ADI @ADSastrawidjaja
Menaker udah merespon tenga kerja asing yg dikabarkan banyak banget dan isinya orang Cina
ADI @ADSastrawidjaja
Di berita ini >>> Menaker: jumlah tenaga kerja asing di Indonesia masih terkendali - ANTARA News: antaranews.com/berita/514991/…
ADI @ADSastrawidjaja
Berita lainnya bisa dibaca di sini >>> Menaker: Tidak Ada Serbuan Tenaga Kerja Asing! bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/08/3….
ADI @ADSastrawidjaja
Pak @hanifdhakiri jelasin kalo total pekerja asing di Indonesia sekitar 70 rb orang, dibanding angkatan kerja Indonesia yg mencpai 129 jt
ADI @ADSastrawidjaja
Pak @hanifdhakiri juga bandingin keadaan ini dengan Malaysia dan Singapura. Dimana SIngapura tenaga kerja asing mencapai 20% penduduk mereka
ADI @ADSastrawidjaja
Data udah dijabarkan bapak @hanifdhakiri tetapi ada dua hal mengganjal tentang bapak yang diprotes sama bu Rieke dan para buruh
ADI @ADSastrawidjaja
Buruh kemarin demo terkait dengan banyaknya gelombang PHK yang sejalan dengan ekonomi memburuk.
ADI @ADSastrawidjaja
Ada 10 tuntuntan, salah satunya tadi gue sebut, selengkapnya bisa baca di sini >>> nasional.republika.co.id/berita/nasiona…
ADI @ADSastrawidjaja
Simak poin ketiga > Tolak masuknya tenaga kerja asing dan tolak dihapuskannya kewajiban berbahasa Indonesia bagi pekerja asing itu.
ADI @ADSastrawidjaja
Masalah tenaga kerja asing, ya walaupun udah data kalo kita sedikit, tapi melihat angka pengangguran yg naik, mungkin harus diperhatiin.
ADI @ADSastrawidjaja
Angka pengangguran menurut BPS adalah 5.8 persen, menurun, tapi gak banyak banget >> bisnis.liputan6.com/read/2226394/b…
ADI @ADSastrawidjaja
Tapi bukan lantas dengan itu membenarkan bahwa kita harus import tenaga asing, harus ditahan, biar gak banyak
ADI @ADSastrawidjaja
Ditambah masalah penghapusan wajib menguasai Bahasa Indonesia oleh pemerintah, itu gak asyik banget dah
ADI @ADSastrawidjaja
Bu @rieke_diah juga nolak masalah bahasa Indonesia ini >>> Rieke Diah Pitaloka, Menentang Kebijakan Presiden Jokowi nasional.harianterbit.com/nasional/2015/…
ADI @ADSastrawidjaja
Masalah bahasa Indonesia itu penting, jangan gara2 FTZ jadi serba bebas dan ngilangin hal ini. Gak bagus beud
ADI @ADSastrawidjaja
Ditambah masalah janji pemerintah masalah ketenagakerjaan ini. Bu @rieke_diah pun mendukung buruh masalah janji pemerintah ini.
ADI @ADSastrawidjaja
Nih beritanya >>> Rieke Diah Pitaloka Dukung Buruh Tagih Janji... nasional.sindonews.com/read/1039384/1…
ADI @ADSastrawidjaja
Gue mau dukung mbak @rieke_diah yang minta pemerintah ngelunasin janji-janjinya tentang ketenagakerjaan ini.
ADI @ADSastrawidjaja
3 hal yang harus didiskusiin mbak @rieke_diah dan pak @hanifdhakiri tenaga kerja asing, wajib bahasa Indonesia utk TKA, dan janji2 jokowi
ADI @ADSastrawidjaja
Selesain baik2 ya pak @hanifdhakiri, diskusi tuh sama bu @rieke_diah dijamin afdol dah

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.