Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Tentang Pasal Penghinaan Presiden by @kurawa

Chirpified
Rudi Valinka @kurawa

Pasal penghinaan presiden emang kontroversial sih.. kalopun jadi diundangkan oleh DPR gue yakin kagak bakalan dipake oleh Jokowi juga 😆

05/08/2015 09:15:17 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kita flashback dikit ke jaman SBY yah nanti kita bandingkan penghinaan yg pernah terjadi antara SBY dan Jokowi, kita lihat kadar kesabaran

05/08/2015 09:17:00 WIB
Rudi Valinka @kurawa

SBY sejak jadi presiden selama 10 tahun sudah menggunakan 3x hak melapor ke polisi atas penghinaan yg telah diterima..

05/08/2015 09:21:25 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Hinaan yg paling dalam diterima SBY saat mantan anggota DPR zaenal maarif sebarkan berita kalo SBY sdh kawin n punya anak sebelum msk akmil

05/08/2015 09:23:32 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kalo berita itu benar efeknya emang besar krn ketentaraan SBY bisa dicabut.. dalam buku adnan buyung disebutkan kalo SBY bilang mental down

05/08/2015 09:24:57 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Begitu nyesek dan sakit hatinya SBY saat itu sampai dia sendiri yg laporkan zaenal maarif ke polisi.. ini sejarah baru di Indonesia loh 😆

05/08/2015 09:26:25 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Hasilnya di pengadilan zaenal maarif dikenakan hukuman (walau percobaan aja) dan kerennya setelah itu zaenal malah masuk jd anggota demokrat

05/08/2015 09:27:38 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kasus pelaporan SBY langsung ke polisi sempat membuat adnan buyung selaku penasihat presiden ngambek.. sampai ditulis dibuku doi 😆

05/08/2015 09:29:00 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Setelah kejadiaan tersebut SBY membentuk tim kuasa hukum utk menuntut mereka2 yg memfitnah presiden.. 2 orang kena somasi (rizal ramli)

05/08/2015 09:30:32 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kejadian pelaporan polisi zaenal maarif oleh SBY dilakukan tahun 2007, 1 tahun setelah MK menghapuskan pasal penghinaan presiden..

05/08/2015 09:32:51 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dari kejadian zaenal maarif ini SBY begitu bersemangat utk menghidupkan kembali pasal penghinaan presiden tp hingga akhir jabatannya gagal

05/08/2015 09:34:16 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kesimpulannya penghinaan terhadap presiden dijaman SBY tanpa pasal tsb tetap bisa diproses.. walau tdk spesifik tapi tetap efektif

05/08/2015 09:36:37 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Skr kita bandingkan dengan penghinaan kepada jokowi yah.. gue sdh kehabisan tulisan utk gambarkan kekejaman fitnah yg diterima Jokowi 😀

05/08/2015 09:37:59 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Mulai dari fitnah kepada bapak ibunya (bagi sebagian sangat tabu), keluarganya, bisnisnya, korupsinya, agamanya,pakaiannya,nasionalismenya

05/08/2015 09:39:55 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dan yang terakhir sampai ada ancaman "pembunuhan" kepada dirinya.. tanpa takut rakyatnya mengatakan akan saya Tebas Kepala Jokowi

05/08/2015 09:41:38 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kalo di Korut gak sampe 1 menit pasti yg fitnah itu lgs "ilang" 😂.. di negara plg liberal kaya USA pun ancaman spt ini pasti diproses hukum

05/08/2015 09:43:09 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kadar fitnah yang dialami oleh jokowi sebagai presiden sudah sampai tahap tertinggi. Hatersnya sdh kehilangan akal sehat,mengancam terang2an

05/08/2015 09:45:38 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jokowi sebagai personal tetap "sabar" tetapi hal ini justru mengkhawatirkan. Sabarnya dianggap jokowi penakut.. haters makin brutal

05/08/2015 09:47:46 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Semua yg pernah dekat dengan jokowi pasti tau kalo kesabaran jokowi memang luar biasa.. bahkan kadang dia gak enak mengganti anak buah 😂

05/08/2015 09:49:36 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue menangkap substansi ucapan jokowi terhadap pengajuan pasal penghinaan presiden.. dia tidak mau meninggalkan tradisi jelek atas sifatnya

05/08/2015 09:50:56 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kesabaran beliau tentu sulit dijadikan standar lagi utk presiden2 yang akan datang... *bandingkandgnSBY aja yah

05/08/2015 09:52:32 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Bisa dibayangkan jika rakyat indonesia sudah tidak bisa membedakan antara kritik, fitnah dan ancaman.. betapa barbarnya rakyat indonesia

05/08/2015 09:54:03 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dan semua yang dilakukan haters hanya berujung "maaf" kemudian mengaku2 saat ditanya iya saya dulu bekas pendukung jokowi .. ngehek bokisnya

05/08/2015 09:55:22 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Rakyat dengan mudah mengancam,memfitnah kepala negaranya (bisa dijadikan bisnis baru) suruh orang lain yg buta hukum.. nanti jg dimaafkan

05/08/2015 09:57:38 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue ngetwit begini bukan berarti mendukung pasal penghinaan presiden yah.. tapi mencoba memahami kegalauan jokowi dikemudian hari

05/08/2015 09:59:27 WIB
Load Remaining (7)

Comment

logik @dryadirakhmadi 08/08/2015 09:14:10 WIB
Kalo serius trusin perjuangan.kok planga plongo
0