Mencari Si Gurih "Glutamat" Yang Alami

Yuk masak enak dengan sumber gurih alami. Apalagi buat bayi :D
1
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

bener kata @yossi_arioseno , skg jarang yg nulis MSG (mono SODIUM glutamate), diganti MNG (mono NATRIUM glutamate). Padahal Sodium=Natrium!

17/09/2012 10:04:06 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

Ulang: nama lain MSG, biar nggak ketipu sama label can embel-embel "Non MSG" http://t.co/wIIoZA5s

15/09/2012 14:06:24 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

abis ngobrol sm nutrisionis dr WFP (WorldFoodProgramme) United Nation (PBB). Kesimpulannya : Klo ada sumber glutamat alami, ngapain pk MSG?

26/09/2012 08:53:30 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

glutamat adalah slh satu dr banyak asam amino yang secara alami ada/dibentuk dlm tubuh manusia dan semua makanan yang mengandung protein.

26/09/2012 09:02:15 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

adanya kandungan glutamat alami yang tinggi dalam sebuah bahan makanan, akan membuat makanan itu semakin enyak dan guyih!

26/09/2012 09:06:25 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

Contoh bahan makanan yang mengandung glutamat alami: Aneka daging hewani, kedele, makanan laut, jamur, rumput&ganggang laut, daann...

26/09/2012 09:09:22 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

Contoh bahan makanan yang mengandung glutamat alami: wortel, kentang, keju, susu, tomat (yes! tomat!) :D

26/09/2012 09:09:23 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

Orang Jepang bikin makanan lebih guyih dgn menambahkan sumber2 glutamat alami kayak jamur, rumput/ganggang laut, aneka produk olahan kedele.

26/09/2012 09:10:52 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

Kalo para chef Perancis meningkatkan rasa gurih melalui pembuatan kaldu hewani yg kaya glutamat alami atau memakai produk susu dlm masakan.

26/09/2012 09:16:23 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

Trus klo pake MSG piye? Misalnya kita udah bisa bikin masakan enyak ya ndak usah ditambahin :D Gimana cara buat masakan enyak? Ya belajar :D

26/09/2012 09:22:44 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

Use it VERY wisely. Diet kita sdh bnyk mengandung sodium/natrium/garam, klo kebanyakan pasti ganggu kesehatan. Apalagi ketambahan penyedap.

26/09/2012 09:32:40 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

IDIHH MAMAH KOK JADI KULTWIT SIIIHH… Udahan ah! Yuk belajar masak enak dan alami, Mama Kece! Kamu BISA! *lari ke dapur, bikin kaldu jamur*

26/09/2012 09:34:21 WIB
Mamaku Koki Handal @MamaKokiHandal

Nih link cara bikin Kaldu Jamur u/buat MPASI alias makanan bayi. Dibonusin bikin sop jamur ala-ala resto jepang dah! -> http://t.co/z2tEaNci

26/09/2012 10:13:25 WIB

Comment