MEMBONGKAR KABINET KERJA @JOKOWI by @kurawa

Chirpified
politician
Rudi Valinka @kurawa
Nanti gue coba evaluasi kenapa menteri ini itu diganti yah? Berikut implikasinya πŸ˜† seru juga sih
Rudi Valinka @kurawa
πŸ˜‚ yang ngarep meneg BUMN, men ESDM dan Menpora diganti jangan sedih dan marah2 yah .. kita ikhlas kok kalo lo skr jadi haters jokowi πŸ˜›πŸ˜›
Rudi Valinka @kurawa
Reshuffle kali ini jokowi walau hanya 6 posisi adalah manifestasi pertempuran kubu jokowi dan parpol sekaligus menutup kekurangan prestasi
Rudi Valinka @kurawa
Menkopolhukam om Tedjo diganti karena dianggap memiliki krisis kepemimpinan (managerial) atas bos2 penegak hukum yang ada.. ribut trus
Rudi Valinka @kurawa
Kepolisian,kejaksaan,KPK,menhukham sepanjang tahun ini ribut terus.. terutama kepolisian.. bagaimana seorang kabareskrim bisa "berkuasa"
Rudi Valinka @kurawa
Dengan ditunjuknya Luhut menjadi Menkopohukam diharapkan ada "wibawa" seorang ketua kompolnas, mensinergikan aparat penegak hukum
Rudi Valinka @kurawa
Kesalahan utama tedjo kemaren adalah "keberpihakan" dia atas konflik2 yang terjadi di aparat penegak hukum (terutama KPK)
Rudi Valinka @kurawa
Dengan masuknya luhut yang "terkenal" sebagai seorang fasilitator dan negosiator diharapkan konflik2 penegak hukum bisa diredakan
Rudi Valinka @kurawa
Tapi digesernya tedjo sempat bikin om bewok surya paloh keki juga.. statement jokowi sdh mulai meninggalkan revolusi mental menggema πŸ˜‚
Rudi Valinka @kurawa
Dengan ditunjuknya luhut jadi menkopolhukam diharapkan dia tidak lagi membiayai operational cost kaStaf kepresidenan lagi.. 😊 kasihan
Rudi Valinka @kurawa
Langkah yang tepat menurut gue ditunjuknya Luhut utk posisi ini.. kepastian hukum dan melemahnya hiruk pikuk konflik akan bantu ekonomi RI
Rudi Valinka @kurawa
Menko bidang Kemaritiman Indroyono mempunyai masalah yang sama dengan Tedjo.. krisis kepemimpinan (manajerial) dia boleh ahli secara teknis
Rudi Valinka @kurawa
Salah satu projek besar jokowi adalah Tol laut.. dimana ujung tombaknya adalah Menhub dan Pelindo selaku BUMN in charge
Rudi Valinka @kurawa
Sudah jadi rahasia umum menhub Jonan dan dirut pelindo 2 RJ Lino adalah "anak emas" Jokowi dalam kenyataan sehari2 mereka sering "kelahi"
Rudi Valinka @kurawa
Perbedaan pandangan dalam melihat aspek tol laut antara jonan dan RJ Lino sangat berbeda.. mereka tidak bersinergi.. dilapangan konflik
Rudi Valinka @kurawa
Contoh kecilnya Kasus Cilamaya, kasus Dwelling time hingga kasus JICT selalu berbeda.. Jokowi melihat tidak ada "penengah" antara mrk ber2
Rudi Valinka @kurawa
Menko Maritim terlalu asyik sendiri (kaya judul lagu πŸ˜‚) klimaksnya saat jokowi marah di priuk dlm kasus dwelling time.. beliau salah jawab
Rudi Valinka @kurawa
Gak usah dibahas salah jawabnya yah πŸ˜€.. tapi disitulah jokowi sdh mempunyai kesimpulan kalo menko gue yg satu ini kagak perform
Rudi Valinka @kurawa
Dgn ditunjuknya rizal ramli sebagai pengganti indroyono diharapkan ada "orang tua" yang lebih dewasa dan berwibawa membimbing jonan n lino
Rudi Valinka @kurawa
Indroyono kagak berani tegor jonan dan lino πŸ˜‚ kalah umur,pengalaman maupun politik... coba aja yg mau ngetes rizal ramli 😊
Rudi Valinka @kurawa
Dan kerennya jokowi berani menunjuk rizal ramli yg sering mengkritisi program ekonominya... ini uji coba yg berani 😁
Rudi Valinka @kurawa
Menko perekonomian sofyan Djalil digeser karena masalah kebutuhan sekaligus kavling? πŸ˜† sbg 2nd hand JK beliau akan dipertahankan semampunya
Rudi Valinka @kurawa
Kebetulan performa ka.Bappenas adrianov chaniago dimata jokowi kurang memuaskan mulai dari proses pencairan uang APBN yg lambat (baru Mei)
Rudi Valinka @kurawa
Sampai ke soal rendahnya penyerapan anggaran pemerintah.. dianggap ka.bappenas tidak mampu memenuhi expektasi jokowi yg maunya Cepat
Rudi Valinka @kurawa
Jokowi menunjuk darmin Nasution sebagai menko Perek karena menganggap masalah kurs adalah kasus yg serius dgn pengalaman sbg gub BI
Load Remaining (45)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.