"Pahami Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) Yang Bukan Dana Aspirasi" by @Fahraniee

Chirpified By @M4ngU5il
publicpolicy budget aspiration
Lisa Fahranie @fahraniee
Belum ada kata terlambat kan untuk bahas #UP2DP ? Hehehe.
Lisa Fahranie @fahraniee
Walaupun waktu itu gue udah pernah bahas terkait twitnya @SBYudhoyono yg asal nolak #UP2DP sekarang gue mau tegasin lagi nih.
Lisa Fahranie @fahraniee
Gaes, ini namanya #UP2DP ya bukan Dana Aspirasi. Jangan ketuker ya.
Lisa Fahranie @fahraniee
Dari awal sejak keluarnya wacana usulan program ini, memang dipenuhi pro dan kontra.
Lisa Fahranie @fahraniee
Gak sedikit pula yg menghujat katanya #UP2DP itu akal-akalan anggota DPR buat 'ngerampok' duit rakyat.
Lisa Fahranie @fahraniee
Tapi kalo menurut gue sih yg ngomong kayak gitu tuh cuma belom terlalu paham aja soal #UP2DP itu sendiri.
Lisa Fahranie @fahraniee
Tapi sekarang gue gak akan jelasin lagi soal apa itu #UP2DP karena udah panjang lebar gue jelasin di chirpstory.com/li/271890
Lisa Fahranie @fahraniee
Gak pada kasian apa lu gua suruh jelasin lagi -,-
Lisa Fahranie @fahraniee
Nah tuduhan yg dateng ke #UP2DP itu macem-macem. Selain ngerampok rakyat, ada pula yg ngomong DPR adl eksekutif yg berjubah legislatif.
Lisa Fahranie @fahraniee
Ada juga yang menuduh bahwa DPR sedang membeli dukungan dengan uang negara. Hehehe.
Lisa Fahranie @fahraniee
Terkait dgn hal ini mas @MMisbakhun selaku wakil ketua tim #UP2DP jg seringkali memberikan pencerahannya melalui akun Twitternya.
Lisa Fahranie @fahraniee
Gue sendiri sampe ngikutin bgt temlennya mas @MMisbakhun khususnya soal #UP2DP ini. Yg beliau sampaikan jg masuk akal dan bs diterima.
Lisa Fahranie @fahraniee
Mas @MMisbakhun jg seringkali bertanya, apanya yg mau dikorupsi, lah orang DPR aja gak bakal megang dananya, gimana caranya nilep?
Lisa Fahranie @fahraniee
Orang2 dgn pikiran picik spt ini memang sulit. Marah2 saat ada yg korupsi tapi diajak transparan gak mau. Udah suudzon duluan.
Lisa Fahranie @fahraniee
Bbrp waktu yg lalu akhirnya #UP2DP kan sdh disahkan melalui paripurna. Hanya ada 3 fraksi yg menolak ini: PDIP, Nasdem & Hanura.
Lisa Fahranie @fahraniee
Dan ketiga fraksi yg menolak itu katanya nih ya mau ngelobi JKW biar nolak #UP2DP wih.
Lisa Fahranie @fahraniee
Masa iya hanya karena mereka itu nolak, terus JKW jadi mau nolak juga mentang2 mereka dari KIH.
Lisa Fahranie @fahraniee
Sedangkan sinyal-sinyal JKW nolak itu ya baru dateng dari sekitarnya aja, artinya blm ada pengumuman resmi JKW bakal nolak #UP2DP ato ngga.
Lisa Fahranie @fahraniee
Jikapun memang betul JKW hendak menolak #UP2DP yg perlu diketahui adl berarti ia juga menkhianati nawacitanya sendiri loh~
Lisa Fahranie @fahraniee
Kalo kata @MMisbakhun nih, kalo emg pemerintah nolak nnt siapa yg akan laksanakan UU MD3 pasal 80?
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.