Forum bahtsul masail pra muktamar ke-33 NU yang diselenggarakan PBNU di pesantren Krapyak Yogyakarta pada 28 Maret 2015 lalu, sepakat mendukung program jaminan kesehatan nasional yang ditangani BPJS Kesehatan. Mereka menyimpulkan bahwa konsep jaminan kesehatan nasional yang ditangani BPJS Kesehatan tidak bermasalah menurut syariah Islam

URL www.nu.or.id PBNU: Akad BPJS Sudah Sesuai Syariat Islam Jakarta, NU OnlineForum bahtsul masail pra muktamar ke-33 NU yang diselenggarakan PBNU di pesantren Krapyak Yogyakarta pada 28 Maret 2015 lalu, sepakat mendukung program jaminan kesehatan nasional yang ditangani BPJS Kesehatan. Mereka menyimpulkan ba
Ummi nafsa @nafsa14
@BPJSKesehatanRI tidak sesuai syariat karena monopoli, memaksa harus satu keluarga mendaftar,tidak bisa hanya yg sakit saja.
Ummi nafsa @nafsa14
@BPJSKesehatanRI kalo ada orang yg mampu n dia ingin memilih asuransi swasta yg syariah,preminya jauh lbh besar dr bpjs, knp diwajibkan bpjs
Ummi nafsa @nafsa14
@BPJSKesehatanRI. Ini yg saya rasa tdk sesuai syariah bukan suka sama suka, trpaksa karena sistim yg diciptakan pmrth
#DEMARKASIimajiner @FaqihSyahrir
@sahaL_AS @nu_online Kalau tdk salah di MUI ada perwakilan NU. Kok seperti ormas mau ngacak-ngacak DPR.
#SPIDOL @NINJA_KAMPAK
@st_kurniawan @sangpemimpi1922 @sahaL_AS @nu_online jika MUI suka bikin resah,baik dibubarkan ,masih banyak KYAI HEBAT DIJATIM
Herman @bkhhadafi31
@NINJACAPKAMPACK @st_kurniawan @sangpemimpi1922 @sahaL_AS @nu_online ujung2nya bikin MUI tandingan...biasa kelakuan pemerintahan si jok...
akhmad sahal @sahaL_AS
Fatwa itu opini hukum, tdk mengikat. Kalo ada ulama yg haramkan sesuatu, tp ulama lain tak mengharamkan, pilihlah pendapat yg anda manteb.
cemplon @karina_kd68
"@sahaL_AS mungkin MUI harus mulai ganti nama gus, jadi MUN majelis ulama nusantara agar tidak memecah belah anak bangsa
cemplon @karina_kd68
"@sahaL_AS mungkin MUI harus mulai ganti nama gus, jadi MUN majelis ulama nusantara agar tidak memecah belah anak bangsa
Buky S. Pratama @buky_espe
@sahaL_AS setuju, jadi klo misal gak sependapat dg Fatwa MUI misalnya, ya gak usah diikuti, gak perlu pake nyinyir dan misuh2 ... :)
AH #ŐĶ @AryoHetfield
@sahal_as tks pndapatnya kang. adem sy.. :) dan sy pikir ulama di mui jg msh bkn orang2 yg tak luput dari khilaf.
Alissa Wahid @AlissaWahid
Lembaga/organisasi kaum Muslim di Indonesia, boleh saja membuat fatwa soal BPJS. Termasuk MUI, NU, Muhammadiyah. Itu bagus lho.
Putra Kayana @DjuwaanHertz
@AlissaWahid dlm islam bukankah tdk dikenal hirarki keimamam sehingga setiap individu bebas utk menjalankan / menafsirkan keyakinannya?
#YIN @YouthINet
@AlissaWahid @DjuwaanHertz ada hadist yg mengatakan: ulama adalah pewaris nabi. Jd jelas bhw tugas kenabian diwariskan ke ulama.
Roedy Lemora @Roedy_lemo
@fadjroeL bang suruh MUI buat partai aja mungkin lebih lagi..kan bisa dpt bagian
widiaji @widi8aji
@fadjroeL sebenarnya perlu jg MUI ini dikritik....gampang bngt ngeluarin fatwa,mentang2 FATWANYA Gratis.
Rain Rangga @rainknk
@fadjroeL kalau tidak mau pake ya.. nggak usah.... mungkkin banyak duit ..

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.