Rudi Valinka @kurawa
Pasal penghinaan presiden emang kontroversial sih.. kalopun jadi diundangkan oleh DPR gue yakin kagak bakalan dipake oleh Jokowi juga ๐Ÿ˜†
Rudi Valinka @kurawa
Kita flashback dikit ke jaman SBY yah nanti kita bandingkan penghinaan yg pernah terjadi antara SBY dan Jokowi, kita lihat kadar kesabaran
Rudi Valinka @kurawa
SBY sejak jadi presiden selama 10 tahun sudah menggunakan 3x hak melapor ke polisi atas penghinaan yg telah diterima..
Rudi Valinka @kurawa
Hinaan yg paling dalam diterima SBY saat mantan anggota DPR zaenal maarif sebarkan berita kalo SBY sdh kawin n punya anak sebelum msk akmil
Rudi Valinka @kurawa
Kalo berita itu benar efeknya emang besar krn ketentaraan SBY bisa dicabut.. dalam buku adnan buyung disebutkan kalo SBY bilang mental down
Rudi Valinka @kurawa
Begitu nyesek dan sakit hatinya SBY saat itu sampai dia sendiri yg laporkan zaenal maarif ke polisi.. ini sejarah baru di Indonesia loh ๐Ÿ˜†
Rudi Valinka @kurawa
Hasilnya di pengadilan zaenal maarif dikenakan hukuman (walau percobaan aja) dan kerennya setelah itu zaenal malah masuk jd anggota demokrat
Rudi Valinka @kurawa
Kasus pelaporan SBY langsung ke polisi sempat membuat adnan buyung selaku penasihat presiden ngambek.. sampai ditulis dibuku doi ๐Ÿ˜†
Rudi Valinka @kurawa
Setelah kejadiaan tersebut SBY membentuk tim kuasa hukum utk menuntut mereka2 yg memfitnah presiden.. 2 orang kena somasi (rizal ramli)
Rudi Valinka @kurawa
Kejadian pelaporan polisi zaenal maarif oleh SBY dilakukan tahun 2007, 1 tahun setelah MK menghapuskan pasal penghinaan presiden..
Rudi Valinka @kurawa
Dari kejadian zaenal maarif ini SBY begitu bersemangat utk menghidupkan kembali pasal penghinaan presiden tp hingga akhir jabatannya gagal
Rudi Valinka @kurawa
Kesimpulannya penghinaan terhadap presiden dijaman SBY tanpa pasal tsb tetap bisa diproses.. walau tdk spesifik tapi tetap efektif
Rudi Valinka @kurawa
Skr kita bandingkan dengan penghinaan kepada jokowi yah.. gue sdh kehabisan tulisan utk gambarkan kekejaman fitnah yg diterima Jokowi ๐Ÿ˜€
Rudi Valinka @kurawa
Mulai dari fitnah kepada bapak ibunya (bagi sebagian sangat tabu), keluarganya, bisnisnya, korupsinya, agamanya,pakaiannya,nasionalismenya
Rudi Valinka @kurawa
Dan yang terakhir sampai ada ancaman "pembunuhan" kepada dirinya.. tanpa takut rakyatnya mengatakan akan saya Tebas Kepala Jokowi
Rudi Valinka @kurawa
Kalo di Korut gak sampe 1 menit pasti yg fitnah itu lgs "ilang" ๐Ÿ˜‚.. di negara plg liberal kaya USA pun ancaman spt ini pasti diproses hukum
Rudi Valinka @kurawa
Kadar fitnah yang dialami oleh jokowi sebagai presiden sudah sampai tahap tertinggi. Hatersnya sdh kehilangan akal sehat,mengancam terang2an
Rudi Valinka @kurawa
Jokowi sebagai personal tetap "sabar" tetapi hal ini justru mengkhawatirkan. Sabarnya dianggap jokowi penakut.. haters makin brutal
Rudi Valinka @kurawa
Semua yg pernah dekat dengan jokowi pasti tau kalo kesabaran jokowi memang luar biasa.. bahkan kadang dia gak enak mengganti anak buah ๐Ÿ˜‚
Rudi Valinka @kurawa
Gue menangkap substansi ucapan jokowi terhadap pengajuan pasal penghinaan presiden.. dia tidak mau meninggalkan tradisi jelek atas sifatnya
Rudi Valinka @kurawa
Kesabaran beliau tentu sulit dijadikan standar lagi utk presiden2 yang akan datang... *bandingkandgnSBY aja yah
Rudi Valinka @kurawa
Bisa dibayangkan jika rakyat indonesia sudah tidak bisa membedakan antara kritik, fitnah dan ancaman.. betapa barbarnya rakyat indonesia
Rudi Valinka @kurawa
Dan semua yang dilakukan haters hanya berujung "maaf" kemudian mengaku2 saat ditanya iya saya dulu bekas pendukung jokowi .. ngehek bokisnya
Rudi Valinka @kurawa
Rakyat dengan mudah mengancam,memfitnah kepala negaranya (bisa dijadikan bisnis baru) suruh orang lain yg buta hukum.. nanti jg dimaafkan
Rudi Valinka @kurawa
Gue ngetwit begini bukan berarti mendukung pasal penghinaan presiden yah.. tapi mencoba memahami kegalauan jokowi dikemudian hari
Load Remaining (7)

Comment

logik @dryadirakhmadi 08/08/2015 09:14:10 WIB
Kalo serius trusin perjuangan.kok planga plongo
Login and hide ads.