jabar atas mengaku masih sering "melihat" beliau di serambi #horor
@tujukutu @tujukutu
9. Tahun 2000, Erie Rakhman. Lalu tahun 2004, Wahyu Hidayat. Kemudian tahun 2007, Cliff Muntu. Tewas ditangan seniornya di STPDN/IPDN.
@tujukutu @tujukutu
14. 27 September 2009, siswa Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Bogor, Wisnu Anjar Kusumo (17), diduga meninggal akibat dianiaya saat ospek
@tujukutu @tujukutu
16. Status terakhir FB Wisnu sebelum meninggal pada saat ospek berisi kalimat , "My last status for next 3 months, doain gue ya!"
ArmitaPr @armitapr
sekarang udah ngga ada gitu2an lagi nis, udah kelar masalah nya hehehe RT @annisasym Tapi ipdn mah ngeri kan mit kaya kasusnya cliff muntu :
Dezza Heprili Yani @dejakheprili
Cliff Muntu praja thn 2007 tewas akibat dikroyok oleh senior nya hanya karna dibilang cengeng
M. Firman Akbar @MufiAkbar
lumayan merinding jugak baca kisah hidup cliff muntu
Desy Harahap @desychalizah
Hari ini..6 tahun lalu..in memoriam Cliff Muntu XVII.tenang disana ya sobat
Arif Hanafiah @arif_hanafiah
Cliff Muntu in memoriam (010407-010413) RT @SRiASMiDDiN: RT @Bang_Bunz: PATAKA XVII - 6 Tahun yg lalu, Barak DKI Jkt Atas. #tributeCliff
mønyet! 🐒 @supernovan
Di balkon, ngobrol sama temen yg ternyata dulunya sempat di IPDN & hanya bertahan 6 bulan. Katanya, "Untung lambung saya ga sampe pecah…"
mønyet! 🐒 @supernovan
Kepala diinjek sepatu PDH Perut & muka dipukulin Dihantam kursi Badan ditendang Digebukin rame-rame Semua itu kelakuan praja senior.
mønyet! 🐒 @supernovan
Sempat mikir kalo kekerasan itu terjadi sebelum kasus meninggalnya Cliff Muntu. Ternyata dugaan salah, dia adik kelasnya. Artinya apa...??
mønyet! 🐒 @supernovan
Mungkin saja kekerasan itu masih ada di IPDN. Jd, selama lulusan IPDN terus masuk pemerintahan. Yasudah, jangan harap pemerintahan ga korup.
mønyet! 🐒 @supernovan
X: IPDN itu nepotismenya tinggi.. | Saya: Lho? | X: Karena isinya kalo ga anak pejabat biasanya ada ikatan dgn alumni yg sudah mapan.

Hanya selang 3 bulan setelah kasus kontroversial Cliff Muntu, korban jiwa sudah jatuh lagi di IPDN.

Load Remaining (35)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.