Aturan kepemilikan property asing di Indonesia by @kurawa

Chirpified
2
Rudi Valinka @kurawa

Apa hubungannya? Selama ini asing sdh banyak yg punya walau pinjam nama WNI RT @tatyprythreee @enienie properti makin mahal

27/06/2015 09:01:17 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Singapura negara yg gedenya seupil indonesia saja memperbolehkan orang asing memiliki property disana... makanya byk org Indonesia pd beli

27/06/2015 09:03:26 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Sementara orang singapura sendiri banyak yg beli rumah di malaysia (johor bahru) karena jauh lebih murah walau agak sedikit jauh

27/06/2015 09:05:18 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Bagi negara2 maju pembukaan kepemilikan property bagi warga asing lbh ke faktor meningkatkan potensi pajak yg bakal diperoleh negara

27/06/2015 09:07:32 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Selama ini orang asing anggap si Michael kalo mau beli rumah di menteng pinjam KTP dan dokumen kependudukan punya Parjo (tukang kebunnya)

27/06/2015 09:09:03 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Itu baru rumah belum : pantai, gunung sampai pulau yang sdh dimiliki warga asing selama ini.. semua under name.. de facto nya sdh lama

27/06/2015 09:10:49 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kondisi kepemilikan ngumpet2 gini yang sebabkan negara banyak kehilangan potensi dan minim data ... kagak ada hubungan dgn harga naik

27/06/2015 09:14:19 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Di USA negara yg superketat dan nasionalismenya selangit kalo lo punya duit banyak,punya properti = bisa disodori ijin tinggal ☺

27/06/2015 09:16:41 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Yang paling diuntungkan dengan aturan asing boleh punya property ini adalah wilayah pariwisata spt Bali, lombok .. asing byk yg punya aset

27/06/2015 09:19:34 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kalo mau kritis justru kalian harus kritisi orang Indonesia yg punya property di luar negeri.. aplg politisi dan pejabat2 kita 😁 cuci uang

27/06/2015 09:21:40 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Di Malibu Los Angeles aja ada bekas gubernur di Indonesia yang punya rumah kaya artis top holiwud 😁

27/06/2015 09:23:29 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jadi jangan lo pikir aturan kepemilikan property asing di indonesia bakal ningkatin demand asing beli property 😁 trus pribumi kesingkir

27/06/2015 09:25:49 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Apalagi nyalahin orang asing penyebab naiknya harga property di Indonesia..😂 yg salah itu marketing property dgn iklan : tgl 1 harga naik

27/06/2015 09:27:19 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Klpun nanti ada data kenaikan pemilikan asing dibidang property maka itu adalah data "gelap" yang selama ini gunakan nama supir dan pembantu

27/06/2015 09:30:05 WIB
Dae Heo @Jauhariilham99

@kurawa Asing punya property kok dr dulu di indo tapi sembunyi dengan perjanjian nominee.

27/06/2015 09:41:50 WIB
Benny Lim #Hoki @Bennylimping

Bener Om @kurawa , di Batam banyak om-om spore yang beli rumah atas namakan simpenannya! twitter.com/kurawa/status/…

27/06/2015 09:50:30 WIB
ms. kum kum @ms_kumkum_Ie

@kurawa betul kur..jutawan Rusia pd beli Villa Karma Kandara di jimbaran lho. krn ktr ku dl ngerjain interiornya 😊

27/06/2015 09:49:54 WIB

Comment

namlas @Salman182_FR 27/06/2015 12:12:18 WIB
yaelah lu terus aja menjilat udah ngerti ntar efeknya gimanakan.semua pribumi yg berjuang ngumpulin duit daritahun ketahun makin kagk kebeli.kalah sama asing yg berduit.coba lu tengok kaum bawah.jangan hanya jadi penjilat terus.memalukan
0