Bakar sampah di zaman batu (akik)

Chirpified
enviroment
I H S A N @IhsanRahadian
Jam segini kebangun gara-gara sesak napas. Keluar kamar ngeliat ruangan dalem rumah penuh asap bau, panik kirain ada korsleting.
I H S A N @IhsanRahadian
Jam segini kebangun gara-gara sesak napas. Keluar kamar ngeliat ruangan dalem rumah penuh asap bau, panik kirain ada korsleting.
I H S A N @IhsanRahadian
Bangunin orang rumah buat keluar rumah, gue lari ke teras lantai 2 buat nyari tau arah asap, ternyata di seberang ada orang lagi bakar daun.
I H S A N @IhsanRahadian
Bangunin orang rumah buat keluar rumah, gue lari ke teras lantai 2 buat nyari tau arah asap, ternyata di seberang ada orang lagi bakar daun.
I H S A N @IhsanRahadian
Bayangin, gundukan daun basah dibakar tengah malem kayak gini, semua kepulan asapnya masuk rumah lewat ventilasi lantai 2. Orang gila!
I H S A N @IhsanRahadian
Bayangin, gundukan daun basah dibakar tengah malem kayak gini, semua kepulan asapnya masuk rumah lewat ventilasi lantai 2. Orang gila!
I H S A N @IhsanRahadian
Gue samperin org yg bakar gundukan daun itu, diomongin baik-baik kalo kita keganggu sama asap yg masuk. Abis itu kita masuk rumah lagi.
I H S A N @IhsanRahadian
Gue samperin org yg bakar gundukan daun itu, diomongin baik-baik kalo kita keganggu sama asap yg masuk. Abis itu kita masuk rumah lagi.
I H S A N @IhsanRahadian
10 menit berlalu, asapnya kok gak berenti mulu.. Gue keluar rumah, ternyata orang itu gak berhenti ngelakuin aktivitasnya. Ok, cara kasar.
I H S A N @IhsanRahadian
10 menit berlalu, asapnya kok gak berenti mulu.. Gue keluar rumah, ternyata orang itu gak berhenti ngelakuin aktivitasnya. Ok, cara kasar.
I H S A N @IhsanRahadian
Tanpa ba-bi-bu, gue ambil air satu ember kecil sama tanah, gue siram gundukan daun yang lagi dibakarnya. Dia cuma diem matung liatin gue.
I H S A N @IhsanRahadian
Tanpa ba-bi-bu, gue ambil air satu ember kecil sama tanah, gue siram gundukan daun yang lagi dibakarnya. Dia cuma diem matung liatin gue.
I H S A N @IhsanRahadian
Tanpa mengurangi rasa hormat ya meskipun itu orang tua, selain umur & pengalaman, jangan lupa otak juga mesti dipake biar hidupnya manfaat.
I H S A N @IhsanRahadian
Tanpa mengurangi rasa hormat ya meskipun itu orang tua, selain umur & pengalaman, jangan lupa otak juga mesti dipake biar hidupnya manfaat.
I H S A N @IhsanRahadian
Siapa lagi diantara kalian yang masih suka buang sampah organik dengan cara dibakar? Itu keliru, teman-teman. Jangan dilakuin, please..
I H S A N @IhsanRahadian
Siapa lagi diantara kalian yang masih suka buang sampah organik dengan cara dibakar? Itu keliru, teman-teman. Jangan dilakuin, please..
I H S A N @IhsanRahadian
Apalagi kalo yang dibakar adalah sampah plastik, KESALAHAN BESAR!
I H S A N @IhsanRahadian
Apalagi kalo yang dibakar adalah sampah plastik, KESALAHAN BESAR!
I H S A N @IhsanRahadian
Kebanyakan orang kita mikir pembakaran terbuka itu cara termurah, termudah, dan terbersih untuk membuang bahan yang mudah terbakar.
I H S A N @IhsanRahadian
Kebanyakan orang kita mikir pembakaran terbuka itu cara termurah, termudah, dan terbersih untuk membuang bahan yang mudah terbakar.
I H S A N @IhsanRahadian
Pembakaran terbuka itu adalah sebuah ancaman yang serius bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan. Banyak racun dan bahan kimia berbahaya.
I H S A N @IhsanRahadian
Pembakaran terbuka itu adalah sebuah ancaman yang serius bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan. Banyak racun dan bahan kimia berbahaya.
I H S A N @IhsanRahadian
Sisa abu membakar yang menumpuk bekas pembakaran terbuka juga mengandung polutan. Asapnya pun bisa memicu masalah kesehatan pernapasan.
I H S A N @IhsanRahadian
Sisa abu membakar yang menumpuk bekas pembakaran terbuka juga mengandung polutan. Asapnya pun bisa memicu masalah kesehatan pernapasan.
I H S A N @IhsanRahadian
Cuma mau bersihin dedaunan doang mah gausah dibakar kali, cukup bikin lubang tanah di halaman, kubur di sana. Beres.
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.